Ublik.id – Makanan Khas Madiun . Bicara masalah kuliner, kota berjuluk “Kota Gadis” itu cukup lengkap loh Ublikers. Mulai dari camilan sampai dengan makanan yang biasa buat sarapan pun ada.

Nah, bagi kalian traveler yang ingin berkunjung ke Madiun wajib hukumnya untuk mencoba makanan khas madiun berikut ini :

1

Bluder

Kue lembut nan lezat ini pamornya sudah tidak diragukan lagi. Selain lezat kue Bluder ini juga sangat lembut. Pas banget buat hajatan atau bahkan camilan anak kosan.

Saking terkenalnya bahkan kabarnya kue ini tak hanya diminati warga biasa loh Ublikers. Mulai dari Artis, Pejabat, sampai putri Bapak Presiden Jokowi pun sampai membelinya langsung di pabrik pembuatannya.

Banyak banget pilihan toko penjual Bluder, tapi yang paling terkenal Bluder Cokro yang berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto No.36, Pandean, Madiun.

2

Pentol Corah

Mungkin sebelum trend Mie Pedas, camilan ini sudah duluan ngetrend di Kota Madiun. Pentol Corah mungkin bisa jadi makanan yang dirindukan para perantau dari Kota Madiun ketika pulang kampung. Rasanya yang pedas memang selalu bikin nagih loh Ublikers. Tak jarang bahkan para anak gaul Madiun rela antri untuk mendapatkan makanan ini.

Buat kamu yang pengen nyobain sensasi makanan khas madiun satu ini, kamu dapat mengujungi langsung pusatnya di RT 018/RW 006, Rejomulyo, Kertoharjo, Kota Madiun.

3

Nasi Pecel

Nah, kalau yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Boleh dikatakan kalau bicara kuliner khas Madiun pasti sebagian besar orang akan menjawab Nasi Pecel. Mungkin di luar Kota Madiun sudah banyak sekali penjualnya, tapi tentu beda rasanya jika kita mencoba dari sumbernya .

Buat kamu yang pengen berkunjung ke Madiun dan nyobain Pecel Madiun, kamu bisa temui penjualnya di sekitaran Alun-alun Kota Madiun terutama dihari Minggu. Ada banyak pilihan lauk loh Ublikers, mulai dari empal, iwak kali, sampai ayam goreng ditambah dengan rempeyek yang gurih dan pas banget buat sarapan.

4

Brem

Bicara Oleh-oleh khas Madiun, Brem selalu menjadi makanan yang tak ketinggalan untuk diburu. Rasanya yang asam manis dan dingin ketika digigit mampu memikat para traveler yang ingin berburu panganan khas dari Kota Gadis.

Ada beberapa pilihan rasa Brem Madiun, mulai dari rasa buah- buahan sampai Coklat pun ada. Kamu juga dapat memilih rasa tawar untuk menikmati rasa asli Brem ini.

Panganan yang terbuat dari fermentasi Ketan Hitam dan Putih ini cukup mudah ditemukan di Kota Madiun. Hampir disetiap toko Oleh-oleh Khas Madiun menjual makanan yang satu ini. Jadi, kamu ngga akan kesulitan untuk menemukannya.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here