Ublik.id, Tips Diet Sehat Tanpa Olahraga Untuk Wanita dan Pria – Halo kembali dengan saya. Sebelumnya saya telah memberikan 9 Tips Diet Sehat Secara Alami Tanpa Olahraga yang seharusnya adalah 20 Tips. Nah dikarenakan ada hal yang nggak bisa saya sebutkan maka saya lanjutkan 11 Tips nya di Artikel ini. Yuk Simak aja langsung!

Tips Diet Sehat Secara Alami Tanpa Olahraga Yang Dapat Turunkan Berat Badan hingga 20 Kg dengan Waktu Singkat! (Bagian 2)

Tips Diet Sehat Secara Alami Ampuh Menurukan Berat Badan Dengan Waktu Singkat

10. Rubah Pola Makan Dan Latihan Anda

Jika daftar makanan dan latihan  Anda sebelumnya Tidak membuahkan hasil, kini saatnya Anda merubahnya untuk resolusi diet terbaru.

“Sebaiknya, Anda mengganti menu makan dan menu latihan yang lebih sesuai dengan tujuan program penurunan berat badan Anda.” Tutur Elizabeth Ward. Ms. rD, seorang Pakar Nutrisi sekaligus penulis buku yang berjudul “Healthy Foods, Healthy Kids”.

11. Kendalikan Stres

Buatlah manajemen stres kali ini “Sebaiknya, Anda mengganti menu makan dan menu latihan yang lebih sesuai dengan tujuan program penurunan berat badan Anda.” menjadi prioritas Anda. Banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi tingkat stres, seperti berolahraga.

Namun, Anda juga dapat mencoba untuk melakukan sesuatu kreatif yang mana dapat menghasilkan senyawa otak senang. Menjalani kreativitas dapat Anda lakukan semudah menyanyi di kamar mandi, mengambil foto dan bermain dengan keluarga.” Tutur Patricia Bannan, seorang Ahli Diet ternama Asal Los Angeles.

12. Ambil Foto “Before Start For Healthy Diet”

Mungkin ini terdengar sepele, namun percayalah mengambil foto “before” akan memberi Anda motivasi, seperti apa Anda sekarang dan apa yang ingin Anda capai. sekali Anda melihat perkembangan tubuh Anda, semakin termotivasi Anda untuk mencapat target Anda selanjutnya.

13. Hentikan Minum Minuman Bersoda

Sebuah Studi yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition Tahun 2012 menjelaskan bahwa orang yang beralih dari soda ke air mineral memiliki kemungkinan kehilangan 5% berat badan dua kali lebih besar setelah 6 bulan daripada orang yang tetap mengonsumsi soda walau menjalankan diet.

14. Hajar dengan HIIT

Melibatkan latihan berintensitas HIIT. tinggi, misalnya berlari dengan kecepatan 90% dari detak jantung maksimal Anda lalu diikuti dengan latihan berintensitas rendah seperti berjalan dengan kecepatan normal.

Studi dari University of New south Wales Australia tahun 2008 menunjukkan bahwa orang yang melakukan HiiT 3 kali dalam seminggu dapat melenyapkan Lemak Tubuh 11% lebih banyak dalam 15 minggu daripada mereka yang hanya melakukan Latihan Kardio biasa,

15. Memonitor Konsumsi Makanan dan Aktivitas Fisik

saat ini Anda bisa miliki aplikasi di smartphone yang dapat menganalisis asupan harian dan aktivitas fisik Anda, seperti Noom Coach: Weight Loss atau Endomondo untuk aktivitas fisik. dan ini merupakan hal yang sangat Membantu!

16. Bike To Work! Salah Satu Pola Hidup Sehat

resolusi baru Tidak hanya baru pada pola makanan saja, tapi pola aktivitas Anda juga salah satunya bersepeda ke kantor. Bersepeda selain dapat mengurangi polusi udara, juga bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh Anda yang mana baik sekali untuk menurunkan tekanan darah. Dengan kecepatan minimal 15 km/ jam, Anda akan membakar kalori sebanyak 290 Kcal.

17. Tambahkan Waktu Untuk Latihan Fisik

Mungkin sebelumnya Anda hanya berlatih sekali dalam seminggu, kini tambahkan waktu tersebut menjadi 2-3 hari. Fungsi menambahkan waktu secara berkala ini agar tubuh Anda dapat beradaptasi dengan latihan yang Anda lakukan.

18. Cobalah Berlatih dengan Waktu yang Lebih lama dari Waktu yang Ditentukan

Mau hasil lebih maksimal daripada tahun lalu? Tambahkan waktu latihan sekitar 20-30 menit agar proses pembakaran kalori bertambah. Yang terpenting adalah Anda melakukannya secara konsisten dan dapat bertahan lama.

19. Jangan Pernah Melewatkan Waktu Untuk Sarapan Pagi

Bekerja dalam keadaan perut kosong  akan menyulitkan Anda berkonsentrasi. Hindari makanan yang manis-manis, karena bisa membuat Anda merasa kenyang tapi juga membuat Anda mengantuk.

“Untuk mengontrol selera makan, pilihlah sarapan dengan komposisi karbohidrat seimbang. sedangkan makanan yang kaya serat, seperti sayur, buah dan sereal dapat menstabilkan gula darah, sehingga Anda merasa kenyang.” Saran dari Dr. Titi Sekarindah, Ms, sp. gk, Spesialis Gizi Klinis dari RS. Pusat Pertamina (rsPP) Jakarta.

20. Terakhir adalah Lebih Menghargai Diri Anda Sendiri

Dalam resolusi baru  Anda, hindari makanan sebagai penghargaan Anda. Menurut leah kaufman, ahli nutrisi di University Columbia menyarankan agar Anda memberi penghargaan diri Anda dengan latihan ringan yang menyenangkan dan menyegarkan, seperti berenang atau joging di pantai bersama pasangan, daripada mengadakan “Party Kecil-kecilan” dengan membuka beberapa Botol Minuman Jus dan Lainnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here