in ,

Mengenal Solo Lebih Dekat, Kota yang Bersejarah dan Kaya Warisan Budaya

Solo merupakan sebutan akrab untuk Kota Surakarta. Kota ini adalah salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota Solo memperingati hari jadinya setiap tanggal 17 Februari. Mau mengenal Solo lebih dekat? Yuk lihat di foto-foto beberapa sudut kota Solo ini.

 

mengenal solo lebih dekat
Gapura Pasar Klewer – Selain menjadi tempat tujuan wisata, pasar ini juga merupakan simbol Kota Solo yang telah berdiri sejak zaman pendudukan Jepang.  (ublik.id/ridhonurwahyu)

Pilihan Editor: 

 

 

Wisata Kota Lama Solo
Pelataran Masjid Agung Keraton Surakarta Hadiningrat – Masjid Agung Keraton Surakarta Hadiningrat dirancang dengan gaya arsitektur khas Jawa yang sangat kental.  (ublik.id/ridhonurwahyu)

 

Masjid agung kota solo
Pelataran Masjid Agung Keraton Surakarta Hadiningrat dari arah Pasar Klewer – Masjid Agung Keraton Surakarta Hadiningrat ini dibangun pasa masa Sunan Pakubuwono III tahun 1763 dan selesai tahun 1768.  (ublik.id/ridhonurwahyu)

 

Mengenal Solo lebih dekat
Masjid Agung Keraton Surakarta Hadiningrat – Lokasinya berada di sisi Barat Alun-alun Lor, menghadap ke Timur. Masjid keraton ini dipisahkan dengan Jalan Alun-alun Utara oleh Pasar Klewer Solo.  (ublik.id/ridhonurwahyu)

 

Pasar di sekitar Alun-Alun Surakarta – Jika berjalan-jalan disekitar Alun-alun Surakarta, kamu akan menemukan pasar-pasar yang Instagramable dengan arsitektur Jawa yang unik. (ublik.id/ridhonurwahyu)

 

wisata kampung batik SOlo
Suasana Kampung Batik – Selain Pasar Klewer, Masjid Agung, dan Alun-alun. Kamu juga bisa menjelajahi Surakarta tempo dulu melalui kampung batik. Selain itu kampung batik ini kamu juga bisa membeli kain batik khas Solo.  (ublik.id/ridhonurwahyu)

 

Wisata kampung batik Solo
Arsitektur Kuno Rumah-Rumah di Kampung Batik – Di Kampung batik ini selain bisa melihat kehidupan dan keseharian para pembatik serta membeli batik khas Solo.Kamu akan menemukan rumah-rumah bergaya tempo dulu yang juga instagramable banget.  (ublik.id/ridhonurwahyu)

Itulah beberapa foto sudut Solo, kota yang bersejarah dan kaya warisan budaya. Tentunya masih banyak lagi destinasi-destinasi wisata sejarah dan budaya di kota Solo yang akan menambah wawasan sejarah dan budaya Indonesiamu dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Jadi, Kapan kita ke Solo ?

Editor: Restia Ningrum, Ridho Nur Wahyu

 

Written by Redaksi

Tim Redaksi Kece Ublik.id

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Comments

0 comments

film wiro sableng superhero asli Indonesia

Tak Cuma Wiro Sableng, 6 Superhero Indonesia ini Nggak Kalah Jago dari Superhero Hollywood

fakta jihan audy

6 Fakta Jihan Audy, Masih 14 Tahun Tapi Jadi The Next Via Vallen