Ublik.id – Startup iGrow, Startup Pertanian Asli Indonesia. Istilah masa depan sudah dimulai nampaknya memang benar-benar telah terwujud. Hari ini kita menemui begitu banyak kemudahan dalam hidup yang menunjang keseharian kita . Dan hal itu tak terlepas dari teknologi yang mutakhir. Kemajuan bidang teknologi ini yang memang sedikit banyak membuat segala rupa bidang pekerjaan terbantu. Apalagi ketika pesatnya perkembangan teknologi di era gadget seperti sekarang yang tentunya selalu berkaitan dengan dunia perinternetan.

Hari ini kita menemui aplikasi-aplikasi di ponsel yang menjamur dan terus betambah setiap hari. Pembaruan-pembaruan demi kemudahan itu selalu di update dan seakan memanjakan manusia untuk berkegiatan yang lebih ringan. Banyak aplikasi buatan luar negeri tapi tak sedikit juga aplikasi buatan anak Indonesia. Kualitas dan kegunaanya tak kalah canggih dengan yang dimiliki pembuat-pembuat aplikasi diluar negeri sana. Saat ini kita bisa berbelanja berbagai macam barang di ponsel. Kita bisa memesan makanan dan kendaraan di ponsel, kita juga bisa transfer uang dan bersedekah di ponsel hingga saat ini teknologi mutakhir itu memungkinkan kita untuk dapat menanam pohon dan mendapati keuntungan dari panennya dari pohon yang kita miliki. Menanam? iya menanam, gak percaya?

iGrow namanya. Sebuah Website yang terobosannya bisa dibilang sulit di duga. Mereka membuat startup yang memungkinkan setiap orang berinvestasi. Akan tetapi investasi ini bukan dalam bentuk saham ataupun emas, melainkan tanaman.

Konsep iGrow boleh dibilang cukup unik. Jadi, kamu dapat menginvestasikan uang untuk membeli sebuah tanaman dengan harga yang bervariatif. Nah, investasi tanaman kamu tersebut nantinya bakal ditanam disebuah kebun. Tanaman tersebut dirawat oleh orang-orang yang memang handal dibidangnya. mereka akan memastikan tanaman kamu terjaga dengan baik. Dari mulai menjadi bibit sampai tumbuh besar dan berbuah.

Jangan khawatir, jika kamu tidak bisa melihat langsung tanaman yang sudah kamu beli karena keterbatasan waktu dan jarak. Pihak iGrow akan setiap saat mengupdate perkembangan tanaman yang sudah kamu investasikan itu.

Ketika tanamanmu sudah berbuah, maka hasil keuntungan dari penjualan buahnya akan disisihkan untuk kamu. Di website resminya tertera jika keuntungan dari investasi tanaman yang sudah kamu kucurkan per tanamanya adalah 10 sampai 15 persen. Tergantung tanaman apa yang kamu pilih untuk berinvestasi.

iGrow menyediakan beberapa varian tanaman untuk bisa kamu pilih. Tentu saja varian tanaman tersebut memiliki harga yang berbeda Diantaranya adalah sukun dengan harga 1,5 juta rupiah, kelapa super 2,5 juta rupiah, alpukat 2,5 juta rupiah, ketela 15 juta rupiah, akar wangi 10 juta rupiah, jambu madu deli 1,5 juta rupiah, pisang 12,5 juta rupiah, kacang tanah 14 juta rupiah, kelengkeng 2,5 juta rupiah, durian 5 juta rupiah, kurma 5 juta rupiah juga zaitun 3,5 juta rupiah. Tanaman tanaman tersebut memiliki harga yang berbeda dan keuntungan yang berbeda pula.

Startup iGrow Asli Indonesia

startup pertanian virtual iGrow

iGrow sendiri dirintis oleh tiga Anak Bangsa Indonesia. Mereka adalah Muhaimin Iqbal, Andreas Senjaya dan juga Jim Oklahoma. Ketiganya berhasil mengembangkan iGrow sebagai start up pertanian yang memiliki sisi manfaat dalam bidang bercocok tanam secara mudah dan bisa dibilang cukup efektif,

Baru-baru ini Startup iGrow mendapat kucuran dana besar dari dua pemodal ventura bernama East Ventures dengan jumlah kucuran dana yang tidak dibuka untuk umum. Saat ini iGrow diklaim memiliki lahan bercocok tanam lebih dari 1000 hektar dan tengah melihat prospek 16 juta hektar lahan lain yang ada di Indonesia yang  masih kurang dimanfaatkan dan dapat dikembangkan menjadi potensi lebih.

Selain di Indonesia, iGrow juga mengincar negara-negara lain yang juga memiliki potensi untuk bercocok tanam. Negara tersebut adalah Turki  dan juga Jepang yang dinilai memiliki tanah yang cukup baik untuk menanam tanaman-tanaman tertentu.

iGrow selalu percaya bahwa pertanian organik dapat menekan masalah lingkungan daripada pertanian konvensional. Selain itu di pasar global, makanan dan minuman organik kini tengah tumbuh baik yang semakin menambah peluang  iGrow dapat berkembang dan menjadi inspirasi bagi orang-orang muda Indonesia mengembangkan teknologi kekinian yang mutakhir sekaligus bermanfaat bagi masyarakat.

3 KOMENTAR

  1. Tak dapat dipungkiri jika zaman telah beralih ke teknologi, semoga selalu menimbulkan dampak positif buat generasi penerus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here