Ublik. Jaman sekarang para kawula muda berlomba lomba menambah tabungan untuk mempersiapkan diri menikahi kekasihnya. Bukan hanya untuk membeli sebuah rumah atau kendaraan, para kawula muda ini mengumpulkan juga “modal nikah” untuk mengadakan pesta pernikahan yang megah bahkan mewah.

Tapi, tahukah kamu nikah ngga perlu mewah lho. Apalagi kalau kamu merasa kondisi keuanganmu bersama pasangan belum memadai untuk mengadakan pesta yang megah. Nikah sederhana yang penting sah itu sebenarnya sudah cukup, mari kita simak alasannya.

1Nikah Sederhana, Merasakan Kesederhanaan Berdua Sejak Awal

Sumber: 99weddingideas.com

 

Dengan kamu nikah sederhana, kamu bisa merasakan romantisme kesederhanaan sejak awal. Menikmati anugrah terindah yang diberikan oleh Tuhan, yaitu Kebersamaan. Tanpa adanya embel-embel kemewahan atau kemegahan, satu-satunya hal yang didambakan hanyalah kata “Sah”.

2Momentum Mengawali Perjuangan Bersama Dari Nol Sekaligus Menunjukan Kemandirian

Sumber: intimateswedding

Nikah sederhana, bisa jadi sebuah momentum mengawali perjuangan berdua bersama pasangan dari nol. Dengan nikah sederhana ini kamu juga ngga perlu ngerepotin orang tua karena biaya nikah kurang. Hal ini juga sekaligus menunjukan kemandirianmu bersama pasangan.

3Acara Pernikahan Jadi Penuh Kekeluargaan

Sumber: izzulword.wordpress.com

Sebuah acara pernikahan adalah momen yang sangat berharga. Apalagi dalam momen ini keluarga dari kedua belah pihak berkumpul merayakan “persatuan”. Nah, jika kamu mengadakan acara pernikahan yang sederhana, sudah pasti aura kekeluargaan lebih terasa. Daripada mengadakan sebuah acara pernikahan yang mewah, menyewa sebuah gedung yang megah yang sering kali mengurangi momentum kedekatan kedua keluarga karena banyaknya tamu undangan yang datang.

4Nikah Sederhana, Solusi Terhindar Dari Menunda Ibadah

Sumber: weddingwire.com

Dari pada kamu menunda-nunda pernikahan karena cuman alasan biaya, mending nikah sederhana aja. Nikah ngga perlu mewah kok. Toh nikah itu yang penting sah bukan “wah”. Apalagi pernikahan itu adalah sebuah ibadah yang tentunya wajib banget disegerakan.

5Nikah Sederhana Dapat Menghindarkan Kita Dari Hutang

Sumber: ummi-online.com

Yap, daripada memaksakan nikah mewah tapi hutang, mending nikah sederhana aja. Dengan begitu selepas nikah kamu bersama pasangan jadi lebih tenang dan fokus menabung untuk masa depan. Harga rumah naik terus loh sob, jadi mending biaya nikahnya buat beli rumah aja.

Nikah memang momen yang sangat berharga. jadi hendaknya kamu pikirkan matang-matang bersama pasangan bersama keluarga. Semua kembali kepada masing-masing individu. Yang terpenting acara pernikahan berjalan lancar dan kamu, pasangan dan keluarga bisa berbahagia di momen spesial ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here