Ublik.id – Melakukan obrolan di sosial media rasanya kurang lengkap jika tanpa menggunkakan emoticon. Ya, adanya emoticon sangat membuat obrolan di sosial media lebih seru dan tentunya berwarna. Macam-macam tampilan emoticon yang bisa kita gunakan, dari emoticon gembira, tertawa, menangis, sampai marah.

Selain menggambarkan ekspresi diri, dalam emoticon yang sering kita gunakan juga terkadang diselipkan emoticon emoticon tentang profesi, benda, bendera, kendaraan dan banyak lagi. Semua di ciptakan supaya obrolan lebih hidup dan seru.

Nah, tahun ini ada kabar gembira bagi kamu yang gemar menggunakan emoticon. Emoji, perusahan pembuat emoticon itu bakal merilis versi terbarunya. Dinamai Emoji 5.0, nantinya emoticon yang akan tersedia di gadget kamu makin beragam. Pihak emoji telah mengkalim bahwa untuk versi terbarunya ini akan ada setidaknya 47 emoji baru yang siap di gunakan pengguna gadget diseluruh dunia.

Beberapa emoticon baru yang bakal ada di versi 5.0 ini terdiri dari berbagai macam. Mulai dari ekspresi wajah yang baru, gambaran benda-benda yang tengah trend di masarakat sampai hewan hewan yang akhirnya kebagian di buatkan emoticonnya.

Emoticon Baru Bergambar Pinokio sampai Wanita Berhijab

emoticon baru hijab dan pinokio

Untuk ekspresi wajah, nantinya akan ditampilkan ekspresi wajah dengan kepala berasap. Ini cocok buat kamu yang ingin menggambarkan penatnya rutinitas sehari – hari yang membuat otak serasa berasap. Ada juga ekspresi wajah dengan hidung panjang layaknya pinokio. Kalau yang satu ini bisa kamu kirimkan untuk kerabat atau teman kamu yang gemar berbohong.

(Pilihan Editor : Banyak Yang Belum Tahu, Inilah Fakta Tak Terduga Tentang Otak )

Sedangkan untuk emoticon baru gambar manusia, di versi emoji 5.0 ini kita dapat menjumpai beberapa wajah manusia dengan berbagai ciri khas. Seperti seseorang yang memiliki jenggot lebat yang kini juga tengah trend di masyarakat. Atau seseorang dengan penampilan drakula sampai yang cukup menarik adalah gambaran seseorang menggunakan hijab. Selain itu ada juga gambaran ibu hamil dan ibu menyusui di versi emoji 5.0 ini .

Kita juga dapat menggunakan emoticon tangan yang tengah berdoa, tangan yang tengah selfie sampai tangan yang menunjukan salam metal dengan tiga jari terangkat. Ada juga emoticon syall, baju hangat juga kaos kaki untuk emoticon pakaian.

Kabarnya emoji baru ini bakal di rilis dan di gunakan oleh semua pengguna gadget di seluruh dunia pada pertengahan tahun 2017 ini. patut di ketahui bahwa pihak emoji selaku pembuat emoticonemoticon lucu itu tak bisa sembarang membuat emoticon. Ada regulasi yang mengatur pembuatan emoticon. Regulasi tersebut dibuat oleh lembaga resmi penyusun system pengkodean karakter bernama konsorium Unicode yang memiliki tanggung jawab untuk pengembangan emoticon.

Selain itu, vesi terbaru dari emoji 5.0 juga bakal di kaji oleh perusahaan-perusahaan ternama seperti apple, android sampai Microsoft, agar emoticon yang nanti dipakai diperangkatnya dapat sesuai dengan apa yang perusahaan-perusahaan tadi inginkan.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here