in

Tempat Wisata di Bandung yang Hits dan Cocok Untuk Foto Prewedding

Wisata di Bandung memang tak ada matinya. Daerah Bandung yang merupakan ibukota provinsi Jawa Barat banyak sekali tempat wisata favorit yang bisa dikunjungi. Kota ini selalu saja bisa menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara dengan wisata kuliner, wisata belanja dan wisata alamnya. Tempat wisata di Bandung yang sangat beragam membuat wisatawan yang datang tak akan pernah bosan untuk berkunjung.

Selain tempat wisata yang pas untuk piknik, tempat wisata di Bandung juga cocok banget untuk kamu yang cari tempat buat foto prewedding. Pemandangan alamnya yang indah dijamin akan membuat foto preweddingmu jadi memorable banget.

( Baca Juga: Kamu Tinggal di Jawa Barat? Wajib Tahu Nih 3 Tempat Wisata Kece di Jawa Barat Yang Instagrammable )

Itulah sebabnya, daerah ini selalu jadi salah satu tujuan wisata di Jawa Barat saat musim liburan. Letaknya yang cukup dekat dengan ibukota Jakarta membuat Bandung menjadi tempat wisata favorit bagi warga ibukota. Hal ini juga makin dipermudah dengan adanya tol Cipularang yang dapat memangkas waktu perjalanan Jakarta-Bandung menjadi kurang lebih 3 jam saja.

Ditambah lagi transportasi umum menuju kota Bandung juga tidak sedikit, kamu bisa menggunakan jasa travel, kereta api maupun bus untuk sampai ke Bandung.

List Tempat Wisata Di Bandung dan Sekitarnya

Nah untukmu yang ingin liburan ke Bandung atau foto prewedding di Bandung? Kami berikan informasi tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi. List ini dapat membantu kamu menyusun rencana perjalanan sebelum berwisata di Bandung.

Tempat-tempat wisata dan liburan di Bandung tersebar di sekitar area Bandung Utara, Bandung Selatan, dan Bandung Timur. Berikut adalah daftar tempat liburan di Bandung yang bisa kamu kunjungi.

1. Glamping Lakeside Ciwidey dan Pinisi Resto

Tempat wisata di Bandung Selatan
Tempat wisata di Bandung Glamping Lakeside Ciwidey dan Pinisi Resto (Sumber: misterbandung.com)

Glamping Lakeside di Rancabali – Ciwidey adalah satu tujuan utama tempat wisata di Bandung Selatan. Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini adalah ikon restoran berbentuk perahu yang diberi nama Pinisi Resto.

Selain itu fasilitas yang ada di lokasi ini juga lengkap. Di sini terdapat beraneka ragam spot unik yang bisa kamu kunjungi; jembatan ponton di tengah danau, tempat makan dengan konsep yang unik, dan tentunya pemandangan alam danau yang instagramable. Spot-spot ini tentunya sangat bisa untuk dijadikan lokasi foto prewedding kamu.

Di tempat ini juga terdapat fasilitas glamping (glamaour camping) atau hotel dengan konsep perkemahan dengan harga yang sesuai dengan fasilitas dan pemandangan yang diberikan.

2. Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata di bandung ciwidey
Tempat wisata di Bandung Kawah Putih Ciwidey (Sumber: wisatin.com)

Masih di sekitaran Bandung Selatan. Tempat wisata kedua adalah Kawah Putih Ciwidey. Tentunya tempat wisata ini sudah tidak asing bagi kalangan pecinta alam. Tempat wisata alam kawah yang terletak di daerah Ciwidey ini merupakan kawah vulkanik dengan hamparan tanah di sekitar kawah berwarna putih akibat kandungan belerang.

Selain itu kawah yang terdapat pada lokasi ini kadang kala bisa berubah warna, lho. Hal ini tentunya menambah keunikan salah satu tempat wisata populer di Bandung Selatan ini.

Nah, dengan bentang alam yang unik tadi ditambah dengan kabut putih yang cantik Kawah Putih Ciwidey bisa jadi pilihan untuk melakukan sesi foto prewedding.

3. Orchid Forest Cikole – Lembang

Tempat wisata di bandung untuk foto prewedding
Orchid Forest Cikole (Sumber: merahputih.id)

Tempat wisata di Bandung ketiga adalah Orchid Forest Cikole. Orchid Forest Cikole merupakan sebuah tempat wisata sekaligus budidaya anggrek yang berlokasi di Bandung. Di lokasi ini terdapat banyak spot foto yang epic dan instagramable. Pas banget untuk dijadikan lokasi prewedding atau hanya sekedar diunggah di media sosial kamu. Selain itu, di tempat wisata ini kamu juga dapat melihat berbagai macam koleksi anggrek yang indah.

4. Dusun Bambu

Tempat wisata di Bandung untuk prewedding
Dusun Bambu Lembang (Sumber: Dusunbambu.com)

Dusun Bambu berlokasi di daerah Lembang, Bandung. Dusun Bambu Lembang cocok sekali menjadi tujuan wisata, terutama tujuan wisata keluarga di Bandung. Di lokasi ini terdapat berbagai fasilitas rekreasi, seperti restoran dan pujasera yang menyediakan beraneka ragam makanan, area permainan, taman bunga, glamping, dan danau buatan.

Di Dusun Bambu Lembang juga terdapat berbagai spot foto yang cocok untuk prewedding seperti danau, hingga taman bunga.

5. Ranca Upas Ciwidey

Tempat Wisata di Bandung
Ranca Upas (Sumber: Ublik.id)

Di daerah Bandung Selatan tepatnya Ciwidey terdapat satu tempat wisata yang jadi favorit para traveler untuk berkemah, yaitu Ranca Upas. Ranca Upas, atau lengkapnya Kampung Cai Ranca Upas, adalah sebuah bumi perkemahan yang luas dengan padang sabana dan gunung yang memanjakan mata.

( Baca Juga: Tips Camping Di Ranca Upas Yang Wajib Kamu Ketahui )

Disini terdapat areal berkemah, tempat penangkaran rusa, juga pemandian air panas beserta waterboom. Ranca Upas juga pas banget lho untuk dijadikan lokasi prewedding. Kamu bisa mengambil lokasi di padang sabana dengan latar belakang gunung, atau bisa juga berfoto bersama kawanan rusa di penangkaran. Epic banget kan?

6. Tebing Keraton Bandung

Tebing Kraton (Sumber: walterpinem.me)

Tebing Keraton Bandung merupakan tempat wisata yang cukup hits. Tempat ini dikenal luas bermula dari media sosial yang menampilkan pemandangan Tebing Keraton yang begitu epic.

Tebing keraton Bandung masih termasuk dalam area Taman Hutan Raya Juanda (Tahura), Nah, di tebing keraton ini kamu bisa berfoto di puncak tebing dengan latar belakang hamparan lautan kabut dan awan beserta hutan pinus yang hijau. Sudah tentu cocok banget untuk foto prewedding kamu.

7. Puncak Bintang Bandung

Tempat wisata di bandung terbaru
Puncak Bintang (Sumber: Kanopiberjalan.com)

Puncak Bintang Bandung berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Bandung. Di tempat wisata ini, kamu bisa menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian dan tentunya udara yang masih segar. Jika ingin mengunjungi Puncak Bintang coba datang malam hari, kamu akan disuguhi pemandangan kerlap-kerlip perkotaan bagaikan hamparan bintang.

8. Farmhouse Susu Lembang

Tempat wisata di bandung
Farmhouse Susu Lembang (Sumber: klikhotel.com)

Farmhouse Susu Lembang adalah termasuk tempat wisata di Bandung yang terbaru. Tempat ini langsung menjadi primadona traveler karena memang lokasinya yang strategis. Yaitu berada di jalan utama menuju Lembang dari Kota Bandung.

(Baca Juga: Pengen Liburan Tapi Ongkos Minimalis? Gunakan Cara Ini! )

Di tempat wisata ini kamu akan banyak menemukan spot foto yang cocok untukmu yang ingin foto prewedding.

9. Kebun Teh Sukawana

Tempat wisata di bandung terbaru
Kebun Teh Sukawana (Sumber: holidayvillalembang.net)

Di Lembang juga terdapat tempat wisata kebun teh yang bisa jadi pilihan berekreasi. Kebun Teh Sukawana namanya. Kebun teh ini lokasinya agak sedikit tersembunyi sehingga suasananya lumayan sepi.

Namun, pemandangannya dijamin bikin kamu betah berlama-lama di sini. Hamparan kebun teh yang luas dan berbukit-bukit pas banget untuk jadi latar berfoto untuk diupload di media sosial maupun foto prewedding.

10. Teras Cikapundung

Tempat wisata di Bandung kota
Teras Cikapundung (Sumber : mawaholiday.com)

Nah, tempat wisata di Bandung yang akan kita ulas terakhir adalah Teras Cikapundung. Teras Cikapundung merupakan sebuah lokasi di pinggir sungai yang diubah menjadi sebuah taman kota yang ciamik banget. Di sini selain kamu bisa berkumpul bersama teman dan keluarga, kamu juga bisa melakukan kegiatan foto-foto. Banyak sekali spot foto yang instagramable di sini.

Nah, itu dia 10 tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang bisa kamu kunjungi dan cocok banget untuk foto prewedding. Sebagai traveler yang baik hendaknya ikut menjaga tempat wisata yang kita kunjungi dengan tidak merusak fasilitas yang ada di lingkungan tempat wisata atau membuang sampah sembarangan ya. Kebersihan aja dijaga, apalagi kamu~ #eaaaa.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah 4 Judul Sinetron Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Kamu Sering Gagal Fokus? Coba 5 Tips Mengatasi Distraksi Berikut Ini