Apakah kamu saat ini sedang merencanakan libur akhir pekan bersama keluarga atau rekan kantor? Jika iya, pasti kamu akan memilih lokasi wisata yang tidak telalu jauh. Bogor merupakan salah satu daerah yang banyak dipilih oleh kebanyakan wisatawan yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Selain tempatnya dekat, Bogor juga menawarkan banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di akhir pekan.

Wisata alam tentunya akan lebih menarik menjadi pilihan untuk merileksasikan diri setelah menjalani rutinitas selama satu pekan ini. Hamerang Resort merupakan sebuah tempat wisata alam baru di Kabupaten Bogor tepatnya di Kecamatan Babakan Madang yang dalam waktu dekat ini akan dilaunching dan bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Berikut ini hal-hal seru yang bisa dilakukan di Hamerang Resort yang bikin kamu susah move on.

Pilihan Editor :

 

Melihat Pemandangan Alam dan Perkotaan

Hamerang Resort ini menjadi tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan alam dan perkotaan. Selain bisa melihat pemandangan pegunungan, kamu juga bisa melihat perkotaan bogor dari sini, pemandangnya bertambah indah saat malam tiba. Saat malam, lampu-lampu perkotaan merangkai keindahan menghiasi gelapnya malam. Hal ini karena lokasi Hamerang Resort tidak terlalu jauh dengan kawasan puncak.

Puncak Bogor Malam
Pemandangan kelap kelip perkotaan bogor via PoskotaNews

Selain bisa melihat keindahan kota, kamu juga bisa mencoba pengalaman menyusuri hutan yang masih sangat alami. Bahkan saat team Ublik bersama Komunitas Blogger Jakarta ke sana, akses jalannya baru saja dibuka oleh abang-abang pemandu Hamerang Resort.

Selama perjalanan juga akan menemui banyak sekali anjing hutan bersama para pemburu. Mereka memang ditugaskan untuk berburu babi hutan liar yang masih berada di kawasan hutan Hamerang Resort ini. Tapi tenang saja selama kamu masih bersama pemandu Hamerang, tidak perlu khawatir diseruduk babi hutan. Kamu akan terjamin keselamatannya, namun juga tetap harus terus waspada ya.

 

Api Unggun dan Tidur di Tenda ala Hotel

Setelah lelah menyusuri hutan, kamu juga bisa memesan tenda untuk bermalam di sini. Bisa merasakan bermalam dan tidur di tenda bersama teman-teman kantor tentu pengalaman yang tidak biasanya. Selain tenda, kamu juga bisa meminta untuk disediakan api unggun untuk menghangatkan tubuh di malam hari. Kalau perlu membawa jagung, dan ubi, untuk dibakar tentu akan lebih asyik lagi.

Camping di Hamerang Resort
Menikmati Api Unggun di Malam Hari via Ariyolo.id

Di Hamerang Resort ini tersedia berbagai ukuran tenda, saat team Ublik bermalam disini, kami disediakan tenda berukuran besar yang bisa menampung 6-8 orang dan sudah dilengkapi dengan kasur dan selimutnya. Kalau bisa dibilang ini seperti camping rasa hotel. Hehehe..

 

Menyantap Makanan Sunda Yang Lezat

Kalau biasanya kamu makan makanan fastfood atau masakan padang. Maka disini kamu bisa mencicipi lezatnya masakan sunda ala Hamerang Resort. Meskipun menu yang disajikan terlihat sederhana seperti tahu, tempe, sayur lodeh, ikan asin, dan sambal khas sunda. Tapi saat disantap di sini tentu kelezatannya bertambah. Bahkan kamu bisa nambah lhoo hehe. Oia, kamu juga akan disajikan tumis kulit kopi yang mungkin tidak dijual di rumah makan biasanya.

Suasana Makan Bersama di Hamerang Resort
Mencicipi masakan sunda yang lezat via Ariyolo.id

Selain makanan berat, mereka juga menyajikan cemilan berupa singkong goreng dan kulit kopi goreng yang bisa disantap bersama segelas kopi.

 

Menikmati Kopi Khas Hamerang

Bagi pecinta kopi tentu tempat ini akan semakin membuat kamu tertarik mengunjunginya. Hamerang Resort ini menyajikan kopi-kopi yang yang ditanam oleh petani kopi yang terlatih langsung dari daerah sekitar kawasan Hamerang. Bisa kebayang dong kesegaran kopinya, kamu juga bisa melihat langsung proses pembuatannya lho.

Singkong Goreng di Hamerang Resort
Singkong Goreng dan Kulit Kopi Goreng via Ariyolo.id

Selain itu juga disediakan café yang terletak diatas dan bisa langsung melihat pemandangan pegunungan disekitar Hamerang. Sambil minum kopi, bisa juga sekalian menikmati hangatnya singkong goreng dan juga kulit kopi goreng.

Hamerang Coffe
Kopi kualitas premium via Ariyolo.id

Kopi yang disajikan disini berupa v60, Syphon, Vietnam Drift, Coffe Late dan Aera Latte. Harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitas kopi yang disajikan. Kopi yang disajikan digambar diatas terbuat dari 70 gram bubuk kopi yang dihargai  Rp 140.000,-. Penasaran dong gimana rasanya kok bisa semahal itu. Hehehe…

Transportasi ke Hamerang Resort

Itulah tadi hal-hal seru yang bisa kamu lakukan di Hamerang Resort yang bikin kamu susah move on. Untuk transportasi ke hamerang resort bisa menggunakan bisa atau angkutan umum yang rutenya melalui puncak. Patokan jalan menuju lokasi Hamerang Resort adalah Masjid Jami Nurul Huda, setelah ini kamu akan disediakan mobil pick-up yang akan mengantarkan kamu sampai ke atas lokas Hamerang Resort.

Menurut informasi yang kami dapatkan harga sewa pick-upnya kurang lebih 500ribu dan bisa mengangkut sampai dengan sepuluh orang. Waktu yang ditempuh untuk sampai ke atas kurang lebih 30-45 menit dan akan melewati jalan yang cukup menantang adrenalin.

Semoga waktu launchingnya tidak lama lagi, sehingga lokasi ini bisa kamu kunjungi saat akhir pekan nanti atau saat liburan tahun baru nanti. Pasti seru sekali melihat pemandangan kelap kelip lampu dan juga petasan dari atas Hamarang Resort.

Sumber Gambar Utama: ariyolo.id

Editor: Ridho Nur Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here