in

Siapa Sangka, Alunan Keroncong Jadi Inspirasi Celine Dion Berkarya

Indonesia adalah sebaik-baiknya negara yang konsumtif. Negara yang lepas dari penjajahan tahun 1945 ini selalu jadi negara yang gemar mengonsumsi apa saja produk dari luar negeri. Dari mulai barang siap pakai sampai karya seni berupa film dan lagu. Semuanya laku keras di Indonesia. Bahkan, masyarakat kita ini kadang merasa lebih baik menggunakan ataupun menikmati karya-karya dari luar negeri.

Musik, adalah salah satu yang paling laku di Indonesia, nama-nama besar musisi internasional seakan menemui pasar yang menjanjikan di bumi pertiwi. Makanya, jika saja mereka menggelar konser di Indonesia, maka jaminan tiket ludes terjual. Tapi tidak ada salahnya juga orang Indonesia suka dengan musik-musik dari luar. Karena secara kualitas, lagu-lagu mereka punya kualitas yang memang di atas musisi Indonesia. Itu artinya, selera orang Indonesia juga bagus.

Pilihan Editor:

Salah satu konser yang paling berkesan adalah ketika Celine Dion yang tampil begitu memukau. Penyanyi kelahiran Kanada itu benar-benar tampil luar biasa. Semua penonton puas dihibur artis yang usianya sudah tidak muda lagi itu. Gaya energik ditambah suaranya yang masih begitu merdu menjadi pemuas bagi mereka yang rela membayar uang tidak sedikit untuk menyaksikannya.

Tahukah kamu kalau ongkos termurah untuk menonton konser Celine Dion adalah 1,5 juta rupiah untuk tempat terjauh menonton konser Celine Dion. Tapi, sekali lagi Celine Dion betul-betul berhasil merebut hati para penonton.

Nah, pertanyaanya adalah kenapa Celine Dion begitu dicintai orang sedunia termasuk masyarakat Indonesia? Jawabannya adalah karena karya-karyanya tak lekang oleh waktu. Lagu-lagu dia tetap asik didengar dan banyak yang bilang akan abadi. Celine Dion memang seorang legenda musik dunia. Jarang ada penyanyi yang dapat menyamai pencapaian dia.

Salah Satu Lagunya Terinspirasi dari Keroncong

iapa Sangka, Alunan Keroncong Jadi Inspirasi Celine Dion Berkarya
Grup Musik Keroncong, Keroncong jadi inspirasi Celine Dion (Sumber: Nowjakarta.co.id)

Di antara sejumlah lagu-lagu Celine Dion yang begitu hits di seantero dunia, ada satu lagu yang ternyata punya kaitan erat dengan Indonesia. Bukan, Celine Dion tidak menulis lirik lagunya dengan bahasa Indonesia. Atau terinspirasi dari alam Indonesia. Tapi, lagu ini punya eratan kuat dengan genre khas Indonesia, keroncong.

Bagaimana bisa, alunan musik keroncong jadi inspirasi Celine Dion yang notabene adalah superstar dunia? Yap, tapi bagaimanapun lagu ini punya sejarah panjang untuk Celine Dion dan sempat menghantarkan namanya membumbung tinggi di belantika musik dunia.

Lagu tersebut adalah To Love You More. Sebuah lagu yang dibuat tahun 1993 dan dirilis di Jepang tahun 1995. Lagu ini berhasil membuat Celine Dion begitu dipuja-puja masyarakat Jepang. Bagaimana tidak, To Love You More ini menjadi soundtrack dari sebuah drama ‘Koibito Yo’ yang berhasil viral di Jepang pada pertengahan tahun 90an.

Saking suksesnya, di Jepang saja lagu To Love You More ini sampai terjual lebih dari 1,2 juta copy. Kerennya lagi, gara-gara lagu bernuansa Indonesia ini, Celine Dion berhasil menduduki tanggal lagu nomor 1 di Jepang selama 5 minggu berturut-turut. Tidak berhenti sampai di situ, lagu ini juga buat Celine Dion memecahkan rekor sebagai penyanyi luar Jepang pertama yang berhasil bertengger di posisi pertama setelah lebih dari 10 tahun tak pernah ada musisi luar Jepang yang berhasil duduk dipuncak tangga lagu. Luar biasa kan?

Hal di atas memang bukan isapan jempol. Sebab yang menyampaikan fakta di atas adalah David Foster, penulis lagu To Love You More yang mengaku kalau dia benar-benar menyukai alunan musik keroncong Indonesia yang begitu menenangkan. Diapun tidak menyangka kalau lagu To Love You More seberhasil ini sampai kemudian mendapat berbagai macam piala dari banyak pernghargaan musik di dunia.

Ayo Cintai Musik Indonesia

Keroncong jadi Inspirasi Celine Dion Membuat Lagu
Rumput Band, grup musik keroncong asal Amerika (Sumber: Rumputband.com)

Celine Dion yang notabenenya adalah musisi top papan atas sudah merasakan betapa musik khas Indonesia ternyata bisa menghantarkannya ke puncak sukses. Memang To Love You More ini bukan lagu yang berhasil melambungkan namanya, tapi patut diingat bahwa lagu dengan cita rasa Indonesia ini membuat Celine Dion meraih lebih banyak penghargaan,Makanya tetap cintai budaya Indonesia karena bagaimanapun, Celine Dion dan penyanyi-penyanyi luar lain bukan pewaris kebudayaan kita.

Oh iya, kalau kamu pensaran sama lagu To Love You More, silakan buka di laman berbagi lagu untuk mendengarkan lagu dengan berkualitas khas Celine Dion ini.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bagaimana Cara Mengoptimalkan Bonus Demografi untuk Pembangunan Bangsa?

Bagaimana Cara Mengoptimalkan Bonus Demografi untuk Pembangunan Bangsa?

Mengenal Rusa Bawean, Maskot Asian Games 2018 beserta Habitatnya