UblikWebsite Pencari Kembaran. Hanya sedikit orang di dunia ini yang beruntung memiliki seorang kembaran. Mereka dilahirkan dari rahim seorang ibu yang sama. Dan dilahirkan dalam seling waktu yang tak begitu lama. Di dunia ini, presentase seorang ibu yang melahirkan anak kembar adalah 12 banding 1000.  Jadi bisa disebut jika anak kembar adalah salah satu keistimewaan sendiri yang di ciptakan Tuhan pada sebagian kecil umat manusia. Mereka, yang memang terlahir kembar ini, selain memiliki kemiripan wajah dan postur tubuh, juga memiliki kebiasaan serta sifat yang tak jauh berbeda. sehingga Membuat banyak orang sulit membedakan antara si kakak dan si adik lantaran adanya kebanyakan kemiripan.

Tapi, kita tentu pernah mendengar sebuah mitos jika setiap orang memiliki tujuh orang kembaran yang tersebar diseluruh dunia. Tidak memiliki darah, tak ada ikatan saudara sama sekali tetapi punya wajah yang identik. Ya, mitos tersebut telah dicetuskan sejak lama, bahkan hampir semua orang didunia tahu tentang mitos tersebut. Hal itu tentu membuat banyak orang penasaran. Benar tidak ya kalau kita ini punya kembaran yang tidak pernah kita temui.

Nah, kini rasa penasaran kita akan tujuh kembaran diseluruh dunia itu sedikit banyak dapat terbantu dengan adanya website twinstrangers.net. Website tersebut adalah website khusus dimana pemilik akunya dapat mencari sosok orang yang mirip denganya. Tak terlalu sulit menggunakan website yang satu ini. Daftarnya pun cukup mudah. Sama seperti sosial media kebanyakan, untuk memiliki akun di website ini yang kita butuhkan adalah memiliki alamat email. Selanjutnya tinggal mengikuti perintah dari website saja.

Setelah akun sudah rampung, kita diminta untuk mengupload foto wajah kita. Mereka menyarankan foto wajah kita yang tegak lurus menghadap kamera dengan wajah tak tertutup rambut atau benda apapun. Foto yang kita unggah ini akan menjadi modal untuk kita menemukan sosok kembaran. Selanjutnya, twinstrangers meminta kita menentukan ciri-ciri wajah. Seperti bagaimana bentuk wajah kita, apakah bulat, oval dan jenis bentuk wajah lainya. Lalu bagaimana tipe mata kita, bagaimana bentuk alis kita, seperti apa model hidung kita dan juga bagaimana bentuk bibir kita. Hal itu juga yang akan menjadikan modal utama twinstranger untuk menemukan sosok kembaran kita.

Ketika akun telah dibuat, foto telah diunggah dan ciri-ciri wajah kita telah ditentukan. Selanjutnya adalah mencari sosok kembaran kita. Twinstrangers sebetulnya telah memfilter pengguna akun lain manakah yang punya ciri-ciri mirip dengan kita. Jika memang ada, maka twinstrangers akan menunjukannya kepada kita. Jangan pikir kamu akan langsung menemukan sosok mirip, sebab sosial media ini belum setenar Instagram, twitter maupun facebook. Jadi pengguna akun di sosial media ini belum banyak. Apalagi pengguna dari Indonesia atau yang satu ras dengan kita. Angkanya masih cukup minim. Tetapi tidak menutup kemungkinan kamu bisa menemukan sosok kembaranmu disana.

Lewat Twinstrangers Akhrinya “Kembaran” Ini Bertemu

website pencari kembaran
Sumber: ABCnews

Sosial media asal Irlandia ini sudah banyak mempertemukan orang-orang kembar yang tak memiliki ikatan darah. Jumlahnya juga tak sedikit loh. Salah satunya adalah Shannon Lonergan. Wanita 21 tahun asal Irlandia ini benar-benar menemukan sosok yang sangat mirip dengannya lewat bantuan twinstrangers.net.

Bukan hal mudah bagi Shannon menemukan orang yang mirip dengannya. Perempuan berambut pirang itu telah mendaftar di twinstreangers.net dan tak langsung menemukan sosok yang mirip dengannya. Akan tetapi baru setelah tujuh bulan kemudian. Seorang wanita bernama Sara Nordstrom juga mendaftarkan diri di Twinstrangers. Wanita berumur 17 tahun itu tak mengira jika ada sosok yang memiliki wajah sama persis dengannya. Orang itu adalah Shannon.

Mereka berdua akhirnya memutuskan untuk kopi darat. Sekedar memastikan apakah benar mereka berdua memiliki wajah yang sangat mirip. Sengaja, dalam kopi daratnya itu, mereka tak menggunakan riasan wajah sama sekali. Dan ketika bertemu, wajah mereka ternyata memang benar-benar mirip. Merekapun tak menyangka sama sekali. Hingga kini Shannon dan Sara berteman baik meski keduanya berbeda negara.

Berawal Dari Kompetisi

Pendiri sosial media unik ini adalah seorang perempuan bernama Niamh Geaney. Awalnya ia dan teman-temannya membuat kompetisi untuk mencari sosok yang mirip dengan wajah mereka. Niamh dan kawan-kawanpun memutuskan untuk membuat sosial media khusus yang diberinama Twinstrangers.

Tak disangka, ternyata banyak orang yang tertarik dengan sosia media ini. Banyak orang yang penasaran akan mitos tiga kembaran kita diseluruh dunia tersebut. Siapa sangka, Niamh Geaney sang pendiri sampai saat ini telah menemukan tiga orang yang wajahnya benar-benar mirip dengannya. Yang pertama adalah Karen Branigan. Wanita yang juga asal Irlandia yang ternyata berdomisili tak jauh dari tempat Niamh tinggal.

Tak berhenti disitu, Niamh masih juga mencari sosok yang mirip denganya selain Karen. Lima bulan kemudian ia menemukan wanita asal Genoa, Italia bernama Luisa Guizzadi.  Niamh pun memutuskan untuk terbang langsung ke Italia dan bertemu Luisa. Dan belum lama ini, Niamh lagi-lagi menjumpai sosok wanita yang mirip dengannya. Namanya Irene Adams. Ia juga orang Irlandia. Berbeda dengan dua orang sebelumnya. Irene memiliki umur yang sama dengan Niamh. Postur dan garis wajah Niamh dan Irene pun benar-benar mirip. Mereka bahkan sempat curiga bahwa jangan-jangan keduanya memang anak kembar yang dilahirkan dari satu ibu.

Itulah cerita-cerita menarik tentang orang-orang yang menemukan sosok kembar meski tak memiliki ikatan darah apapapun. Kamu tertarik? Sila coba saja buat akun twinstrangers.net siapa tahu kamu bisa ketemu sosok kembaranmu.

(Sumber Gambar Utama: newsapi.com.au)

Editor: Ridho Nur Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here