in

Gaya Hidup Sehat dan Stylish yang Mudah Dipraktikkan

Tidak ada seseorang yang bisa lepas dari kesibukan sehari-hari. Karena sebuah kesibukan terkadang membuat seseorang lupa akan menjaga kesehatan pada dirinya. Gaya hidup sehat (healthy lifestyle) sebenarnya bisa kok dimulai dari hal-hal sederhana yang mudah dipraktikkan di kehidupan sehari-hari.

Nah, bicara soal gaya hidup sehat, siapa sih yang tidak ingin hidup sehat? Termasuk gaya hidup sehat yang juga stylish di era milenial ini. Wah, bagaimana itu? Mulai saja dengan hal-hal berikut:

1.Ingat Ibadah

Gaya Hidup Sehat dan Stylish yang Mudah Dipraktikkan

Ibadah merupakan cara melaksanakan perintah-Nya dan meninggalkan larangan-Nya. Kita semua dalam kehidupan sehari-hari jangan sampai kita melupakan yang namanya ibadah, karena ibadah merupakan sebagian dari sumber kekuatan batin yang ada pada diri kita.

Dengan beribadah kita akan selalu ingat dengan Sang Pencipta. Ibadah juga membuat diri kita akan terhindar dari lelah dan stres yang kita alami sehingga membuat tubuh menjadi rileks dan fresh. Beribadah tidak hanya bertujuan unuk mewujudkan antara manusia dengan Tuhannya, tetapi juga untuk mewujudkan hubungan antar sesama manusia.

( Baca juga: 12 Tips Traveling yang Aman Saat Kamu Harus Pergi Sendirian )

2.Pola Makan Sehat

Gaya Hidup Sehat dan Stylish yang Mudah Dipraktikkan

Pikiran dan tekanan mental yang kita alami karena kesibukan sehari-hari dan makanan yang dikonsumsi juga menjadi faktor terbesar berikutnya yang paling sering mengganggu kesehatan tubuh kita. Membiasakan untuk mengkonsumsi makanan sehat tidak harus dengan cara menjadi vegetarian yang hanya mengkonsumsi sayur-sayuran. Tapi juga harus memilih mengonsumsi makanan yang akan dikonsumsi. Seperti tidak sering mengkonsumsi makanan junk food (makanan siap saji).

Terutama untuk para anak muda milenial, yang sangat menyukai makanan yang memiliki ekstra pedas, asam dan mie. Seolah-olah itu sudah menjadi ‘kewajiban’ untuk dikonsumsi padahal itu sangat tidak dianjurkan untuk gaya hidup sehat. Tidak masalah, jika hanya sesekali bukan berkali-kali. Tapi jangan lupa, imbangi dengan mengonsumsi makanan sehat yag bisa didapatkan dari buah-buahan dan sayuran.

Bagi yang tidak menyukai buah dan sayuran bisa juga dengan cara membuat infused water, dengan mencampurkan buah atau sayur ke dalam gelas yang berisi air kemudian dibiarkan paling lama 8 jam. Banyak-banyak minum air putih paling tidak satu hari 8 gelas air agar tubuh tidak dehidrasi dan dengan tambahan kalsium dari susu. Stylish dari mengkonsumsi buah, sayur dan memperbanyak minum air putih membuat kulit tubuh juga tampak lebih baik.

3.Pola Istirahat yang Cukup

Gaya Hidup Sehat dan Stylish yang Mudah Dipraktikkan

Bukan hanya alat elektronik baterai yang butuh di-recharge untuk mendapatkan energi, tubuh manusia membutuhkan juga waktu istirahat untuk bisa normal kembali fresh. Istirahat merupakan hal yang paling sederhana, namun banyak yang masih sering melupakan bahkan meremehkan. Begitu padatnya kesibukan yang dilakukan dalam keseharian, banyak orang sering mengorbankan waktu tidur dan istirahat untuk tetap melakukan aktivitas. Padahal, kebiasaan tersebut bisa memberikan dampak yang tidak baik untuk kesehatan. Paling tidak tubuh memerlukan istirahat yang cukup dengan 8-9 jam sehari. Agar ketika keesokan hari kembali beraktivitas tubuh menjadi kembali bugar.

( Baca juga: Mengulik Kisah Cinta Tina Latief pada Olahraga Lari )

4.Olahraga yang Teratur

Gaya Hidup Sehat dan Stylish yang Mudah Dipraktikkan

Gaya hidup sehat saat ini sangat perlu ditingkatkan. Hidup sehat yang stylish di era new normal. Banyak orang untuk tetap terlihat sehat agar bisa terhindar dari berbagai penyakit. Jadi kita tentu tidak boleh melupakan betapa pentingnya aktivitas fisik olahraga. Olahraga juga merupakan hal yang sepele namun juga sulit dilakukan. Tidak harus melakukannya setiap hari, cukup melakukannya setidaknya setiap satu minggu sekali asalkan itu bisa menajdi konsisten dan rutin. Jika sudah menjadi kebiasaan jika tidak dilakukan merasa kurang lengkap jika belum berolahraga.

( Baca juga: Little Seoul: Ketika Kota Seoul Korea Pindah ke Bandung )

5.Memanjakan Diri

Gaya Hidup Sehat dan Stylish yang Mudah Dipraktikkan

Tubuh kita sangat memerlukan refreshing karena padatnya aktivitas dan kesibukan yang lain. Meski hanya dengan cuci mata itu sudah membuat tubuh kita serasa bahagia dan fresh kembali. Dengan cara perawatan wajah atau spa seminggu sekali menggunakan masker alami ataupun jika memiliki finansial yang lebih melakukannya bisa di salon. Kemudian piknik, ini yang sudah dirasakan oleh kebanyakan orang ketika penat hanya dengan melakukan jalan-jalan menikmati indahnya alam atau hanya sekedar jalan-jalan mencari udara segar.

Itulah 5 cara gaya hidup sehat yang tetap stylish. Agar kita memiliki tubuh yang sehat dan tetap fresh di setiap aktivitas. Lakukan secara rutin agar bisa merasakan manfaat yang diinginkan dan terhindar dari berbagai penyakit dan selalu merasakan kebahagiaan.

Report

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pentingnya Berpikir Positif untuk Maksimalkan Potensi Dirimu

Untukmu yang Tetap Tersenyum Meskipun Dipandang Sebelah Mata