Mungkin penyanyi dangdut koplo yang berasal dari Pantura saat ini identik dengan Via Vallen dan Nella Kharisma. Meskipun sebenarnya masih banyak lagi penyanyi pantura yang sudah mengudara di tingkat nasional, tapi Via Vallen dan Nella Kharisma tetap jadi ikon dangdut koplo Indonesia yang digandrungi banyak kalangan dan bisa dibilang sudah bisa bersaing dengan penyanyi top ibukota.

Selain Via Vallen dan Nella Kharisma, sebenarnya masih ada nama top lainnya seperti Wiwik Sagita, Tasya Rosmala, Ratna Antika, dan banyak lagi yang lainnya. Namun tahukah kalian kalau sebenarnya ada penyanyi cantik yang menggemparkan dunia dangdut pantura? Yaps, dia adalah Jihan Audylia Arinde Silva, atau yang sering dipanggil dengan nama Jihan Audy.

Pilihan Editor:

 

Meski Jihan Audy ini tidak se-ngetop Via Vallen, siapa sangka penyanyi yang satu ini digadang-gadang akan menjadi penerus Via Vallen untuk memperkenalkan dangdut pantura di kancah nasional. Dan yang pastinya penyanyi kelahiran Kota Mojokerto, Jawa Timur ini sudah memiliki banyak fans yang disebut dengan JYLO Manise.

Ternyata penyanyi muda yang menggemparkan dangdut di Jawa Timur ini memiliki fakta-fakta yang mungkin belum pernah kita duga sebelumnya. Berikut adalah faktanya.

Umurnya Masih 14 tahun

fakta jihan audy
Via: tempatliriklagu.com

Dari segi fisik mungkin Jihan Audy relatif sudah terlihat dewasa dan bukan seperti anak-anak, karena memilki fisik yang sangat cantik dan pokoknya mampu membuat siapapun suka dengannya. Tapi yang banyak tidak diketahui orang bahwa sebenarnya Jihan Audy ini usianya masih 14 tahun.

Mungkin tidak ada yang menduga bahwa Jihan ini masih di bawah umur, karena belum memiliki KTP dan belum cukup usia. Namun salah satu fakta Jihan Audy ini adalah dirinya lahir di Kota Mojokerto, Jawa Timur pada 2004 silam. Sesuai dengan usianya, Jihan saat ini juga masih duduk di bangku kelas 8 SMP.

Punya Ciri Khas Suara

fakta jihan audy
Via: chordify.net

Mungkin banyak yang membandingkan kualitas suara dari Jihan Audy dengan penyanyi lainnya, terutama seringkali dibandingkan suaranya dengan Tasya Rosmala maupun Nella Kharisma. Tapi ketahuilah bahwa setiap penyanyi memiliki cirikhas suara masing-masing. Dan tentu saja suara dari Jihan Audy ini masih bisa berubah seiring berkembangnya usia. Jihan Audy ini memiliki karakter suara yang sangat khas. Tanpa melihat orangnya pun, mungkin kita akan tahu bahwa itu adalah Jihan Audy.

Punya Basis Fans Luar Biasa

fakta Jihan Audy
Via: inovasee.com

Meskipun usianya tergolong masih cilik dan masih menjalani pendidikan di SMP, namun siapa sangka Jihan Audy ini memiliki basis fans yang mungkin jika dihitung jumlahnya tidak kalah dengan fans dari penyanyi lainnya. Basis fans Jihan Audy dijuluki dengan nama JYLO atau yang merupakan singkatan dari Jihan Audy Lovers. Saat ini saja jumlah JYLO sudah sangat banyak, mungkin dengan perkembangnya popularitas Jihan Audy, JYLO bisa semakin bertambah banyak dan bisa saja mengalahkan Vianisty.

Penyanyi Jebolan New Pallapa

fakta jihan audy
Fakta Jihan Audy (Via: infolagu.site)

Kalau kamu pecinta orkes pantura, kamu pasti sangat familiar dengan nama New Pallapa. Yaps, grup musik yang bisa dibilang sangat legendaris ini sudah melahirkan beberapa nama beken yang sekarang sukses menjadi artis nasional. Sebut saja seperti Wiwik Sagita, Tasya Rosmala, dan Brodin juga dibesarkan oleh New Pallapa. Tidak hanya itu, ternyata New Pallapa juga menjadi kunci sukses dibalik populernya Jihan Audy. Saat usianya baru menginjak 12 tahun, dirinya sudah diajak bergabung oleh Juana Aurora, yang tidak lain adalah pemilik dari New Pallapa. Dan salah satu fakta Jihan Audy ini, pada usianya yang belum genap 14 tahun, dirinya sangat terkenal dan bahkan sudah dipanggil oleh orkes melayu pantura lainnya. Bahkan sudah sempat masuk TV.

Sudah Punya Haters

fakta jihan audy
Via: inovasee.com

Kita di atas sudah membahas tentang fansclub dari Jihan Audy, nah ternyata seperti halnya selebriti lainnya, Jihan Audy ini juga memiliki haters yang bisa dibilang cukup banyak untuk ukuran artis pantura. Bisa dilihat di Youtube bahwa banyak yang mengomentari dengan menghujat penampilan Jihan Audy ini. Tapi justru dengan banyaknya haters tersebut, nama Jihan Audy menjadi semakin melambung dan tambah populer.

Nah itu dia fakta-fakta Jihan Audy, penyanyi cilik dan cantik yang digadang-gadang akan menjadi the next Via Vallen. Selain Jihan Audy, masih banyak lagi fakta-fakta dari artis pantura lainnya yang akan kami post di postingan berikutnya.

(Sumber Gambar Utama: akukenal.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.