Ublik.id – Pahala Bulan Ramadhan – Tak terasa sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa. Bulan ramadhan sudah di depan mata. Sudah siapkan untuk menabung pahala bulan Ramadhan tahun ini ?

Tidak hanya persiapan fisik saja yang harus kamu lakukan untuk menghadapi Bulan suci ramadhan ini untuk menahan lapar dan dahaga. Siapkan juga pikiran dan hatimu, karena tak jarang yang terasa beras saat menjalani Bulan Ramadhan adalah soal hati. Sebelum menghadapi bulan Ramadhan tiba, yukk latihan untuk menambah pahalan Bulan Ramadhan Nanti !! tidak perlu yang rumit cukup lakukan hal – hal kecil saja seperti berikut ini !!

1Banyak Senyum

Badan lemas lesu, suasana hati tidak menentu, gagal fokus karena lapar, ketika menghadapi kondisi seperti ini mungkin senyum bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Padahal jika dipikirkan kembali hal ini kan sesuatu yang sederhana sekali untuk dilakukan. Hanya perlu menarik bibir ke kanan dan ke kiri saja. Namun sayangnya kenyataan yang ada tidak sedikit orang yang sulit untuk memberikan senyuman pada orang lain.

Tahukah kamu bila senyuman satu detik saja bisa menyebarkan kebahagiaan pada orang lain ? coba buktikan sendiri ? bagaimana perasaanmu saat melihat orang lain yang memasang ekspresi datar atau cemberut dihadapanmu ? Kamu pasti merasakan hal yang sama bukan ? Bete !!. Bayangkan bila kamu tersenyum pada orang lain, ia pun akan tersenyum kembali padamu bukan ? bukankah ini hal yang cukup menyenangkan ?

Jangan lupa untuk ucapkan salam dan sapa, bisa menambah pahala bulan Ramadhan juga loh jika dilakukan.

Masih banyak lagi hal – hal yang bersifat sepele yang sering diabaikan saat bulan puasa, padahal sebenarnya hal – hal tersebut bisa menambah pahala bulan Ramadhan. Tidak bermaksud munafik untuk memberikan sedikit nasihat, karena sejatinya tidak ada manusia yang luput dari berbuat salah. Namun setidaknya di bulan yang penuh dengan rahmat ini, bisa dijadikan sebagai saat yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri. Selamat berburu Pahala Ramadhan !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here