in

Jangan Buang Kulit Pisang! Khasiatnya Bisa Bikin Penampilanmu Lebih Menarik

UblikKhasiat Kulit Pisang. Bukan rahasia umum lagi jika buah-buahan mengandung banyak kebaikan. Mengonsumsi buah-buahan tiap hari tentu akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh. Setiap buah memiliki nilai gizi dan manfaat yang tentu berbeda-beda. Salah satunya adalah pisang. Buah yang khas dengan warna kuningnya itu ternyata memiliki banyak sekali keunggulan dan manfaat. Lebih dari itu ternyata manfaat dari buah yang satu ini bukan hanya terletak di daging buahnya saja. Melainkan juga kulitnya. Iya! kulit pisang ternyata punya banyak khasiat dan kegunaan yang sangat baik untuk tubuh kita. Nah, mari kita simak apa saja khasiat kulit pisang untuk tubuh kita.

Kulit Pisang Dapat Hilangkan Kutil

khasiat kulit pisang untuk mengatasi kutil

Kamu punya masalah pada kutil di salah satu bagian tubuhmu? tentu itu bisa sangat menggangu penampilan kamu ya. Selain memengaruhi penampilan, memiliki kutil juga pasti membuat kamu tidak terlalu nyaman dalam bergerak. Tapi, jangan sedih dulu. Kulit pisang ini ternyata dapat menghilangkan kutil yang selama ini menggangumu loh. Caranya bisa dibilang cukup mudah. Kamu tinggal tempelkan kulit pisang itu pada kutil yang hinggap dibadanmu. Kemudian perbanlah dan biarkan hingga semalam. Teruskan terapi ini hingga kutil di tubuhmu hilang. Cara ini juga sekaligus dapat mencegah kutil tumbuh kembali. Bagaimana? tidak harus menguras kocek dalam dalam bukan untuk melenyapkan kutil di tubuhmu?

Kulit Pisang Dapat Putihkan Gigi

manfaat kulit pisang untuk memutihkan gigi

Gigi, selain memiliki fungsi untuk mencerna makanan, bagian tubuh yang satu ini juga sangat dapat menunjang penampilanmu. Segala kecantikan atau ketampanan dengan tubuh yang proporsional seakan tidak berguna jika orang mendapati gigi kita tak bersih dan cenderung kuning. Nah, untuk menyelesaikan masalah tersebut kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk memutihkan gigi dengan berbagai perawatan yang cukup menguras dompet. Pakai saja kulit pisang. Loh memangnya bisa? ya jelas bisa. Kandungan dalam kulit pisang dapat membantu mencerahkan gigi sekaligus membuatnya nampak lebih putih. Caranya juga tergolong mudah. Kamu tinggal gosokan sisi dalam kulit pisang ke gigimu. Lakukan ini berulang kali. Kira-kira dua minggu rutin menggosok gigi dengan kulit pisang, maka gigimu akan telihat nampak lebih putih dan cerah.

Kulit Pisang Bisa Bikin Berat Badan Ideal

tips menurunkan berat badan dengan kulit pisang

Bagi semua orang terutama wanita, memiliki berat badan yang proporsional tentu menjadi dambaan yang selalu di idam-idamkan. Berbagai macam cara dilakukan demi mendapat berat badan yang pas tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus. Banyak orang memilih berolahraga dengan keras sampai berdiet ekstrim agar tujuannya terhadap tubuh sempurna segera tercapai. Tapi, siapa sangka jika untuk mendapatkan hal tersebut ternyata dapat dilakoni dengan kulit pisang. Jadi, Kulit pisang memiliki Kalium yang terkandung sebesar 40%. Kalium sebesar itu sedikit banyak dapat membantu menurunkan berat badan. Kandungan kalium tersebut dipercaya dapat meningkatkan metabolisme hingga dapat lebih banyak membakar kalori yang ada di tubuh. Dengan begitu otot dapat memiliki energi yang sudah sangat cukup untuk beraktivitas lebih lebih aktif. Selain itu, ada juga kandungan lain yang terdapat di dalam kulit pisang seperti antioksidan, serat vitamin A dan vitamin B yang juga sangat baik untuk tubuh kita.

Hilangkan Jerawat dengan Kulit Pisang

menghilangkan jerawat dengan kulit pisang

Jerawat juga jadi salah satu hal yang membuat kita tidak percaya diri dalam beraktivitas. jerawat yang tumbuh subur di wajah juga bisa jadi membuat kamu minder untuk bertemu banyak orang. Nah, kamu bisa gunakan kulit pisang untuk menghalau jerawat yang tumbuh di wajah. Kandungan dalam kulit pisang seperti antioksidan itulah yang bisa megurangi jerawat di wajah kamu. Kamu tinggal menggosokan kulit pisang pada wajah berjerawatmu. Lakukan hal itu dan kemudian biarkan selama 30 menit, selain itu kandungan kulit pisang sangat bisa melembabkan dan menyehatkan kulit. Terakhir kulit pisang ini juga cukup punya kontribusi untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Nah cukup bermanfaat bukan si kulit pisang ini untuk wajah?

[td_smart_list_end]

[su_list icon=”icon: circle” icon_color=”#348ef6″]Wajib Baca :

Itu tadi beberapa khasiat kulit pisang. Buah dengan bentuk unik ini ternyata memang memiliki rasa yang lezat dan manfaat yang cukup luar biasa bagi tubuh kita. Jadi, mulai sekarang ketika selesai makan pisang. Jangan buru-buru membuang kulitnya, manfaatkanlah kulit pisang itu untuk menunjang penampilanmu agar tambah menarik. Jangan lupa ceritakan khasiat kulit pisang ini ke teman atau rekanmu yang juga membutuhkan ya.

 

Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sakdiya Ma'ruf Stand Up Comedian Penerima Penghargaan Internasional

Sakdiya Ma’ruf Comic Asal Indonesia Perengkuh Penghargaan Internasional

film ziarah dan nenek ponco

Dari Jalan Cerita Sampai Pemeran, Betapa Kerennya Film ‘Ziarah’