Ublik – Video Promosi Wisata Indonesia Raih Juara Dunia. Kami tahu, suasana hati pecinta sepak bola Indonesia sedang galau-galaunya, berharap kita menang melawan Thailand, tapi nyatanya masih jauh dari kenyataan. Tapi dibalik itu semua, kita patut berbangga, bahwa timnas Indonesia telah mengerahkan seluruh kekuatannya.

Sebagai obat sakit hati tak terwujudnya gelar AFF Cup U-18 tahun ini, mending kita tengok prestasi Indonesia lainnya yang tidak kalah menterengnya. Ya, belum genap 24 jam, Indonesia berhasil meraih dua gelar juara dunia. Helatan tersebut bertajuk United Nation World Tourism Organization Video Competition 2017.

(Baca JugaPulau Tropis Terindah Se-Asia Itu Ada di Indonesia )

Sebentar, memangnya video promosi wisata kayak gimana sih, sampai bisa-bisanya juara dunia? Yuk, simak dulu tayangannya!

Video Promosi Wisata Indonesia yang Berhasil Raih Juara Dunia

Video di ataslah yang memberikan kebanggaan tersendiri untuk pariwisata Indonesia. Video promosi wisata tadi berhasil meraih dua penghargaan tertinggi dalam UNWTO Video Competition 2017 yang dihelat di Chengdu, Tiongkok. Dua penghargaan tersebut antara lain: 1) Region East Asia and Pasific; 2) People’s Choise Award.

Gimana, masih ragu dengan kekuatan pariwisata Indonesia? Seharusnya, kita bangga dengan negara kita yang punya banyak tujuan wisata. Bukan justru mendewakan trip ke luar negeri yang kesannya mewah dan hedon. Bukankah Indonesia punya banyak destinasi yang nggak bakal kamu dapat dari negara-negara lainnya?

Berkat Prestasi Ini, Pariwisata Indonesia Makin Dikenal Dunia

FYI nih sobat Ublik, video promosi wisata yang memenangkan penghargaan tersebut disutradarai oleh Condro Wibowo, dibawah produser Kementerian Pariwisata. Tampilan yang epik dalam video tersebut juga tidak lepas dari andil Rony Arnold. Jika diakumulasi, video tersebut telah mendapat apresiasi dari 345.000 votes.

Sekali lagi, meski kita gagal juara AFF Cup U-18, kita masih bisa berbangga hati karena nama Indonesia makin dikenal oleh masyarakat dunia. Bukan melulu karena angka tinggi korupsi, ataupun merosotnya kualitas pendidikan tinggi. Tetapi, sektor pariwisata yang terus dibenahi untuk mengundang masyarakat dunia berkunjung ke negeri tercinta ini.

Kita, sebagai masyarakat Indonesia, selain harus berbangga juga harus berbenah. Sebagai tuan rumah pariwisata, seharusnya kita juga membenahi infrastruktur yang masih dikenal kurang nyaman. Sebagai anak muda, tugas kita ialah belajar dengan sungguh-sungguh. Kalau lulus kerja dengan giat, syukur-syukur bisa berkontribusi nyata di pemerintahan.

(Baca Juga : Di Kota Kecil Ini, Kita Bisa Kunjungi 4 Keraton Sekaligus)

Kalau tidak, ya jadi pekerja atau pengusaha yang taat bayar pajak, dan tidak korupsi. Terus belajar dan memikirkan solusi, bukan hanya oceh kritik sana-sini. Menjadi penyambung masyarakat dan pemerintah, supaya sama-sama kita bisa berbenah. Tidak melulu harus beraksi, cukup tebarkan hal-hal positif yang menginspirasi.

Sekali lagi, selamat untuk Kementerian Pariwisata Indonesia atas prestasi menterengnya. Semoga Indonesia makin bersahabat, dan nyaman untuk ditinggali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here