in

Mengintip 7 Surga Wisata di Kaki Gunung Slamet, Panusupan Purbalingga

Kabupaten Purbalingga adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Pemalang di utara, Kabupaten Banjarnegara di timur dan selatan, serta Kabupaten Banyumas di barat dan selatan. Purbalingga merupakan salah satu kota industri yang terkenal dengan produk knalpot dan bulu mata. Bukan hanya bidang industri saja, Purbalingga juga punya segudang keindahan wisata alam yang sangat mempesona dan pastinya cocok banget buat para instagramers yang suka hunting foto.

Salah satu tempat wisata yang memiliki banyak wahana dan spot-spot cantik untuk berselfie adalah Desa Wisata Panusupan. Desa Wisata Panusupan terletak di kaki Gunung Slamet, tepatnya di Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, sekitar 30 km dari Pusat Kota Purbalingga.

Pilihan Editor;

Ingin tahu apa saja keindahan alam yang bisa kita dapatkan di Desa Wisata Panusupan? Yuk simak yang berikut ini.

1.Jembatan Cinta

Jembatan Cinta (Sumber: dakatour.com)

Jembatan Cinta adalah salah satu spot selfie yang ada di Desa Wisata panusupan. Jembatan cinta dibangun dengan bambu wulung sepanjang 280 meter dan membentang di atas persawahan yang begitu hijau. Bentuknya yang unik membuat jembatan cinta sering dikunjungi wisatawan yang sekadar ingin menghabiskan waktu atau berburu foto cantik.

2.Omah Susuh

Omah Susuh (Sumber: ngadem.com)

Adakah di antara kalian yang pernah tidur di sarang burung? Nah, di Desa Wisata Panusupan, tersedia tempat yang memberi kesempatan kepada pengunjung yang ingin merasakan sensasi menjadi bayi burung, yaitu di omah susuh. Bentuknya yang menyerupai rumah burung raksasa ini menjadikan spot favorit wisatawan. Selain unik karena bentuknya yang raksasa, background pegunungan yang indah juga menambah sensasi alami dan bisa dijadikan referensi baru untuk refreshing.  Buat kamu yang ingin berfoto di spot ini, siap-siaplah antre karena banyak wisatawan yang ingin berfoto di spot unik ini.

3.Puncak Sanderan

Puncak Sanderan (Sumber: teluklove.com)

Spot foto selfie di jembatan Puncak Sanderan ini memang terbilang menantang, karena spot ini berada di ketinggian 6000 mdpl. Jangan khawatir, meski menantang namun view yang disuguhkan dari tempat ini begitu memukau dan membuat kita akan terus berdecak kagum. Bagaikan lautan awan, kita akan dibawa berlayar di atas awan. Tentunya spot ini sangat cocok untuk pengunjung yang menginginkan capture terbaik di alam Desa Wisata Panusupan.

4.Rumah Pohon Kenangan dan Rumah Pohon Igir Wringin

Rumah Pohon Kenangan (Sumber: Sportourism.id)
Rumah Pohon Igir Wringin (Sumber: liburmulu.com)

Spot-spot ini berada di kawasan puncak Batur yang tentunya memberi sensasi yang mengasyikkan. Karena selain bisa foto-foto, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang begitu elok dan mengagumkan. Di spot ini kita bisa melihat Gunung Slamet yang berdiri kokoh, hamparan persawahan yang begitu hijau, dan tentunya keindahan kota Purbalingga.

5.Taman Puncak Simbari Jaya

Taman Puncak Simbari Jaya (Sumber: ngadem.com)

Taman Puncak Simbari Jaya terletak tidak terlalu jauh dari puncak Sanderan. Taman ini juga menawarkan pesona pemandangan dari atas ketinggian, Taman Puncak Simbari Jaya pun tak pernah sepi pengujung. Hamparan pegunungan yang hijau dan sangat menawan membuat pengunjung tidak akan kecewa.

6.Kedung Pingit

Kedung Pingit (Sumber: ngadem.com)

Kedung Pingit menawarkan sensasi pemandian alam. Selain itu, pemandangan sekitar sangat menyegarkan serta susananya pun sangat mendamaikan karena jauh dari perkotaan. Untuk bisa ke Kedung Pingit, kita akan dibawa blusukan terlebih dulu, namun jangan khawatir karena lelah oleh blusukan akan segera terbayar setelah sampai di tempat pemandian ini.

7.Susur Sungai Watu Mujur

Susur Sungai Watu Mujur (Sumber: Radar Banyumas)

Untuk pecandu tantangan, jangan khawatir. Di Desa Wisata Panusupan terdapat spot yang sangat cocok untuk menantang adrenalin, yaitu spot Susur Sungai Watu Muju. Dipandu oleh Team Batur Adventure dijamin perjalanan susur sungai aman dan nyaman. Spot wisata Susur Sungai Watu Mujur ini bisa disebut juga Grand Canyon-nya Purbalingga.

So, kamu sedang jalan-jalan ke Purbalingga, jangan lewatkan destinasi Desa Wisata Panusupan, Purbalingga. Capture your moment!

 

(Editor: Restia Ningrum)

(Sumber Gambar Utama: blog.reservasi.com)

Mencicipi Buah Cempedak, Buah Nangka Unik dari Kalimantan

5 Hal Yang Bisa Membangkitkan Kamu untuk Segera Menyelesaikan Skripsi