UblikBisnis yang Ramai Pembeli Saat Ramadhan. Sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan. Bulan penuh keberkahan bagi seluruh umat muslim di dunia. Pada bulan ini dapat dipastikan seluruh masyarakat muslim berbahagia. Hal tersebut lantaran bulan ramadhan dikenal dengan bulan yang penuh dengan ampunan, berkah dan tentunya juga rezeki. Pada bulan Ramadhan ini kita akan menjumpai banyak penjual dadakan. Orang-orang yang memang melihat peluang berbisnis di bulan yang suci ini. Nah, peluang peluang berbisnis yang memang menguntungkan di bulan ramadhan itu juga bisa kamu konversikan agar juga mendapat rezeki lebih. Kami, mencoba merangkum, peluang-peluang bisnis apa yang cukup menjanjikan dan akan sangat laku pada bulan Ramadhan nanti. Berikut rangkumanya.

Bisnis Baju Muslim

Bisnis yang Ramai Pembeli Saat Ramadhan
Bisnis baju muslim, Sumber: ayopreneur.com

Pada bulan Ramadhan atau masyarakat Indonesia lumrah menyebutnya dengan bulan puasa, banyak orang yang mencoba untuk mendekatkan diri pada yang maha kuasa. Karena itulah, seluruh umat muslim berlomba lomba dalam beribadah. Nah, untuk menunjang beribadah tersebut beberapa orang membutuhkan busana busana muslim yang baik. Bahkan, banyak orang yang pada bulan puasa ini sengaja membeli pakaian-pakaian muslim baru untuk kebutuhan ibadah di waktu bulan puasa. Dari mulai mukena, baju koko, sarung, peci sampai sejadah biasanya sengaja dibeli untuk keperluan ibadah di bulan suci. Nah, ini tentu peluang buat kamu yang memang suka jualan. Berjualan baju muslim di bulan suci Ramadhan akan cukup menjanjikan. Asal pintar dalam mempromosikanya dan juga mendapat harga awal yang cukup terjangkau. kamu akan mendapat keuntungan yang lumayan.

Minuman Segar

Bisnis yang Ramai Pembeli Saat Ramadhan
Bisnis minuman segar Ramadhan, Sumber: kangyuli.wordpress.com

Namanya juga bulan puasa. Di bulan mereka yang benar benar berpuasa akan menemukan berbagai macam cobaan. Salah satunya tentu saja haus yang sangat-sangat membuat tenggorokan menjadi kering. Karena itulah banyak orang yang mencari minuman segar untuk melepaskan ikatan dahaga yang sudah begitu menempel ditenggorokan. Nah, ini juga salah satu peluang buat kamu yang ingin berwirausaha di bulan Ramadhan. Kamu dapat membuat minuman-minuman segar entah itu sop buah, jus, es kelapa atau minuman dingin lainnya. Tentunya kamu harus cari tempat strategis untuk menjual minuman segar yang kamu racik sendiri. Jika kamu punya keahlian membuat minuman yang enak. Sudah pasti menjelang buka puasa, orang-orang akan mengerebuti daganganmu.

Masakan dan Kudapan

Bisnis yang Ramai Pembeli Saat Ramadhan
Bisnis kudapan Ramadhan, Sumber: satujam.com

Sama seperti minuman segar. Menjual masakan juga sangat potensial dalam mendulang keuntungan di bulan yang penuh berkah ini. Bagaimana tidak, menahan lapar selama lebih dari dua belas jam tentu akan membuat perut begitu keroncongan. Akibatnya, ketika waktu hendak berbuka tiba, banyak orang berbondong-bondong untuk mencari makanan lezat untuk berbuka. Sebab perut yang sudah lapar ini sepertinya ingin sekali segera dpenuhi dengan makanan makanan yang memang nikmat di lidah. Nah, menjual masakan ini juga cukup menguntungkan jika dijual di kawasan dekat orang-orang yang kesehariannya tak banyak dirumah atau bekerja. Mereka tak sempat memasak. Karena itulah membeli masakan yang sudah jadi tentu akan jadi pilihan. Selain masakan, kudapan ringan juga sangat bisa menjadi andalan. Kamu bisa menjual aneka gorengan ataupun makanan khas untuk berbuka seperti kolak pisang. Sekali lagi, jika makanan yang kamu jual punya cita rasa yang enak. Jangan khawatir daganganmu akan sepi, sebab mulut yang tak sabar untuk mengunyah dan perut yang sudah bunyi akan selalu datang pada masakan-masakan yang memiliki cita rasa nikmat.

Kue Kering

Bisnis yang Ramai Pembeli Saat Ramadhan
Bisnis kue kering Ramadhan, Sumber: bisniskurir.com

Nah, jika baju muslim sudah, makanan dan kudapan sudah serta minuman segar juga sudah. Mak yang terakhir sudah tentu kue kering. Di penghujung ramadhan nanti, bisnis kue kering cukup menjanjikan sekali. Rumah mana yang tak sediakan kue kering khas lebaran macam castangel, putri salju atau nastar? Hampir semua rumah menyediakan makanan khas lebaran itu. Jadi, tidak ada salahnya menjual kue kering. Jika belum bisa membuat kue kering. Waktu-waktu sekarang bisa kamu manfaatkan untuk eksperimen dan mengabadikanya sebagai foto contoh kue kering buatanmu yang bakal kamu jual nanti. Kamu bisa menawarkan ke teman dekat atau menjajakanya di sosial mediamu. Keuntunganya lumayan loh untuk mengisi dompet di hari raya.

Nah itu tadi beberapa bisnis yang ramai pembeli saat Ramadhan. Walaupun bisnis di Ramadhan cukup menjanjikan tapi jangan lupa juga bahwa esensi dari Ramadhan adalah meningkatkan nilai ketakwaan dan memohon ampunan serta berkah dari Allah SWT.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here