in

Paling Tidak Sekali Seumur Hidup Coba Rencanakan Liburan Impianmu

“Apa yang ingin kamu lakukan paling tidak sekali seumur hidup?” Kalau ditanya seperti itu, kira-kira apa jawabanmu? Sebagian orang akan menjawab dengan penuh semangat sambil membiarkan imajinasinya bermain bebas, lalu menyatakan impian-impiannya; ingin pergi umroh, ngobrol dengan presiden, kuliah di luar negeri, berbisnis bareng pasangan, bikin komunitas sosial, pergi liburan ke destinasi yang diimpikan sejak dulu, dan seterusnya. Salah satu hal seru yang layak dilakukan paling tidak sekali seumur hidup adalah merencanakan liburan impian, bahkan pergi ke kota-kota yang belum banyak dijelajahi orang.

Jujur saja, pasti kamu juga punya impian dan ingin mewujudkannya, entah dengan cara apa. Termasuk merencanakan liburan impian. Tidak peduli berapa usiamu, liburan adalah sesuatu yang layak dinanti-nantikan. Kita semua menyukai liburan karena berbagai alasan. Dengan liburan, pikiran lebih fresh kembali, menemukan orang-orang baik sepanjang perjalanan, dan tentunya pengalaman. Tapi, tunggu dulu, jangan sampai impian indahmu gagal total hanya karena hal konyol tapi fatal: terlambat check in di bandara karena terjebak macet di jalanan. Padahal kini sudah ada fasilitas Big Bird Airport Shuttle yang memudahkan urusan transportasimu, dari atau menuju bandara. Kapanpun membutuhkan, ada nomor telepon big bird yang bisa dihubungi. Kamu bisa mengetahui info no telp Big Bird sekaligus memesannya di Traveloka.

Big Bird Airport Shuttle adalah salah satu inovasi Blue Bird Group, yang menyediakan layanan shuttle bus ke dan dari bandara dengan harga yang terjangkau. Sehingga penting bagimu untuk menyimpan no telp Big Bird di kontak gawaimu.

Memanfaatkan jasa Big Bird yang bisa dipesan di Traveloka ini memiliki kelebihan tersendiri. Kamu tidak perlu khawatir soal pengemudi, situasi jalan, atau bahan bakar. Layanan Antar-Jemput Bandara Big Bird didukung oleh pengemudi yang terlatih dan armada yang terawat baik. Beroperasi mulai pukul 06.00 – 23.00 setiap hari, Big Bird Airport Shuttle menawarkan layanan bus reguler dan premium.

no telp big bird, info no telp big bird
Sumber: Facebook/Big BIrd Shuttle

Tentu ada alasan di balik semua pilihan. Mengapa Big Bird Airport Shuttle ini cocok jadi pilihanmu yang anti ribet dan tetap bijak dalam mengelola budget liburan? Karena waktu keberangkatannya bisa dijadwalkan agar sesuai dengan waktu penerbanganmu, rute strategis, titik penjemputan dan pengantaran yang fleksibel, dan tentunya harganya lebih terjangkau.

Bus big bird reguler memiliki kapasitas 24 kursi, didukung oleh sejumlah fasilitas, seperti koneksi WiFi, TV LED, stop kontak, dan layanan bagasi. Sementara itu, bus premium hadir dengan kapasitas 12 kursi yang dilengkapi dengan TV LED pribadi. Masih ada fasilitas lain termasuk toilet, meja lipat, outlet listrik, minuman gratis, layanan bagasi, dan juga seperti koneksi WiFi. Untuk membantu penumpang bus premium, ada juga seorang pramugara yang menemani sepanjang perjalanan.

Baca Juga: Cara Mengatur Pola Pikir agar Hidup Lebih Bahagia

Saat ini, layanan Antar-Jemput Bandara Big Bird tersedia di Terminal Kedatangan 1, 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta. Sejak diluncurkan pada Mei 2017, Antar-Jemput Bandara Big Bird telah berhasil menyediakan berbagai rute strategis untuk titik-titik drop-off yang nyaman. Rute-rute ini termasuk Bandara Soekarno-Hatta ke Jatinegara, Bekasi Barat, Blok M, Kota Thamrin, Kalibata, Tanah Abang, Jakarta Kota, dan Stasiun Gambir.

Tapi yang namanya rencana liburan, agar lebih berkesan tentunya ada persiapan-persiapan yang matang. Langkah awal dalam proses perencanaan dimulai dengan pertanyaan sederhana: ke mana kamu ingin pergi? Sebelum menjawabnya, kamu juga perlu cermat dalam memikirkan anggaran. Ini adalah pertanyaan yang perlu kamu tanyakan pada diri sendiri, dan usahakan untuk tidak bergantung orang lain.

Setelah itu, sampai pada bagian selanjutnya dari perencanaan liburan: kamu perlu tahu dengan jelas, apa yang ingin kamu lihat dan lakukan pada liburanmu kali ini. Ada dua jenis orang: orang yang ‘mengikuti arus’ dan orang yang punya rencana ke mana harus pergi. “Mengapa rencana harus detil? Kok kesannya jadi banyak aturan? Toh jalan-jalan aja, eksplor tempat sesuka hati. Kapan lagi? Sekali seumur hidup kan?” Mungkin kamu bakal bilang begitu. Ya memang bukannya terlalu serus sih, tapi percayalah, ini demi kebaikanmu juga. Ketika terbiasa membuat rencana liburan yang rapi, nanti kamu juga akan lebih rapi dalam melakukan hal lain dalam keseharianmu. Coba saja.

Baca Juga: Yang Perlu Kamu Persiapkan Agar Tidak Menyesal di Usia 30 Tahun

Dengan memiliki rencana liburan, kamu juga lebih punya gambaran tentang berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk beralih dari titik A ke titik B, dan biaya keseluruhan untuk semua keperluan liburanmu itu, agar lebih berkesan ketika kembali ke aktivitas sehari-hari. Ingat selalu untuk memilih transportasi yang memudahkanmu, jadi jangan sampai kelupaan menyimpan no telp Big Bird di gawaimu ya.

Nah, kalau memang ada banyak impian ingin kamu wujudkan, orang-orang yang ingin kamu temui, pengalaman liburan ke destinasi impian, dan ternyata ada kesempatan terbuka di depan mata, apa lagi yang kamu tunggu?

Ditulis oleh Redaksi

Tim Redaksi Ublik yang kece2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

kemerdekaan , bendera indonesia

[Ruang Fiksi] Kemerdekaan Ini Milik Siapa?

narkoba , rumah cemara

Mantan Pecandu Narkoba: Membangun Cinta di Rumah Cemara