Mengatasi perut buncit – Baik wanita maupun pria, memiliki tubuh ideal dan proposional sudah pasti menjadi dambaan siapapun. Akan tetapi terkadang, masalah timbul dalam usaha memiliki tubuh ideal. Salah satunya ada di bagian perut.

Nah, masalah perut yang membesar atau lazim disebut buncit memang sebaiknya segera di atasi. Selain menjadikan penampilan anda kurang enak di lihat, perut buncit juga terkadang sebagai pertanda bahwa tubuh anda memiliki resiko penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes, kolesterol, gangguan pernafasan sampai stroke. Karena itulah banyak orang yang mendapati perutnya membuncit kemudian berbondong-bondong mencari cara agar dapat mengecilkan perut.

Salah satu cara yang dikenal ampuh untuk mengecilkan perut adalah berolahraga. Namun bagaimana jika kita tak memiliki waktu untuk melakukan olahraga secara rutin? Anda bisa setidaknya menerapkan beberapa tips dibawah ini untuk mengatasi perut buncit anda.

Air Putih Pilihan Tepat Untuk Mengatasi Perut Buncit

Mengonsumsi air putih sama saja dengan mendukung ginjal dan hati bekerja secara baik. Sebab air putih yang melintasi ginjal dan hati dapat membantu mengonversi lemak menjadi tenaga serta sebagai upaya mengeluarkan racun. Karena itulah sering kali kita diingatkan untuk mengonsumsi air putih setidaknya delapan gelas sehari. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ada baiknya agar anda membawa air putih dalam botol untuk anda bawa saat beraktivitas.

Tidur yang Cukup

manfaat tidur cukup untuk mengatasi perut buncit

Sebuah penelitian menunjukan fakta bahwa mereka yang kurang tidur akan sulit merasa kenyang ketika makan. Hal itu disebabkan ketika tubuh kurang tidur akan terjadi peningkatan hormon ghrelin. Hormon yang bekerja untuk meningkatkan nafsu makan. Nah, karena nafsu makan anda yang berlebih, bisa membuat anda makan lebih dari porsi seharusnya. Hal itu dapat membuat perut anda beresiko menjadi buncit.

Jangan Konsumsi Gula Berlebihan

Mengapa mengonsumsi Gula tak boleh berlebihan? Tentu saja sebab gula mengandung Fruktosa yang hanya bisa di cerna melalui hati. Ketika kita menogsumsi gula, secara otomatis fruktosa dari gula akan diproses dalam hati. Dan jika terlalu banyak fruktosa yang masuk ,maka hati akan mengonversi fruktosa menjadi lemak. Lemak-lemak itu jugalah yang kini barangkali menimbun dan membuat perut anda menjadi buncit.

Konsumsi Alpukat Si Tukang Bakar Lemak

Buah yang satu ini, rasa-rasanya di sukai oleh hampir seluruh orang dimuka bumi. Rasa daging buahnya yang enak, membuat banyak orang menjadikan alpukat sebagai buah favoritnya. Tapi, siapa sangka ternyata alpukat memiliki kemampuan sendiri dalam membakar lemak yang menimbun di tubuh manusia. Hal itu disebabkan karena asam amino yang terkandung di buah ini dapat membantu mengelola lemak badan. Selain itu alpukat juga merupakan sumber lemak tak jenuh yang sangat mudah dalam membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Minum Teh dan Kopi Juga Bisa Mencegah Perut Buncit

mengatasi perut buncit dengan minum teh

Kebiasaan ngeteh atau ngopi sepertinya sudah mendarah daging bagi orang-orang Indonesia. Tetapi patut diketahui jika ngeteh dan ngopi diantara waktu makan seperti malam hari atau sore hari dapat mencegah perut buncit loh. Mengapa begitu? sebab diwaktu-waktu diluar jam makan terkadang perut kita lapar. Dan biasanya kita melampiaskanya dengan ngemil atau jajan makanan ringan yang tak begitu mengenyangkan. Nah, ganti kebiasaan ngemil dan jajan diwaktu tersebut dengan meminum kopi dan teh. Tentu saja dengan gula yang cukup.

Selain beberapa tips diatas, patut diketahui juga bahwa kunci untuk mengecilkan perut yang membuncit adalah mengatur pola makan. Hindarilah makan makanan yang berlemak juga berkalori tinggi. Biasakan makan sayur dan buah-buahan. Ada baiknya juga mencoba membiasakan diri mengonsumsi nasi merah sebagai pengganti nasi putih. Sebab pola makan yang benar dan teratur adalah syarat utama dalam rangka mengecilkan perut. Dan apabila memang memiliki waktu untuk berolahraga, sempatkanlah walau sebentar.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here