UblikAaron Ramsey Cetak Gol. Berkarir menjadi pemain sepak bola tentu yang ingin di capai adalah kesuksesan. Menjadi pencetak gol terbanyak, pemain terbaik dunia, menjadi legenda salah satu klub besar atau juga menjadi pemain dengan biaya transfer termahal. Banyak hal yang dapat membuat seorang pemain bola di kenal bahkan hingga di kenang. Sayangnya, hal-hal tersebut tidak berlaku untuk pemain yang satu ini.

Aaron Ramsey. Pesepakbola yang kini bermain untuk klub sepak bola asal London, Arsenal. Dirinya dikenal bukan karena skill tingkat dewa, gol spektakuler sepanjang masa atau gaji selangit. Dirinya justru dikenal karena kutukannya. Apa hubunganya sepak bola dengan kutukan? Pasalnya begini. Ramsey yang bermain diposisi gelandang itu bukan seorang pemain yang subur dalam mencetak gol. Tetapi, sekalinya dia mencetak gol maka biasanya ada tokoh dunia yang wafat beberapa hari setelah ia berhasil menceploskan bola ke gawang lawan. Hal ini tak sekali dua kali. Sudah beberapa kali hal tersebut terjadi. Ublik punya rinkasanya buat kamu. Sila disimak.

Osama Bin Laden

kutukan aaron ramsey cetak gol
Sumber: NBC

Pemimpin gerakan terorisme dunia itu tewas. Publik dunia tentu sedikit banyak bernafas lega karena Osama Bin Laden dinyatakan meninggal dunia dalam penyergapan di Afganistan. Osama Bin Laden tewas pada tanggal 2 Mei 2011. Sehari sebelumnya, Aaron Ramsey berhasil mencetak gol ke gawang Manchaster United. Gol ini belum terlalu membuat publik sadar akan ancaman kematian tokoh dunia setelah Ramsey mencetak gol.

Steve Jobs

kutukan aaron ramsey cetak gol
Sumber: Historythings.com

2 Oktober 2011. Ramsey berhasil mencetak gol ke gawang Everton. Tetapi, tak berapa lama setelah gol Aaron Ramsey. Steve Jobs, bos besar Apple dinyatakan meninggal. Publik tentu tak menyangka jika salah satu orang yang paling berpengaruh di bidang teknologi dunia itu menghembuskan nafas terakhirnya pada 3 Oktober 2011 atau sehari setelah Ramsey mencatatkan namanya di papan skor ketika melawan tim asal kota Liverpool itu.

Muammar Gaddafi

kutukan aaron ramsey cetak gol
Sumber: Telegraph.co.uk

Pada tahun 2011 salah satu sorotan dari publik dunia adalah pergolakan politik di Libya. Masyarakat negara yang beribu kotakan Tripoli itu menginginkan Muammar Gaddafi (Presiden Libya saat itu) untuk mundur dari jabatanya. Masyarakat menganggap Gaddafi terlalu otoriter dan tak sanggup menyejahterakan masyarakat Libya. Pemberontakanpun terjadi berhari-hari. Gaddafi seakan enggan melepaskan jabatan presidennya. Hingga akhirnya dirinya dinyatakan tewas pada 20 Oktober 2011. Publik kemudian mulai mengaitkan kematian Gaddafi dengan gol yang berhasil di cetak Aaron Ramsey sehari sebelum Gaddafi dinyatakan tewas. Saat itu gelandang berpaspor Wales itu mencetak gol ke gawang Marseille dalam ajang liga Champions

Whitney Houston

kutukan aaron ramsey cetak gol
Sumber: Whitneyhouston.com

Pada 11 Oktober 2012. Ramsey berhasil mencetak gol saat Arsenal melawan Sunderland di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris. Tak lama hanya berselang beberapa jam saja. Publik dunia dibuat terkejut atas kematian mendadak penyanyi legendaris Whitney Huston. Penyanyi dengan suara melengking itu meninggal di hari yang sama ketika Ramsey mencetak gol ke gawang Sunderland.

Paul Walker

kutukan aaron ramsey cetak gol
Sumber: abcnews.com

Pecinta film Fast and Furious tengah menanti sekuel terbaru dari film balap mobil liar tersebut. Akan tetapi, belum juga syuting film tersebut selesai. Salah satu bintang utama Fast and Furious, Paul Walker dinyatakan tewas dalam sebuah kecelakaan maut. Banyak orang bersedih akan kejadian yang menimpa pemeran Bryan O’Connor itu. Tapi, tak sedikit juga yang akhirnya mengaitkan kematian Paul Walker dengan gol Ransey ke gawang Cardiff City beberapa jam sebelumnya.

Robin Wiliams

kutukan aaron ramsey cetak gol
Sumber: go.com

Hampir setahun berselang. Publik sudah begitu yakin jika Ramsey menyimpan “kutukan” tiap kali mencetak gol ke gawang lawan. Hal tersebut semakin diyakini ketika Robin Wiliams meninggal dunia ketika sehari sebelumnya Ramsey membuat gol ke gawang Manchaster City. Pemain film Jumanji dan Night at the museum tersebut dikabarkan tewas karena bunuh diri.

David Bowie

kutukan aaron ramsey cetak gol
Sumber: Billboard.com

Ramsey lagi-lagi mencetak gol ke gawang Sunderland pada tanggal 9 dibulan pertama tahun 2016. Dan lagi-lagi setelah Ramsey cetak gol salah satu tokoh dunia meregang nyawa. Kali ini giliran David Bowie. Seorang Penyanyi, penulis lagu dan juga produser rekaman itu meninggal dunia satu hari setelah Ramsey mencetak gol.

Alan Rickman

kutukan aaron ramsey cetak gol
Sumber: Telegraph.uk

“Kutukan” gol Ramsey berlanjut. Masih di dibulan yang sama ditahun 2016, gelandang yang sempat merubah warna rambutnya kala perhelatan Euro 2016 lalu tersebut berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool pada tanggal 13 Januari 2016. Hanya berselang sehari, Alan Rickman aktor berbakat asal Inggris dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 14 Januari 2016.

Nancy Reagan

kutukan aaron ramsey cetak gol
Sumber: cnn.com

Publik dunia terutama Amerika tentu mengenal sosok Nancy Reagan. Bagaimana tidak Nancy Reagen sempat menjadi ibu negara Amerika kala suaminya Ronald Reagan memimpin Amerika pada tahun 1981 hingga 1989. Istri Presiden Amerika ke 40 itu dinyatakan meninggal pada tanggal 6 Maret 2016 atau sehari setelah Ramsey membobol gawang Tottenham Hotspurs dalam laga bertajuk Derby London Utara itu.

Nicky Hayden

kutukan aaron ramsey cetak gol
Image: Nicky Haiden. Sumber: express.co.uk

Mantan Juara dunia itu akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 22 Mei 2017. Sebelumnya Nicky Hayden sempat mengalamai kecelakaan yang terjadi diluar sirkuit. Pebalap berjuluk The Kentucky Kids itu meninggal satu jari setelah Ramsey cetak gol ke gawang Everton dalam lanjutan liga Inggris musim 2016-2017.

Chester Bennington

kutukan aaron ramsey cetak gol
Image: Chester Bennington. Sumber: NBCnews.com

Baru saja publik dunia kembali tercengang. Salah satu superstar Rock dunia itu dinyatakan tewas. Vokalis Linkin Park itu dikabarkan tewas gantung diri. Kematian Chester itu kemudian di sangkutpautkan dengan gol Ramsey kegawang Bayern Munchen pada 19 Juli lalu. Ramsey menjadi salah satu eksekutor pinalti Arsenal yang berhasil ketika The Gunners mengalahkan FC hollywood dalam kompetisi pramusim di Shanghai. bahkan tiga hari sebelum laga melayan Bayern. Ramsey juga mencetak gol ke gawang Western Sydney dalam laga persahabatan yang dihelat di Australia terdebut.

(Sumber Gambar Utama: 365dm.com)

Editor: Ridho Nur Wahyu

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here