in

Ada 5 Pantai Favorit di Lombok yang Siap Memanjakanmu

Lombok pun punyai 5 pantai favorit di Lombok yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan.

Pulau Lombok memang terkenal dengan keindahan alam yang sangat luar biasa. Lombok bisa dijadikan sebagai tempat tujuan untuk berlibur karena mempunyai keindahan wisata baharinya. Jajaran pantai yang alami memiliki pesona yang tak kalah indah dengan Pulau Dewata Bali.

Pesona pantai Lombok menjadi daya Tarik yang utama bagi wisatawan mancanegara maupun lokal. Yang menjadi ciri khas dari beberapa pantai di Lombok adalah laut yang jernih, pasir yang bersih, langit yang biru, dan garis pantai yang panjang. Berikut ini saya akan merekomendasikan kepada kamu, 5 pantai favorit di lombok yang wajib kamu kunjungi jika ke Pulau Lombok.

1. Pantai Senggigi

Pantai Favorit di Lombok

Pantai Senggigi terletak di Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tempat ini sangat mudah ditempuh dengan segala transportasi. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Pulau Lombok. Kamu bisa melakukan banyak aktivitas jika berkunjung ke pantai ini. Bisa berenang atau snorkeling, memancing, berjalan menyusuri pantai, dan berjemur atau bersantai sembari meikmati keindahan pemandangan pantai di bawah teriknya matahari.

Selain itu, karena pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi dan air yang jernih, sehingga banyak sekali wisatawan pencita surfing yang mengincar tempat ini. Kamu tidak akan rugi jika berkunjung ke Pantai Segigi karena pantai ini akan memanjakanmu dengan keindahan pemandangan matahari tenggelam yang luar biasa indah dengan latar belakang Gunung Arjuna di Bali yang membuatnya menjadi lebih sempurna.

( Baca Juga: Pilih Pantai atau Gunung? Ternyata Bisa Menunjukkan Karaktermu )

2. Pantai Sekotong

Pantai Favorit di Lombok

Pantai Sekotong terletak di Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Jika kamu menempuh perjalanan darat dari Kota Mataram sekitar 1,5 – 2 jam dengan jarak 60 km. Pantai ini sangat cocok buat kamu yang ingin merelaksasikan pikiran, membutuhkan ketenangan dan kedamaian karena tempat ini memiliki ombak yang sangat tenang.

Pantai Sekatong memiliki pesona keindahan yang sangat luar biasa, apalagi waktu matahari terbit dan terbenam yang membuat keindahannya semakin sempurna. Salah satu pantai favorit di Lombok ini juga memliki keindahan bawah laut yang tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung kesana.

3. Pantai Pink

Pantai Favorit di Lombok

Pantai ini disebut dengan Pantai Pink karena pasir yang ada di pantai ini berwarna kemerahan, sehingga ketika di lihat dari kejauhan seolah-olah berwarna pink. Pasir dari pantai ini bisa berwarna pink karena akibat dari percampuran antara serpihan terumbu karang yang berwarna kemerahan dengan pasir berwarna putih. Pantai ini juga memiliki tebing-tebing tinggi yang menambah keindahannya. Ombaknya yang tenang juga membuat banyak wisatawan yang menjadikan tujuan berlibur bersama keluarga. Pantai Pink terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

( Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Jogja yang Romantis dan Instagrammable )

4. Pantai Nipah

Pantai Favorit di Lombok

Pantai Nipah memiliki air laut yang sangat jernih berwarna hijau toska, yang dipadukan dengan pohon kelapa yang menjulang tinggi. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukakan jika berlibur ke Pantai Nipah.  Kamu bisa snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut dari pantai ini, berenang, bermain kano dan berkeliling pantai menggunakan perahu nelayan.

Pantai Nipah terletak di Dusun Nipah, Kecamatan Pemang, Lombok Utara. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Segigi. Bisa anda tempuh sekitar 20 menit dari Pantai Segigi. Pantai ini terletak dipinggir jalan sehingga sangat mudah di temukan dan diakses karena jalan menuju pantai sudah beraspal.

( Baca Juga: Ternyata Taman Nasional Terbesar se-Asia Tenggara Ada di Papua! )

5. Pantai Selong Belanak

Pantai Favorit di Lombok

Pantai Selong Belanak ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, sehingga menjadikan tempat ini masih terlihat sangat alami. Tempat ini memiliki keindahan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Kamu juga bisa menikmati kuliner seafood yang dijual di rumah makan belakang pantai. Lokasi pantai ini di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

Lombok memang merupakan daerah yang banyak sekali memiliki tempat wisata. 7 pantai favorit di Lombok yang disebutkan di atas hanya sebagian dari destinasi wisata yang bisa kamu temui di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ada banyak lagi destinasi wisata di Lombok lainnya yang siap kami informasikan kepada pembaca semuanya di lain postingan yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

5 Kebiasaan Nyeleneh Orang Indonesia di Lampu Merah

Kala Senja oleh dini alvionita

[Ruang Fiksi] Kala Senja