Ublik.id Jembatan Cinta Pring Wulung – Keindahan Alam di Indonesia nggak pernah ada habisnya, Terutama di Jawa Tengah sendiri yang memiliki banyak banget destinasi wisata dengan keindahan yang bikin mata terbelalak dengan setiap hari nya selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan atau traveler kota setempat hingga luar kota pun mengunjunginya.

Bukan hanya di Jogja, Semarang, Pemalang ada Pantai Widuri, Curug Sibedil (banyak yang belum tau dan lokasi nya deket sama daerah rumah saya), Pemandian Air Panas Guci, dan masih banyak lagi. Jawa Tengah juga mempunyai Destinasi Epic lainnya yang nggak kalah Indah nya dengan yang sudah jauh lebih dikenal banyak orang.

Berkat Kreatifitas Para Pemuda, Terbentuklah Jembatan Cinta Pring Wulung

Jembatan Cinta Pring Wulung
Images: Indah dan Asri nya Jembatan Cinta dengan Persawahan bukan Sekedar Bayang-bayang! (instagram.com/andikabsaputro)

Menurut info yang saya dapatkan, asal muasal Jembatan Cinta Pring Wulung yang beralamat di Desa Wisata Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Desa Panusupan adalah Desa Penghasil Pring Wulung/Bambu Wulung/Bambu Hitam di Purbalingga yang mayoritas dikelola oleh para pemuda desa tersebut untuk membuat Kerajinan Tangan, Bangunan seperti Rumah, Bale-balean, Gazebo, Kipas, Bangku, dll.

Tanpa disangka-sangka, dengan Kreatifitas para pemuda desa tersebut akhirnya dibentuk lah Jembatan Cinta Pring Wulung alias Jembatan Cinta yang dibikin dari Bambu Wulung dan Resmi dibuka pada tanggal 17 Febuari 2016 yang mulai rame di Kunjungi oleh para Wisatawan atau Treveler dari Kabupaten Purbalingga sendiri dan mulai menyebar hingga kota-kota lainnya.

Selamat Datang di Wisata Jembatan Cinta Pring Wulung, Hei para Jomblo Treveler yang Kece Badai!

Selamat Datang di Jembatan Cinta Pring Wulung
Images: Hei Kamu, Selamat Datang di Wisata Jembatan Cinta Pring Wulung 😊 (Dok. Pribadi)

Jika kamu baru pertama kali kesana, maka kamu akan menemukan “sambutan” seperti gambar diatas yang terletak tepat di samping pintu masuk wisata, sebelum kamu masuk ke area wisata kamu juga akan mendapati para pemuda-pemuda (ada cewe nya yang cakep lho) yang berdiri di jalanan sambil memberi arah untuk menuju ke Wisata Jembatan Cinta ini.

Para pemuda disana sangat ramah dan sopan kok, saling tegur menyapa juga enak untuk permisi dan pasti bakal dijawab dan disambut dengan tata krama yang baik. Lokasi parkir kendaraan kamu juga deket banget sama pintu masuk untuk pengecekan tiket (wong turun dari kendaraan Cuma kepleset udah langsung bisa masuk ke wisatanya).

Jembatan Pring Wulung
Images: Syedih euy Pegang Love nya Cuma Sendirian ☹ (Dok. Pribadi)

Wisata Jembatan Cinta Pring Wulung, juga tersedia Mushola yang cukup sederhana namun bermakna. Untuk kita para muslim beribadah dan juga tersedia kantin makan yang sederhana dengan menu yang sederhana (cocok banget sama isi kantong para jomblo kaya saya hehe).

Kesan makan di kantin nya itu berasa alam banget karena lantai dari kantin nya terbuat dari Bambu Wulung dengan hawa udara yang cukup sejuk, jadi bagi kamu yang nggak tahan dingin maka di Wisata Jembatan Cinta kamu nggak perlu bawa jaket tebel-tebel. Seperti apa sih sejuknya? Samperin deh biar rasakan gimana hawa udara dan indahnya disana!

Keindahan Sekitar Jembatan Cinta bukan Sekedar Angan-angan, Kamu pasti Terhipnotis segera ingin Mengajak pacar Foto Berdua

Jembatan Cinta Pring Wulung
Images: Duh, dengan Background Bukit jadi Makin Lengkap bila Foto bareng Kamu #IyaKamu (instagram.com/andikabsaputro)
Jembatan Cinta Pring Wulung
Images: Lihat dan Pandang. Indah bukan? (Dok. Pribadi)

Dengan Background View perbukitan dengan awan dan cuaca yang pas cukup lengkap keindahannya. Tapi indahnya Jembatan Cinta akan semakin lengkap bila bisa berpose mesra bareng kamu #IyaKamu tepat di Jembatan Cinta-nya.

Jembatan Cinta Pring Wulung
Images: Tampan kali Cowo itu lagi berpose deket para Jomblo Desa nan Aduhai 😀 (Dok. Pribadi)

Jembatan Cinta, bukan hanya untuk orang pacaran aja lho, disini juga banyak banget 1 keluarga yang ingin berlibur untuk menghabiskan weekend dan saat ini adalah libur lebaran makanya sangat ramai. Yang terpenting adalah bukan cuma orang pacaran, dan orang yang udah berkeluarga aja, tapi Jomblo pun banyak banget. Serius! cewek jomblo disini juga bening-bening banget kaya lagi liburan di jogja atau bali!

Destinasi Epic iya, Unik Pun juga iya. Identitas Berbentuk Love pun menjadi Dominasi tempat Romantis di Wisata Jembatan Cinta!

Jembatan Cinta Pring Wulung
Images: Unik & Cakep kan? Iya dong, apalagi kalo Foto bareng kamu #IyaKamu (Dok. Pribadi)

Wisata Jembatan Cinta ini bisa dibilang unik, Yups Unik! Karena kenapa? Karena di destinasi ini terdapat lebih dari 4 Bentuk Love (aku Cuma dapet 3 foto doang ☹) yang bisa digunakan untuk Berfoto dengan pose mesra (kalo bareng pasangan) dan selfie sendiri (Jomblo Banget) yang hasilnya Instagrammable lho.

Jembatan Cinta Pring Wulung
Images: Cocok banget nih Berdiri berhadapan bareng kekasih lalu Jeprettt (Dok. Pribadi)

Bentuk Love yang satu itu lokasi nya pas banget berada di jembatan yang menuju pusat Love yang jadi inceran para jomblo, berpasangan dan yang sudah berkeluarga. Bentuk Love yang satu ini bagi saya cocok banget untuk foto dengan pose duduk bersila dan berdiri sambil berpegangan tangan sambil saling menatap, duhhh ya ampun jadi pengen (kamu mau kan foto sama aku? #iyaKamu) ☹

Jembatan Cinta Pring Wulung
Images: Love ini cocok banget untuk Prewedding aku sama kamu #IyaKamu (instagram.com/andikabsaputro)

Bisa dibilang bentuk Love diatas itu uuhh paling romantis kedua dari Pusat Love nya, karena tepat di tengah love terdapat meja, 2 kursi saling berhadapan dan dikelilingi oleh bunga-bunga yang cantik. Jadi, cocok banget bukan untuk prewedding kita? #Eaa

Kamu berminat untuk Plesiran bareng Pasangan atau Teman ke Jembatan Cinta Pring Wulung ini? Catat Lokasi, Jarak Tempuh dan Persiapkan Fisik kamu!

Tulisan Jembatan Cinta Pring Wulung
Images: Pokoknya Indah banget dan nggak Nyesel deh Kamu kesini! (Dok. Pribadi)

Bagi seorang traveler atau backpacker atau travel blogger, sejauh dan seberat apapun trek yang menuju destinasi indah di Indonesia maupun di negeri orang pasti bakal disamperin. Nah, bagi kamu yang belum biasa plesiran ke pelosok desa pasti bakal ragu untuk nyamperin nya agak males, benar bukan?

Pemandangan Menuju Wisata Jembatan Cinta Pring Wulung
Images: Pemandangan Kaki Gunung Slamet yang Mengiringi Perjalanan (Dok. Pribadi
Pemandangan Sawah Menuju Jembatan Cinta Pring Wulung
Images: Kanan dan Kiri Kuda Besi Aku itu Sawah (Dok. Pribadi)

Tenang, lokasi Wisata Jembatan Cinta Pring Wulung ini memang berada di pelosok desa Panusupan, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah ini Trek nya udah enak (Full Aspal) yang ditemani oleh pemandangan Gunung Slamet, hutan-hutan, sungai,  yang duhh bikin sejuk pikiran serta hati. Serius!

Nih Titik Lokasi dan Jarak Tempuh Menuju ke Jembatan Cinta Pring Wulung di Google Maps, Jangan Lupa Upgrade Gmaps nya hingga Paling Baru biar nggak dibikin nyasar!

Dari Pusat Kota Purbalingga:

Dari Pusat Kota Pemalang:

Dari Jakarta:

Jarak Tempuh dari Kota lainnya? Buka aja di Google Maps!

Nah, itulah sekelumit pembahasan mengenai Destinasi Epic Wisata Jembatan Cinta Pring Wulung di Purbalingga pada tanggal 28 Juni 2017 baru saja saya samperin untuk kedua kalinya. Bagi kamu yang belum pernah kesini, rekomended banget deh yang mau tambah hits di Instagram, Facebook, Twitter atau Media Sosial lainnya dan yang pasti kamu nggak akan menyesal. Serta bagi kamu yang jomblo barangkali ketemu jodoh di Jembatan Cinta nya hehe, Amin. Jika artikel bermanfaat, Jangan lupa di Share Artikel ini di semua Media Sosial kamu ya biar semakin banyak yang tahu Destinasi ini.

Bonus nih Video nya! Awas Jangan Ngakak, Hahaha

 

Selamat Berlibur, Jangan Lupa Bahagia dan….

….Terima Kasih!

2 KOMENTAR

  1. Waaah keren banget viewnya… bikin seger mata. Cocok buat melipir dri kota besar yang mau nyari pencerahan. Suasananya adem, pemandangannya keceh, gak terlalu bising. Good Review mas..

  2. ya begitulah mba, view nya ajib deh! wkwk
    bale-balean nya juga enak banget buat nyari inspirasi dan ketenangan hehe
    kalo mau kesana, ingat jangan lupa bawa pasangan ya hihihihi
    thanks mba shinta 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here