in

10 Tempat Wisata di Jogja yang Romantis dan Instagrammable

Jogja selalu memiliki tempat wisata yang menarik

Indahnya Bukit Lintang Sewu di Jogja. (Sumber gambar: Instagram/roh_kyt)

rasane pengen bali
ra bakal iso lali, kangen
kota yang paling nyaman
penuh dengan wisata, jogjakarta

tak pernah terlupakan, selalu jadi kenangan
indahnya jogja selalu banyak cerita

kangen jogja, kangen jogja
jogja kota yang paling istimewa
kangen jogja, kangen jogja
jogja istimewa dan berbudaya

tak pernah terlupakan, selalu jadi kenangan
indahnya jogja selalu banyak cerita

Pernah dengar lagu di atas? Atau mungkin nonton videonya? Lagu yang dinyanyikan oleh Tiara Yantika ini berjudul ‘Kangen Jogja’. Dipublikasikan ke khalayak pada tanggal 27 Desember 2018 lalu. Masih cukup baru, bukan? *Tapi kangennya aku ke kamu sudah terpendam lama. Eh?

Nah, di video klip lagu itu Mbak Tiara asyik wisata di Jogja dengan naik ojek daring. Berbelanja batik, mengunjungi keraton, naik delman, duuuh, banyak banget kegiatan seru yang  bisa kita lakukan di kota ini! Kalau kebetulan kamu sedang berlibur atau malah tinggal di sana dan butuh rekomendasi tempat wisata di Jogja yang romantis, baca artikel ini sampai habis, yah!

1. Agro Wisata Bhumi Merapi

Bhumi Merapi , wisata di Jogja
Taman bunga di agrowisata Bhumi Merapi. (Sumber gambar: explorewisata.com)

Saking bagusnya, tempat wisata di Jogja yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 20 ini sudah sering diliput oleh media, lho! Popularitas tempat wisata yang dibangun sejak tanggal 20 Desember 2015 ini tidak kunjung padam. Apalagi jika hari libur tiba.

Para pengunjung dapat belajar banyak di sana, terutama tentang perkebunan dan peternakan. Banyak area yang bisa kamu masuki: area kebun hidroponik, area camping dan outbond, area budidaya hewan peliharaan seperti musang, ikan, dan lain-lain, juga area pacuan kuda. Tempat ini juga terkena karena ada spot foto yang oke punya. Kamu sudah tahu? Ya, rumah hobbit yang unyu-unyu itu.

Terus kenapa tempat ini masuk dalam rekomendasi destinasi wisata di Jogja yang omantis? Selain karena pemandangan dan taman yang indah serta tempat foto yang bagus, di sini nggak bakal ada yang marahin kamu kalau lagi suap-suapan. Eh, serius, lho! Nyuapin binatang di sana maksudnya. Hahaha.

2. Bukit Lintang Sewu

Nggak asik berwisata tanpa mengambil gambar. Tempat wisata di Jogja yang terletak di Dusun Karangasem, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul ini memiliki beberapa gardu pandang dan bangunan mirip candi untuk berfoto bersama orang terkasih.

Nama salah satu tempat wisata di Jogja ini diambil dari bahasa Jawa ini artinya “Bukit Seribu Bintang”. Duh, dari artinya saja sudah romantis banget! Di sini kamu bisa lihat matahari terbenam sekaligus pemandangan lampu kota di malam hari. Rasanya seperti melihat kerlap-kerlip bintang tetapi tidak di angkasa. Pada siang hari kamu bisa melihat hamparan hutan pohon kayu putih yang menyejukkan mata.

3. Kebun Teh Nglinggo

kebun teh Nglinggo , wisata di Jogja
Pemandangan kebun teh Nglinggo di Jogja. (sumber gambar: dolandolen.com)

Lokasi kebuh teh ini berada di Kulon Progo. Yang bikin destinasi wisata di Jogja satu ini masuk dalam rekomendasi tentu saja karena pemandangan kebun teh yang terlalu romantis untuk dilewatkan. Di sini kamu juga bisa menikmati 8 puncak gunung: Merbabu, Slamet, Merapi, Ungaran, Prau, Telomoyo, Sindoro, dan Sumbing.

Meski belum punya pasangan, nggak perlu khawatir. Bersikap romantis kan bisa dilakukan pada diri sendiri atau keluarga. Sambil menggandeng tangan orang-orang terkasih makin bikin suasana jadi sejuk. Kalau nggak ada yang diajak ya pegang tangan sendiri aja lah ya. Wuhu!

4. Gunung Gambar

gunung gambar , wisata di jogja
Indahnya pemandangan Gunung Gambar di Jogja. (Sumber gambar: datawisata.com)

Destinasi wisata di Jogja ini terletak di Dusun Gununggambar, Kabupaten Gunungkidul. Gunung yang terletak di ketinggian 650 mdpl ini menyediakan pemandangan luar biasa indah. Bukan hanya itu saja, di sini kamu juga bisa sekalian wisata sejarah karena terdapat petilasan Pangeran Mangkunegara atau Pangeran Sambernyowo. Kamu juga bisa menikmati matahari terbit dan tenggelam. Seru banget!

5. The Manglung View & Resto

Mau makan sambil menikmati indahnya pemandangan di Gunungkidul? Tempat ini bisa jadi pilihan tepat. Makan di luar ruangan di kafe yang memiliki desain kayu antik tentu memberi sensasi tersendiri daripada makan di dalam ruangan yang begitu-begitu saja.

6. Bukit Cendana

bukit cendana , wisata di jogja
Ayunan di ketinggian di Bukit Cendana. (Sumber gambar: lelungan.net)

Bukit Cendana terletak di Dusun Tegiri 2, Kulonprogo. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan asri dan sejuk sekaligus menantang adrenalin. Kamu bisa meniti jembatan di ketinggian atau mencoba ayunan yang juga berada di ketinggian alias nggak wajar banget lokasinya. Berani uji nyali?

7. Embung Batara Sriten

Lokasi destinasi wisata di Jogja ini terletak di puncak Pegunungan Batur Agung. Telaga tertinggi di Jogja ini pas banget buat kamu para penyuka senja. Biasanya kan bawaannya baper gimana gitu tuh kalau hobinya lihat senja. Hahaha.

Nah, kalau kamu mau usaha sedikit dengan berjalan kaki ke Puncak Mangir, kamu bisa menikmati pemandangan yang disuguhkan Embung Batara Sriten dengan lebih baik lagi. Kalau nggak mau usaha ya sudah aku nggak apa-apa, kok. Lho kok penulisnya yang baper?

8. Watu Goyang

watu goyang , wisata di Jogja
Watu Goyang di Bantul meneydiakan spot foto menarik. (Sumber gambar: travelingyuk.com)

Duh, apa artinya, tuh? Batu yang bergoyang, ya, maksudnya? Hiii, ngeri! Tenang semuanya. Batu besar di sini memang bisa goyang tetapi tetap aman kok dan nggak bikin kamu tergelinding ke bawah jurang. Karena katanya, batu-batu itu sudah ada di sana sejak jutaan tahun lalu.

Kalau mau ke tempat yang Instragammable ini kamu bisa datang ke Desa Mangunan. Dari berbagai spot foto yang menarik, ada beberapa spot yang paling disukai yaitu: spot helikopter, spot batu, dan spot buluh bambu yang membentuk tulisan “I Love U”. Wah, bisa dong ajak orang terkasih ke sana. Tapi pernyataan kasih bukan hanya untuk pasangan, sih. Ublik juga boleh kok diajak ke sana. Kamu sayang Ublik, kan? Iya, kan? Hihi.

9. Kebun Buah Mangunan

Mau menikmati lautan awan putih di ketinggian? Wah, kebun buah yang terletak di Bantul ini bisa kamu datangi. Selain menimati taman bunga yang indah, kamu juga bisa melihat pemandangan Pegunungan Sewu. Menunggu matahari terbit di puncak juga romantis banget. Jangan lupa bawa jaket. Siapa tahu kedinginan. Cieeee!

10. Bunker Kaliadem

bunker kaliadem , wisata di Jogja
Berwisata sekaligus menguji nyali di Kaliadem Jogja. (Sumber gambar: wisatago.com)

Mau melihat Gunung Merapi yang terkenal itu dengan lebih dekat? Kalian bisa datang ke Kaliadem. Kamu bisa melakukan perjalanan di siang hari agar dapat melihatnya lebih jelas. Namun kamu juga bisa berwisata pada malam hari dan melihat lava dari kawah mengalir keluar dengan terang. Agar menakutkan, bukan? Tetapi rasanya tentu akan jauh lebih menarik.

Demikian tempat wisata di Jogja yang romantis dan Instagrammable. Kalau kamu belum bisa mengunjunginya sekarang, semoga di waktu yang akan datang kamu bisa berkunjung ke sana, yah!

Dari 10 tempat wisata di Jogja itu, kamu paling suka yang mana?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Comments

0 comments

pemain , drama Korea

Ketagihan Nonton Drama Korea? Ternyata Ini Alasannya

self love , mencintai diri sendiri

Bagaimana Kita Bisa Mencintai Diri Sendiri dengan Cara yang Tepat?