in

8 Gombalan Siap Viral yang Bakal Muncul di Film Dilan 1991

Kira-kira Mana yang Bakal Booming?

Dilan dan Milea (Sumber: Falcon Pictures)

Tahun lalu, film Dilan 1990 sukses menggebrak dunia perfilman Indonesia. Entah mengapa film yang diangkat dari sebuah novel karya Pidi Baiq ini begitu sukses. Melebihi ekspektasi. Bisa jadi karena sosok Iqbaal Ramadhan, bisa jadi karena jalan ceritanya yang segar, atau bisa jadi karena celotehan-celotehan si Dilan yang begitu ngena.

Tahun lalu, kata-kata seperti “Rindu itu berat” atau “aku belum mecintaimu, gak tau kalau sore, tunggu aja” begitu menggaung. Hampir semua orang kena efek Dilan! Di media sosial, kata-kata ini begitu mudahnya jadi viral. Lebih dari 5 juta orang akhirnya datang ke bioskop untuk menontonnya.

trailer , film Dilan 1991
Official Trailer Film Dilan 1991 (Sumber: Falcon Pictures)

Nah, 28 Februari besok, film kedua Dilan bakal tayang. Konon, konfliknya lebih banyak dan beragam. Kata-kata mautnya si Dilan ini juga bakal muncul lagi tentunya. Kata-kata yang diprediksi bakal ‘digoreng’ lagi buat bikin film ini jadi viral. Sedikit bocoran, beberapa quotes dari novel ‘Dilan, Dia adalah Dilanku Tahun 1991′ ini mungkin akan dihadirkan dalam filmnya. Kata-kata apa saja kah itu? Ini dia daftarnya!

1.”Kalau limun menyegarkan…”

Kata-kata ini adalah puisi yang diciptakan Dilan buat Milea. Seperti biasanya, Milea jadi luluh, begitu juga para pembaca novelnya. Dan mungkin nanti penonton pun juga. Gimana menurut kamu?

“Kalau limun menyegarkan, kamu lebih. Kalau cokelat diisi kacang mete katanya enak, tapi kamu lebih. Atau, ada roti diisi ikan tuna berbumbu daun kemangi, kamu lebih. Kamu itu lebih sehat dari buah-buahan. Tahu gak? Lebih berwarna dari pelangi. Lebih segar dari pagi. Jadi, kamu harus mengerti, ya, aku menyukaimu sampai tujuh ratus turunan, ditambah 500 turunan lagi.”

2.“PR-ku adalah merindukanmu…”

Dilan memang selalu berhasil bikin objek apa pun buat jadi gombalan. Bahkan, pelajaran njlimet seperti Matematika, Biologi, dan Fisika aja bisa jadi bahan gombalan yang mungkin bakal bikin kamu senyum-senyum juga. Mungkin gombalan ini bakal jadi gombalan anak-anak SMA jaman sekarang.

“PR-ku adalah merindukanmu. Lebih kuat dari Matematika. Lebih luas dari Fisika. Lebih kerasa dari Biologi”

Novel Dilan , film Dilan 1991
Sekuel Novel Dilan (Sumber: Inilah.com)

3.”Kalau kamu ninggalin aku, itu hak kamu…”

“Kalau kamu ninggalin aku, itu hak kamu, asal jangan aku yang ninggalin kamu. Aku takut kamu kecewa.” 

Kata-kata di atas sepertinya bakal muncul di film Dilan 1991. Nah, kata-kata model begitu, kalau diucapkan sama pasangan kamu, kira-kira bagaimana? Siap-siap deh, mungkin bisa bikin kamu terbang! 😀

4.“Bilang ke ibumu, anaknya jangan dua…”

“Bilang ke ibumu, anaknya jangan dua. Cantik-cantik. Sayang kalau cuma dua. Dunia butuh banyak anak-anak dari si Ibu.”

Nah lo! Gak cuma Milea yang disanjung, ibunya Milea pun kena gombalan. Yang beginian pasti bikin Milea makin klepek-klepek. Gimana enggak, setali tiga uang Dilan muji kecantikan Milea sekaligus muji kalau ibunya juga cantik. Siapa sih yang gak pengen digombalin kaya gitu? *Hayo ciwi-ciwi ngaku aja. :p

5.”Aku lahir dibarengin kamu lahir. Kayak sengaja mau bikin aku seneng di bumi.”

Tuh kan si Dilan selalu bisa kasih kata-kata ciamik yang bikin Milea salah tingkah. “Kaya sengaja mau bikin aku seneng!” Ah, itu kedengarannya epic banget!

6.”Ah, gak apa-apa gak pacaran sama kamu juga. Asal kamunya tetep ada di bumi, udah cukup, udah bikin aku seneng.”

Kata-kata di atas bisa kamu coba buat gombalin si dia. Ssstt. Tapi jangan pas lagi marahan! Ujungnya dijamin gak bakal manis. Inget ya, kata-kata si Dilan ini juga butuh waktu yang pas buat diucapkan.

7.“Kalau aku jadi presiden yang harus mencintai seluruh rakyatnya…”

Begini versi lengkapnya: “Kalau aku jadi presiden yang harus mencintai seluruh rakyatnya, aduh, maaf, aku pasti tidak bisa karena aku cuma suka Milea.”

Kalau yang ini emang udah muncul di trailernya. Itu artinya, dijamin kata-kata ini bakal muncul. Dan sepertinya kata-kata inilah yang bakal jadi bagian dari viralnya film Dilan tahun ini.

Dilan Milea , Film Dilan 1991
Dilan dan Milea (Sumber: Falcon Pictures)

8.“Nanti kalau jaket ini aku pinjemin, aku sakit. Kalau aku sakit nanti siapa yang jagain kamu?”

Gak cuma rangkaian kata aja, tingkah polahnya Dilan juga bikin baper! Ya kaya kata-kata di atas itu tuh. Di saat semua cowok sok-sokan minjemin jaket, Dilan malah gak mau! Katanya “kalau aku sakit nanti siapa yang jagain kamu?” 

Itu tadi beberapa quotes Dilan yang mungkin bakal muncul di film Dilan 1991. Di antara delapan kata-kata di atas, mana yang menurut kamu bakal bikin baper masyarakat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Punya Teman Sensitif? Begini Tips Menghadapinya

marie kondo , konmari

Seni Beres-beres di Era Digital dengan Metode KonMari