UblikNegara Asgardia.Teknologi itu memang membuat segalanya tanpa batas. Jika dulu untu berkomunikasi kita mesti bertatap muka langsung atau harus kirim surat. Hari ini kita bisa berkomunikasi dengan siapapun hanya dengan bantuan gadget saja. Tak hanya itu, teknologi juga pada akhirnya memungkinkan seseorang untuk dapat tinggal diluar bumi. Wah diluar angkasa maksudnya? yaps betul sekali.

Asgardia, nama itu sempat mencuat beberapa bulan terakhir. Asgardia adalah sebuah negara buatan yang akan dibangun diluar angkasa. Memag terdengar menakjubkan, sebab ratusan tahun lalu bahasan tinggal diluar angkasa adalah sebuah lelucon yang cukup lucu. Tapi, kini Asgardia membuktikan jika tidak ada hal yang tak mungkin sekalipun dapat tinggal diluar angkasa.

Ublik sempat membahas soal negara pertama diluar angkasa itu beberapa waktu lalu. Kini tahukah kamu jika Asgardia tengah membuka pintu selebar lebarnya untuk siapapun penduduk bumi yang ingin tinggal di Asgardia. Kamu tertarik untuk dapat tinggal di negara antariksa asgardia? nih Ublik kasih tau caranya.

 

Cara Menjadi Penduduk Asgardia

negara asgardia, negara diluar angkasa
Sumber : beritagar.id

Persyaratanya tak terlalu sulit. Kamu bisa membooking menjadi warga Asgardia dengan sangat mudah lewat web resmi negara itu. Pertama-tama kamu cukup klik link agardia.space.en. Nah, setelah masuk ke laman tersebut, di pojok kanan atas ada tombol apply dan login. Kamu kliklah tombol itu kemudian. Untuk proses pendaftaran ini dilakukan secara manual. Itu artinya kamu mesti memasukan nama, alamat email, masukan asal negaramu sekaran sampai konfirmasi email dan lain-lain.

Ketika segala proses pendaftaran selesai. Kamu tinggal tunggu konfirmasi validasi dari seluruh data yang sudah kamu masukan. Baru setelah itu kamu klik tombol send untuk dapat mengirimkan data awal yang telah kamu lengkapi. Kemudian nanti pendaftar akan diminta untuk mengisi data-data lanjutan untuk mengisi profil secara lengkap.

Mendaftar Negara Asgardia dengan Sosmed

Kalau dirasa cara pendaftaran diatas tidak terlalu kamu pahami. Kamu juga bisa mendaftar menjadi Asgardian (sebutan untuk penduduk Asgardia) dengan login menggunakan akun media sosial kamu. Memang tak semua akun media sosial bisa di pakai. Medsos yang bisa dipakai untuk daftar menjadi Asgardian adalah Facebook, Google atau LinkedIn.

Nah kalau kamu lebih familiar dengan Facebook. begini cara daftar jadi Asgarian menggunakan facebook. Pertama pilihlah tanda F (mewakili facebook) yang terdapat dihalaman awal website Asgardia. Kemudian masukan alamat email dan password yang biasa kamu pakai untuk login ke medsos ngetrend itu. Dengan begitu akun facebookpun akan langsung dapat disambungkan dengan website Asgardia. Setelah itu kamu yang berminat menjadi Asgardian tinggal melengkapi informasi personal tentang diri kamu sendiri. Dari mulai nama, alamat tempat tanggal lahir, pendidikan terakhir dan lain sebagainya yang menyangkut identitas diri sendiri.

Setelah selesai kamu tinggal klik submit. Kalau sudah kamu akan mendapat nomor registrasi. Sebuah nomor yang bisa dibilang sebagai nomor KTP-nya orang Asgardia. Wah mudah sekali ya?

Indonesia Salah Satu yang Terbanyak

Negara Asgardia
Sumber: howstuffworks.com

Sampai pada Senin tanggal 31 Juli 2017 lalu. Sudah sebanyak warga bumi yang telah mendaftar menjadi Asgardian. Terhitung sudah ada 289 ribu orang yang telah menyatakan diri siap tinggal di Asgardia. Wega Turki menjadi yang tebanyak mendaftar menjadi calon warga Agardia. Tercatat sudah 42 ribu orang terdaftar. Di Posisi dua ada Tiongkok yang hinga senin lalu sebanyak 39 ribu penduduknya telah mendaftar menjadi Asgardian. Ketiga ada 39 ribu Warga Amerika yang telah mendaftarkan diri menjadi seorang Asgardian.

Cukup mengejutkan ketika kita baca urutan nomor empat. sebab diposisi tersebut ada Indonesia yang 15 ribu warganya sudah secara resmi mendaftar menjadi calon penduduk Asgardia. Sebuah angka yang tiap hari makin bertambah. Ketika di perinci dari 15 ribu orang Indonesia yang telah mendaftar itu. sebanyak 80% berjenis kelamin Laki-laki dan sisanya perempuan.

Sementara jika kita lihat dari daerah asal pendaftar warga Asgardia dari Indonesia. Rata-rata orang Indonesia yang mendaftar menjadi penduduk Asgardia adalah orang yang berdomisili di pulau Jawa seperti, Jakarta, Yogyakarta, Malang, Bandung, Cirebon sampai Bekasi dan Garut.

Meski begitu tak sedikit juga orang-orang dari luar Jawa yang turut mendaftar menjadi calon warga Asgardia. Banyaknya orang yang ingin mendaftar lantaran mudahnya akses pendaftaran dan tak ribetnya persyaratan. Asalkan sudah berusia 18 tahun keatas. Kamu bisa mendaftarkan diri untuk mendapat kavling tanah di luar angkasa. Bahkan jika kamu daftarnya hari seninpun harganya tak naik.

Sumber Gambar Utama: howstuffworks.com

Editor: Ridho Nur Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here