Ublik Harga transfer Neymar. Belum lagi musim transfer sepak bola musim panas ini selesai. Sebuah rekor pembelian pemain pecah. Bahkan bisa dibilang pecahnya sangat sangat pecah. Kenapa? sebab rekor ini benar-benar melampaui rekor sebelumnya bahkan hingga dua kali lipat. Ya! semua orang tahu kini. Semua orang membicarakan tentang sosok si pemecah rekor transfer pesepak bola termahal itu yang tak lain dan tak bukan adalah Nemyar. Pemain timnas Brazil yang beberapa tahun terakhir ini memang cukup jadi sorotan. Neymar yang sudah cukup dikenal sebagai pemain Barcelona itu dibeli oleh klub super kaya dari Prancis Paris Saint German (PSG).

Banyak orang terkejut akan kepindahan kapten timnas Brazil itu dari Barca ke PSG. Sebagaimana publik sepak bola tahu, Neymar adalah sosok penting bagi Barcelona, ia adalah bagian dari trisula maut yang dimiliki El Barca. MSN, itulah sebutan bagi trio maut Barca yang merupakan sinkatan dari Messi, Suarez, Neymar. Bersama tiga pemain depanya itu, Barcelona sukses merebut banyak trofi.

Kini, Neymar putuskan untuk pindah ke PSG. Banyak kalangan menyebut jika alasan kepindahan Neymar tak lepas dari sosok Messi yang jauh lebih disorot media ketimbang dirinya. Memang, selama di Barca, Neymar selalu berada dibawah bayang-bayang Leo Messi. Tapi, ternyata nampakanya bukan sekedar ingin lepas dari bayang-bayang Messi saja Neymar meninggalkan Barca. Nominal transfer yang sungguh besar atas dirinya yang siap ditebus PSG menjadi alasan lain mengapa pemain kelahiran 1992 itu bergegas meninggalkan publik Catalunya.

Tak tanggung-tanggung, 222 juta euro siap di gelontarkan PSG untuk merebut Neymar dari Barcelona. Mahar sebesar itu bisa dibilang sangat fantastis. Mengingat rekor transfer sebelumnya tercatat atas nama Paul Pogba yang di beli oleh Manchaster United dari Juventus dengan harga 105 juta euro. Lihat, lebih dari dua kali lipat! Pantas saja jika banyak orang menilai jika transfer Neymar terlalu berlebihan dan tentunya menuai banyak kontroversi. Sebab bisa jadi setelah transfer ini, harga-harga pemain sepak bola akan melambung tinggi.

222 juta euro.Jika diubah ke kurs rupiah maka akan senilai 3,5 triliun. Angka yang sangat-sangat besar untuk ukuran seorang pemain sepak bola. Tapi, bagaimana jika kita berandai-andai. Jika saja uang sebanyak itu. 3,5 triliun rupiah dibelikan untuk hal-hal lain. kira-kira bisa dapat apa saja ya?

1. Mecin

harga transfer neymar
Image: Ilustrasi Mecin, Sumber: okezone.com

Data terakhir dari CNN menyebutkan jika salah satu produk penyedap rasa di Indonesia menempati posisi ke tiga sebagai produk yang sering di beli oleh masyarakat Indonesia. Harga penyedap rasa itu yang paling murah adalah 350 rupiah saja. Apa jadinya jika biaya pembelian Neymar dibelikan seluruhnya untuk mecin dengan harga 350 rupiah. Kita bisa dapat 10 miliar bungkus mecin ukuran 8 gram. Sepertinya 10 Miliar bungkus mecin itu sudah cukup untuk membuat pusing orang satu dunia hahaha.

2. Cilok

harga transfer neymar dibelikan cilok
Sumber: enaksuper.com

Entah mengapa cilok atau kependekan dari aci di colok saat ini tengah digandrungi lagi di masyarakat. Harga Cilok rata-rata adalah 500 rupiah saja per buah. Nah jika kita beli cilok seharga Neymar. itu artinya kita bisa dapat 7 miliar butir cilok! 7 miliar itu banyak banget. Kayanya jumlah segitu cukup untuk menenggelamkan Monas dengan cilok. Entah gimana perasaan mamang ciloknya kalau sampe ada yang pesan dagangannya dengan nominal segitu. Pasti bakal ada kisah mamang cilok naik haji kali ya.

2. Bakso

harga transfer neymar dibelikan bakso
Sumber: lowyat.net

Hampir semua orang Indonesia menyukai Bakso. Bahkan dibeberapa daerah punya bakso khasnya sendiri. Taruhlah jika harga satu mangkuk bakso yang paling enak seharga 20 ribu rupiah. Itu artinya kalau di beli dengan uang pembelian Neymar. Kita bisa beli sebanyak 175 juta mangkuk bakso. dengan jumlah sebanyak itu bisa dibagi-bagikan untuk seluruh rakyat Rusia yang menurut data terakhir memiliki populasi 142 juta orang. Wah masih lebihan ternyata.

3. Iphone

harga transfer neymar
Sumber: apple.com

Kini kita beralih ke sebuah benda dengan harga yang jauh lebih mahal. Iphone. Sebuah ponsel yang menjadi simbol kemewahan seseorang. Beberapa tahun terakhir Iphone begitu di idam-idamkan oleh banyak orang. Harga Iphone 7 yang notabenenya terbaru berharga sekitar 10 juta rupiah. Dengan uang 3,5 triliun, kita bisa beli Iphone 7 sebanyak 350 ribu buah! disimpen di kamarmu juga kayanya ga akan muat ya.

itu tadi beberapa perumpamaan jika harga beli Neymar dipakai untuk membeli barang-barang lain. Tapi, tahukah kamu jika 3,5 triliun itu berbentuk uang 100 ribu rupiah dan ditumpuk. Maka ketinggianya akan mencapai 3,5 kilo meter! kenapa bisa 3,5 kilo meter? Kalau saja satu uang 100 ribu rupiah di ukur dengan penggaris, maka ketebalanya adalah 0,01 cm. Untuk mencapai 1cm  itu artinya kita butuh uang sebanyak 10 juta rupiah, dan untuk mencapai ketinggian 1 meter kita butuh uang 1 miliar rupiah. untuk mencapai 3.5 triliun dibutuhkan 3.500 tumpukan uang 1 miliar yang memiliki ketinggian 1 meter. Jadi jika di jumlah 3.500 uang 1 miliar x 1 meter akan menghaslikan angka 3.500 meter atau setara dengan 3,5 KM.

Jauh lebih tinggi dari Burj Khalifa sebagai menara tertinggi didunia yang punya ketinggian  829,8 Meter. Dan lebih tinggi 10 kali lipat dari menara Eiffel sebagai menara yang juga jadi ikon PSG yang punya ketinggian 324 meter.

(Gambar Utama: football365.com)

Editor: Ridho Nur Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here