in

7 Fakta tentang Turki yang, Masih Jarang Kita Ketahui

fakta tentang turki

Sahabat Ublik apakah cukup familiar dengan negara Turki? Turki adalah negara yang terletak di dua benua, yaitu benua Asia dan Eropa. Banyak yang mengenal Turki sebagai negara yang memiliki berbagai tempat wisata yang indah. Seperti misalnya Museum Hagia Sophia di Istanbul, atau Tempat Bermain Ski Uludag di Bursa. Tidak hanya itu, tenyata Turki memiliki fakta-fakta unik lain yang jarang kita ketahui. Bagi sebagian orang, fakta tentang Turki baru disadari ketika berkunjung atau tinggal sementara untuk menempuh pendidikan dengan beasiswa.

Apa Saja Fakta tentang Turki?

Yuk mari kita simak fakta-fakta tentang Turki berikut ini! Mana yang sudah kamu ketahui?

1. Turki Bukanlah Negara Arab

Banyak orang yang mengira jika Turki adalah negara Arab. Sebagian orang bertanya-tanya seperti ini ‘Turki pakai Bahasa Arab ya?’ Tentu saja jawabannya tidak. Negara yang dipimpin oleh Presiden Recep Tayyip Erdoğan ini memiliki bahasa tersediri, yaitu Bahasa Turki. Bahasa Turki adalah bahasa yang di gunakan orang-orang Turki untuk berkomunikasi setiap harinya. Bahasa Turki ini di sebut Türkçe oleh orang-orang Turki.

fakta tentang turki

2. Fakta tentang Ibukota Turki yang Terletak di Ankara, bukan di Istanbul

Meskipun Istanbul merupakan kota yang sangat terkenal di mata orang-orang di dunia, tapi kota ini bukanlah ibukota Turki. Masih ada segelintir orang yang mengira jika Istanbul adalah ibukota Turki. Faktanya, Ankara adalah ibukota Turki. Ankara merupakah kota kedua terbesar di Turki. Setelah yang pertama adalah kota Istanbul. Keduanya memiliki keunikan sendiri. Kamu akan tahu jika menjelajahi sendiri.

3. Orang Turki Hobi Meminum Teh

Istilah untuk teh di Turki disebut çay. Orang Turki sangat suka meminum teh. Misalnya mereka meminum teh saat sarapan, saat malam hari, saat akan melaksanakan acara penting dan saat waktu lainnya. Mereka bisa menghabiskan dua sampai tiga gelas teh untuk satu kali waktu. Memang meminum teh sudah menjadi tradisi bagi warga Turki.

4. Orang Turki Sangat Memperhatikan Fashion

Tahukah kamu kalau orang Turki sangat memperhatikan penampilan? Ketika hanya pergi ke kampus saja, biasanya para remaja Turki menggunakan pakaian yang sangat modis. Atau untuk pergi berbelanja ke mall dan tempat-tempat lainnya, mereka biasa menggunakan pakaian yang sangat fashionable.

5. Fakta tentang Turki: Cenderung Jujur Terhadap Apapun

Beda dengan di Indonesia yang sering sungkan dan menyimpan pendapatnya, orang Turki lebih blak-blakan. Biasanya di negara kita jika ada seseorang tidak menyukai orang lain, dia akan menyimpannya dan tidak mengungkapkan perasaan itu. Nah, beda budaya dengan orang di Turki. Orang Turki cenderung jujur terhadap apa pun. Jika dia tidak suka, dia akan langsung berbicara kepada orang tersebut. Mau dalam kondisi apa pun dan dimana pun. Jadi harus siap mental ya untuk hal ini!

6. Roti adalah Makanan Penting bagi Orang Turki

Jika di negara kita nasi adalah makanan pokok untuk orang Indonesia, tidak demikian dengan Turki. Roti merupakan makanan pokok bagi orang Turki. Bahkan pedagang pinggir jalanan pun menjual makanan ringan sejenis roti, seperti simit. Simit adalah makanan sejenis roti yang berbentuk bulat, dan rasanya manis.

fakta tentang turki

7. Jika Orang Turki Memberikan Sesuatu, Maka Harus Diterima

Tak jarang banyak orang Turki yang sangat baik, mereka memberikan makanan, barang, bahkan uang kepada orang lain. Sebagai  penerima, kadang merasa tidak enak dan tidak ingin menerimanya. Tapi, sang pemberi itu akan terus memaksamu sampai kamu menerimanya. Karena jika tidak, itu akan menjadi suatu aib bagi mereka. Nah, jadi jika kamu berkunjung ke Turki, dan bertemu dengan orang baik yang memberikan makanan atau hal lain secara gratis, langsung terima saja ya!

Nah, cukup sekian bahasan seputar fakta tentang Turki yang unik kali ini. Turki memang memiliki pesona indah dengan fakta-fakta unik di dalamnya. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Turki?

Report

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

tips menjadi freelancer

Tips Menjadi Freelancer yang Sukses, Praktis untuk Diterapkan

teman yang toxic

Temukan di Sini, Cara untuk Menjauhi Teman yang Toxic