in ,

Mau Pahala Bulan Ramadhan ? Lakukan Hal Kecil Ini Untuk Mengumpulkannya !!

Ublik.id – Pahala Bulan Ramadhan – Tak terasa sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa. Bulan ramadhan sudah di depan mata. Sudah siapkan untuk menabung pahala bulan Ramadhan tahun ini ?

Tidak hanya persiapan fisik saja yang harus kamu lakukan untuk menghadapi Bulan suci ramadhan ini untuk menahan lapar dan dahaga. Siapkan juga pikiran dan hatimu, karena tak jarang yang terasa beras saat menjalani Bulan Ramadhan adalah soal hati. Sebelum menghadapi bulan Ramadhan tiba, yukk latihan untuk menambah pahalan Bulan Ramadhan Nanti !! tidak perlu yang rumit cukup lakukan hal – hal kecil saja seperti berikut ini !!

Banyak Senyum

Badan lemas lesu, suasana hati tidak menentu, gagal fokus karena lapar, ketika menghadapi kondisi seperti ini mungkin senyum bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Padahal jika dipikirkan kembali hal ini kan sesuatu yang sederhana sekali untuk dilakukan. Hanya perlu menarik bibir ke kanan dan ke kiri saja. Namun sayangnya kenyataan yang ada tidak sedikit orang yang sulit untuk memberikan senyuman pada orang lain.

Tahukah kamu bila senyuman satu detik saja bisa menyebarkan kebahagiaan pada orang lain ? coba buktikan sendiri ? bagaimana perasaanmu saat melihat orang lain yang memasang ekspresi datar atau cemberut dihadapanmu ? Kamu pasti merasakan hal yang sama bukan ? Bete !!. Bayangkan bila kamu tersenyum pada orang lain, ia pun akan tersenyum kembali padamu bukan ? bukankah ini hal yang cukup menyenangkan ?

Jangan lupa untuk ucapkan salam dan sapa, bisa menambah pahala bulan Ramadhan juga loh jika dilakukan.

Saling membantu

Berpuasa saat bulan Ramadhan tidak menjadikan itu sebagai alasan untuk tidak bergerak dan lantas bermalasn – malasan. Sebaliknya justru kamu harus mengisi hari – harimu dengan kegiatan yang positif. Seperti memberikan bantuan pada orang lain misalnya. Tidak perlu berpikir jauh dengan hal – hal yang berlebihan. Misalnya dengan membantu mempromosikan online shop baju muslim milik temanmu atau membantu pembantu rumah tangga untuk membersihkan kamarmu sendiri atau sekedar membuatkan minuman segar saat menjelang berbuka puasa.

Stop Bergosip

pahala ramadhan

Waktu luang atau waktu istirahat yang biasanya dilakukan untuk makan angan lantas kamu manfaatkan untuk bergosip. Selain menimbulkan penyakit hati hal ini juga akan pahala bulan Ramadhan yang kamu kumpulkan akan berkurang !

Tahan diri untuk bergosip dan membicarakan orang lain apalagi jika itu berupa aib atau keburukannya. Isi waktu istirahat dengan berbagi ilmu atau hal – hal yang bermanfaat seperti tadarus misalnya.

Sabar & Menahan Amarah

pahala ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan kebaikan. Kebaikan yang dilakuakn tdak melulu harus besar dan berlebihan hanya dengan bersabar dan menahan amaran pun bisa menambah pahala Bulan Ramadhan Loh. Kedua hal ini pun sudah tidak asing lagi untuk dilakukan, apalagi bagi kalian yang tinggal di ibu kota dengan kondisi jalan yang macet tidak berujung. Saat bulan Ramadhan nanti cobalah untuk menenangkan diri dan lebih bekerja keras lagi untuk bersabar dan menahan amarah agar tabungan pahalamu semakin banyak.

[td_smart_list_end]

[su_list icon=”icon: circle” icon_color=”#2588fa”]Pilihan Editor :

[/su_list]

Masih banyak lagi hal – hal yang bersifat sepele yang sering diabaikan saat bulan puasa, padahal sebenarnya hal – hal tersebut bisa menambah pahala bulan Ramadhan. Tidak bermaksud munafik untuk memberikan sedikit nasihat, karena sejatinya tidak ada manusia yang luput dari berbuat salah. Namun setidaknya di bulan yang penuh dengan rahmat ini, bisa dijadikan sebagai saat yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri. Selamat berburu Pahala Ramadhan !!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Comments

0 comments

gambar pemandangan pada uang rupiah baru

Mengenal 6 Tempat Wisata yang Diabadikan Pada Lembar Uang Rupiah Baru

Bisnis yang Ramai Pembeli Saat Ramadhan

Ini Dia Macam Bisnis yang Dijamin Ramai Pembeli Saat Bulan Ramadhan