Bukan Hanya Indah, 3 Destinasi ini juga Diklaim sebagai Aset Wisata dan Desa Terbersih di Dunia!

1
311

Desa Terbersih dan Terindah di DuniaSumber: Simplysleepy.com

Ublik.id – Desa Terbersih, Terindah dan Teristimewa di Dunia – Kalau berkata Keindahan pasti ada kaitannya dengan Kebersihan, pasti semua manusia dibumi ini menginginkan hidup di lingkungan yang sehat dan enak yang bermaksud bersih, indah dan nyaman. di Dunia ini kalau ingin bertempat tinggal di lingkungan yang seperti itu bisa dikatakan sudahlah susah untuk dicari, Apalagi saat ini Tahun 2017 pasti lingkungan tempat tinggal seperti itu sangat jarang sekalipun ada jelas hanya dalam hitungan jari saja bukan? Mau di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, ataupun dikota-kota besar lainnya di indonesia namun “Tidak” untuk Bali! Kenapa? simak aja terus artikel ini.

Nah, apakah Anda tahu kalau di Dunia ini masih lah ada 3 Lingkungan Tempat Tinggal yang Seperti saya sebutkan diatas atau sesuai dengan Judul artikel ini? 3 Lingkungan tersebut adalah Sebuah Desa pada 3 Negara di Dunia salah satu nya negara tercinta kita “Indonesia” yang berada di Bali, India dan Belanda. Dan bagi Anda yang suka Traveling maka 3 Destinasi ini wajib Dikunjungi pada Weekend atau Hari libur lainnya. Mau tahu seperti apa Desa pada 3 Negara tersebut yang di Claim sebagai Desa Paling Bersih, Indah, Istimewa dan Aset Negara di Dunia? berikut Ulasan lengkapnya!

1. Desa Penglipuran, Bangli, Bali, Indonesia

Desa Penglipuran - Desa Terbersih di Indonesia dan DuniaSumber: Pegipegi.com

Yaps, Desa Penglipuran yang berlokasi di Pulau Dewata, Bali adalah Desa Paling Bersih di Indonesia yang telah masuk kedalam Tingkat Dunia! Ajib dan Menakjubkan bukan? pasti bangga dong? Desa yang jaraknya 5 KM dari Pusat kota Bangli, 45 KM dari Pusat kota Denpasar dan Nah, Tiap hari pasti selalu ramai akan Wisatawan dari Indonesia sendiri maupun Mancanegara yang rela Panas-panasan untuk Mengunjungi nya! kenapa bisa sampe seperti gitu? karena jelas Desa Penglipuran ini kan Bersih banget dari Sampah bahkan tidak ada sama sekali sampah yang berceceran di jalan maupun halaman rumah.
Bukan hanya itu, Desa Penglipuran pun memiliki kurang lebih sebanyak 200 Rumah Adat yang sejak puluhan tahun yang lalu hingga saat ini masih tetap utuh terjaga dan terawat dengan baik. Desa ini dulu nya adalah tempat dimana Mahasiswa udayana melaksanakan tugas wajib yakni KKN (Kuliah Kerja Nyata) pada tahun 1990 dengan membangun Taman-taman kecil yang indah dan nyaman untuk bersantai bareng keluarga, sahabat, teman, dan pacar serta juga menerapkan Penataan Lingkungan yang Strategis dan Terbaik sehingga pada tahun 1991/1992 mulai dikunjungi oleh Wisatawan asing dan desa ini Resmi menjadi Desa Wisata pada 29 April 1993. Anda berminat untuk Liburan kesana? Tiket masuk nya murah kok cuma 15 Ribu untuk Dewasa/WNI, 10 Ribu untuk Anak-anak/WNI dan 30 Ribu untuk Dewasa/WNA, 25 Ribu untuk Anak-anak/WNA.

2. Desa Mawlynong Meghalaya, India

Desa Mawlynnong Meghalaya, India - Desa Terbersih dan Terindah di Asia dan Dunia

Sumber: Infoproperti2.wordpress.com

Berikutnya Desa Terbersih ke-2 di Dunia yang berada di India, Desa ini mempunyai nama Desa Mawlynnong Meghalaya, yang merupakan Desa Paling bersih di Asia maupun di India itu sendiri. bukan cuma bersih dan Indah, Di desa ini pun terdapat banyak sekali Tanaman dan Bunga cantik yang Tumbuh Subur di seluruh wilayah Desa ini.

Sesuai dengan tema bahwa di Desa ini pun tidak kalah menarik dengan desa penglipuran yaitu semua Jalanan di Desa ini sangatlah bersih dari sampah. Konon pada kisah lampau bahwa banyak relawan yang dengan senang hati untuk selalu membantu dalam menjaga kebersihan dan keindahan Desa yang berpenduduk sebanyak 500 orang lebih, Wow! lalu hebatnya lagi ternyata Sistem Kebersihan di Desa ini telah diterapkan sejak 130 Tahun silam lho. masih banyak lagi hal menakjubkan dari Desa ini yang nggak mungkin saya jabarin semua diartikel ini karena nantinya malah bakal lama kelarnya ini artikelnya. Jadi tunggu aja deh di Next artikel yang akan saya bahas secara selengkap-lengkapnya kaya Hidup Saya yang Nggak lengkap kalo tanpa wanita yang saya sayangi #eeaaaaa hahahaha.

3. Desa Giethoorn, Overijssel, Belanda

 Desa Giethoorn, Overijssel, Belanda - Desa Terbersih dan Terindah di Dunia Nomor 3Sumber: Keepo.me

Nah yang terakhir nih, Desa Terbersih dan Terindah ke-3 di Dunia ini terletak di Kota Overijssel, Belanda. Desa Giethoorn disebut sebagai Desa Apung sekaligus Negeri Dongeng karena desa ini sama sekali nggak punya yang namanya Jalan Raya seperti pada Desa-desa lain pada umumnya. semua aktivitas didesa ini melalui Jalur Darat (Jalan Setapak) dan Jalur Air yang menggunakan Perahu maka dari itu Desa ini disebut-sebut sebagai Desa Apung.

Nah kalau tentang Negeri Dongeng, banyak yang bilang bahwa Negeri tersebut nggak ada di bumi ini, padahal jelas ada yaitu ya Desa Giethoorn ini. Desa dengan berpenduduk sebanyak 2.600 lebih kini juga disebut-sebut sebagai “Venice of the Netherlands” atau dengan kata lain adalah Venesia nya Belanda. maka dari itu Desa ini disebut juga Negeri Dongeng.

Desa yang dibangun pada tahun 1230 silam menjadi Destinasi yang banyak diminati oleh Wisatawan Mancanegara bahkan Indonesia yang menyuguhkan Pesona Indah yang Asri, Sejuk dan Segar tanpa Asap kendaraan Motor dan Mobil, Suara bebek dan Kicauan Burung yang aduh enak didengar, menelusuri seluruh desa dengan Perahu Kayu Dayung, Kanal yang beku dan indah bak Antartika, Jembatan Klasik nan Romantis, dan Perpaduan Kanal dengan Rumah ala Vintage yang merupakan sebuah Kombinasi keindahan dan kesejukkan lingkungan hidup serta masih banyak lagi hal-hal mengagumkan yang bakal bikin kamu mupeng untuk segera liburan kesana!

Hmm, itulah sekelumit pembahasan tentang Desa Terbersih, Terindah, Teristimewa di Dunia sekaligus Desa yang di Claim sebagai Aset Negara. Nah, kalau kamu sangat berminat untuk segera liburan kesana bersama keluarga, sahabat, teman, atau mungkin bareng pacar maka kamu akan mendapatkan Hal yang lebih sangat berharga ketibang Ongkos untuk liburan ke 3 Desa diatas, kalau untuk seorang Traveler sih Wajib kesana hehehe Wong saya aja yang nulis ini artikel mupeng banget pengen segera kesana apalagi kamu? Happy Traveling! 🙂

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here