Instagram @arifwhy
in

Inilah Sosok Kreatif di Balik Desain Sepatu Unik “Nike Air Jordan X Indomie”

Namanya Disanjung Setelah Desain Uniknya Melambung

Jagat media sosial beberapa waktu tetiba marak dengan orbolan sebuah desain sepatu yang unik. Sebuah sepatu kekinian merek Nike Air Jordan namun bermotif sebuah bungkus mie instan yang namanya sudah begitu terkenal di Indonesia: Indomie. Hampir semua orang menempatkan Indomie sebagai mie instan teratas dalam daftar dirinya sendiri. Produk dari perusahaan Indofood ini memang dirasa memiliki cita rasa yang nikmat.

Tapi, kembali ke kolaborasi yang sebenarnya agak aneh ini, sepatu dan Indomie, sungguh sebuah kombinasi yang tidak kepikiran sebelumnya.Tapi ternyata itu adalah peluang emas buat orang-orang yang bergerak di bidang kreatif.

Modal itu juga yang dimiliki oleh Arif Wahyudi. Laki-laki asal Cirebon yang memang pekerjaanya adalah sebagai seorang ilustrator di salah satu perusahaan di Cirebon. Arif memang dikenal memiliki skill mumpuni dalam bidang gambar menggambar. Sudah sejak lama dirinya menyukai bidang seni yang satu ini. Tapi anak keempat dari lima bersaudara ini tak menyangka kalau desain iseng-isengnya jadi buah bibir masyarakat se-Indonesia.

Arif Wahyudi desainer nike indomie
Sumber: Instagram @arifwhy

Sebelum Air Jordan X Indomie, sebetulnya Arif sempat membuat desain sepatu Nike Air Jordan X Gundala Putra Petir. Yap, walau desain ini tak terlalu melejit dan viral, tapi desain tersebut mendapat jumlah likes lebih banyak dari desain-desain Arif sebelumnya yang sudah dia posting di akun Instagramnya. Meski tak terlalu setara dengan Air Jordan X Indomie, Air Jordan X Gundala Putra Petir sempat di-like pula oleh sang sutradara Joko Anwar.

Baca juga: Kenapa Kita Perlu Berpikir Kreatif? Ini Dia 5 Alasannya

Iseng-iseng itu kini melambungkan namanya. Bahkan saat ini sepatu Nike Air Jordan X Indomie sudah benar-benar ada dan dapat dipesan. Tapi, tahukah kamu jika sebetulnya pemilik akun instagram @arifwhy ini lebih suka mie instan goreng ketimbang rebus. Bisa jadi itu sebabnya dia memilih bungkus Indomie goreng ketimbang Indomie rebus. Walau sebetulnya tiap orang punya selera. Atau bisa jadi desain yang dipilih karena memang warna Indomie goreng sudah begitu menyatu dengan brand colour dari mie instan yang bisa dibilang paling sukses di Indonesia ini.

desain sepatu nike
Sumber: Instagram @arifwhy

Lebih lanjut, Arif yang memang langsung memberi informasi ke tim Ublik nyatanya lebih suka Indomie goreng yang digoreng. Yap, Indomie memang sebuah mie instan. Itu sebabnya meski judulnya mie goreng, cara masaknya tetap direbus. Sedikit berbeda dengan ‘hakikat’ Indomie goreng. Arif lebih suka mie goreng yang digoreng.

“Mie goreng yang direbus dulu terus digoreng dengan tambahan telor, sayur, kecap asin, bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan lada.” Tutur laki-laki yang mencintai dunia desain sejak lama itu.

Kini, Nike Air Jordan yang ia desain telah go national, dan dia bersyukur atas apa yang Tuhan beri. Menurutnya, mensyukuri nikmat yang Tuhan beri adalah sebuah kewajiban yang patut terus diamalkan.

 Baca juga: Saat Mie Instan Indomie Go International sampai ke Eropa dan Afrika

“Kalau dari segi agama, apa yang sudah kita dapat harus disyukuri, apa yang tidak bisa kita dapatkan kita ikhlaskan,” lanjut Arif.

Laki-laki pecinta kopi ini juga baru saja meluncurkan desain baru di akun Instagramnya. Kali ini giliran ‘Spiderman Far From Home’ yang jadi tema utama polesan sepatu yang dia garap. Oh iya, jika sebelumnya Nike Air Jordan, untuk ‘Spiderman Far From Home’ ini Arif memilih sepatu Compas Gazelle. Sesaat setelah postingan barunya diunggah, langsung banyak orang yang berharap desain yang satu ini juga dibuat versi sungguhannya. Tapi saat ini Arif belum mengumumkan apakah versi ciamik yang satu ini juga akan diwujudkan.

Oh iya, ada yang menarik dari perjalanan desainer berusia 25 tahun ini. Jauh sebelum desainnya melanglang buana dan dibicarakan orang, Arif pernah dipandang sebelah mata. Desainnya pernah tidak dipakai dan mendapat respon yang cukup negatif. Beruntungnya, hal itu jadi lecutan untuk dia buat buktikan kalau apa yang dikatakan orang lain itu salah.

“Dulu saya kurang bisa buat logo, bikin desain, akhirnya didepak. Tapi sekarang diajakin gabung lagi,” ujar dia sambil tertawa. Hal ini membuktikan kalau mencintai apa yang kita kerjakan akan selalu berbuah baik. Kini, tak main-main, bahkan sebelum desainnya viral, harus diakui jika desain Arif memang ciamik. Dan dia salah satu ilustrator terbaik yang Cirebon atau bahkan Jawa Barat punya.

Terakhir, Wahyudi Arif juga berpesan untuk desainer grafis lain. Arif mengungkapkan jika potensi dalam diri harus terus diasah dan dikembangkan. Buatlah siapapun yang meremehkan kamu menyesal!

Nike air gundala
Sumber:  Instagram @arifwhy

“Jika kalian punya passion, potensi, dan skill, kembangkan. Jangan kendor, ketika desainmu dibilang B aja, tapi bisa jadi di luar sana banyak yang apresiasi karyamu. Tetep semangat!” Tandasnya.

Nah, kalian berminat juga untuk membeli Nike Air Jordan X Indomie karya Arif ini? Oh iya kini sudah mulai banyak desain-desain lain bernafas serupa. Mempadu padankan warna corak produk khas Indonesia lain yang dikombinasikan dengan sepatu dengan merek kenamaan. Inovasi makin berkembang, semoga tidak kendor dan terus punya hal kreatif yang asik buat kita ikuti.

Report

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

memulai , bergerak

[Ruang Fiksi] Memulai Melompati Jurang

tips sales dan marketing

5 Tips Melejit Berkarir di Bidang Sales and Marketing