Selamat Datang di Ublik :D. jika kamu sudah login kamu akan masuk ke Dashboard Ublik seperti gambar diatas. Pada tampilan Dashboard ini terdapat 5 Menu Utama yaitu: Beranda, Komentar, Artikel, Kontak dan Deposit.

Untuk memulai menulis klik menu Artikel kemudian pilih Tambah Baru.

Tampilan Artikel Editor Ublik

Masukan Judul dan tulis naskah artikelmu di tempat yang telah disediakan. Buatlah judul yang semenarik mungkin, kamu dapat melihat contoh judul-judul menarik di artikel-artikel Ublik

Pilih kategori sesuai dengan artikelmu. Terdapat 10 Kategori yang dapat kamu gunakan. Khusus untuk kategori “Featured” kamu dapat memilih juga kategori ini disamping 10 kategori yang sebelumnya telah kamu pilih sebagai tambahan. Editor akan menilai apakah artikel yang kamu submit dapat dijadikan Featured Article dan di tayangkan di bagian atas halaman utama Ublik.

Kategori di Ublik:

Setelah memilih kategori, jangan lupa juga untuk memasukan Tag Artikel untuk mempermudah editor menautkan artikelmu dengan artikel yang memiliki topik yang sama.

Kemudian Masukan Focus Keyword pada kolom keyword. Focus Keyword merupakan sebuah kalimat pendek yang menggambarkan isi artikelmu. Usahakan memasukan Focus Keyword yang juga terdpata pada judul artikel.

Selanjutnya masukan gambar utama. jangan lupa juga memasukan detail sumber gambar utama dibagian bawah naskah artikel ( Contoh : (Sumber Gambar Utama: Kompas.com)

Setelah semuanya selesai, klik “Kirim untuk Evaluasi” untuk mengajukan artikelmu kepada Tim Editor untuk di review. Editor akan memberikan feedback apakah artikelmu butuh dilakukan revisi atau ditolak.

Berikut adalah faktor yang membuat artikelmu Diterbitkan :

  1. Artikel tidak mengandung unsur SARA, Pornografi, Ujaran Kebencian, HOAX, Perjudian, Kejahatan, atau apapun yang di anggap ilegal dan bertentangan dengan hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Konten orisinil bukan plagiat.
  3. Artikel belum pernah dimuat di media manapun.
  4. Isi Artikel Informatif dan fokus

Untuk melihat pendapatanmu klik menu “Deposit”, maka akan muncul tampilan seperti berikut :

Pembayaran di Ublik akan dilakukan setiap akhir bulan ke rekening yang telah didaftarkan dengan minimum pembayaran sebesar Rp 50.000,- . Tim Community Relation akan menghubungimu jika pendaftaran telah dilakukan.

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…