UblikTempat Wisata di Jakarta. Ibukota Jakarta, sudah tak asing lagi tentunya dengan kota yang menjadi sorotan di Indonesia, bukan? Tetapi, masyarakat luas banyak yang memandangnya sangat menakutkan, dan juga malah sebaliknya.

Kenapa? Karena, di Jakarta yang padatnya penduduk, bangunan yang menjulang tinggi, cuaca yang sangat ekstrim, juga tingkat kriminalitas yang tinggi. Membuat semua orang yang mendengarnya sekilas, akan bergidik ngerih.

Kota Jakarta pun divonis, penduduknya yang akan dalam bahaya. Karena, lingkungannya. Ya, itu hanyalah pemikiran sebagian masyarakat yang tinggal di Daerah. Dan, hanya mendengar yang buruknya saja. Padahal Kota ini, cukup memiliki tempat yang bersejarah dan menarik. Sehingga, anak pemuda yang selalu berpikiran positif. Baginya, kota Jakarta, adalah tempat untuk selalu berkarya!

So, langsung aja yuk! Tempat wisata di Jakarta yang merupakan khas Jakarta. Kalau kalian mengaku berkunjung ke Jakarta, tapi tak sempat berfoto disini, itu hoax! Itulah alasannya wajib dikunjungi.

1. Monas

tempat wisata di jakarta
Image: Monas, Jakarta. Sumber: Wikimedia.org

Nah! Siapa sih yang nggak tahu tentang tempat wisata satu ini? Bagi Warga Jakarta ya, kalau untuk pendatang itu hal yang wajar. Jangan ngaku orang Jakarta, kalau yang satu ini aja nggak tahu!

Sebuah tugu peringatan setinggi 132 meter, yang merupakan sebagai pengingat bagaimana Jakarta dahulu kala. Juga, para Pahlawan yang berjuang. Agar, jasanya selalu terkenang sepanjang masa. Dan kabarnya, Monas adalah bangunan dengan puncak tertinggi di Jakarta, lho! Dengan ciri khasnya, yang popular akan lapisan emas murni pada “Lidah Apinya.”

Monas terbuka untuk umum, terdapat sebuah kereta dan Pak kusir, yang siap mengantar anda mengelilingi luasnya lapangan Monas. Untuk kalian, yang ingin mengetahui sejarahnya. Terdapat pada lantai dasar Monas. Namun, jika kalian ingin menyaksikan keindahan panorama Jakarta dari ketinggian, kalian bisa menaiki lift menuju ketinggian 115 meter sampai di puncak Monas.

Jika kalian ingin memasuki lapangannya saja, itu tak ada batasan waktu. Namun, jika ingin masuk ke dalam bangunan Monasnya terdapat waktunya, yaitu dari jam 08:00-15:00 WIB. Kalau kalian berkunjung di malam hari, terlihatlah keindahan Monas yang luar biasa!

2. Kota Tua Jakarta

tempat wisata di jakarta
Image: Wisata Kota Tua Jakarta. Sumber: TheJakartapost.com

Yaps! Disinilah yang lebih bersejarah! Bangunan putih dengan gaya Belanda. Tempat ini menjadi salah satu tempat bersejarah yang diminati banyak orang. Mulai dari anak remaja hingga dewasa. Di tempat ini banyak sekali ruko-ruko dan café, yang namanya selalu menjadi daya tarik semua orang. Di sana pun, terdapat ontel yang sangat menarik, berwarna-warni sehingga siapa pun yang melihatnya ingin sekali menaikinya. Merasakan keliling Kota Tua dengan ontel menikmati embusan angin yang menggoda, apalagi dengan sang kekasih, hmm..

Tak sedikit, mereka kalangan remaja yang datang hanya untuk sekadar hunting photo saja. Dengan background bangunan bersejarah, dengan atribut topi khas Belanda dan menaiki sepeda ontel. Hmm, mungkin semua orang akan tertarik dengan itu, bukan?

3. Ragunan Marga Satwa

tempat wisata di jakarta
Image: Tempat Wisata Jakarta. Sumber: Wikimedia.org

Ada yang belum tahu tentang yang satu ini? Nah! Ini adalah tempat wisata yang dapat menghilangkan kepenatan para Warga Jakarta, dan juga tentunya tidak merugikan isi dompet. Karena harga tiket masuknya yang sangat terjangkau!

Di sana, terdapat berbagai binatang yang sudah langka. Dan, itulah peran mereka, menyelamatkannya agar tidak punah. Di samping dapat melihat berbagai macam binatang, juga terdapat tempat permainan yang sudah tersedia. Walaupun, kebanyakan permainan itu berbayar. Tempat ini sangat rekomen jika kalian memiliki buah hati, karena tempatnya yang sejuk yang dipenuhi pohon rindang. Yang sangat cocok untuk piknik bersama keluarga!

Nah, itulah tiga destinasi di Jakarta yang wajib make banget untuk kalian kunjungi! Kalau belum mengunjungi ketiga itu, belum afdhol dikatakan sudah ke Jakarta. Gimana? Penasaran, kan? Langsung saja yuk ke tempat wisata di Jakarta!

(Sumber Gambar Utama: fourseasons.com)

Editor: Ridho Nur Wahyu

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here