Ublik.id – Keyword Rahasia Google. Memang google sangat dikenal dengan banyaknya manfaat yang dapat kita peroleh. Karena itulah jutaan orang mengaksesnya. Ada yang mengakses untuk keperluan pekerjaan. Ada pula yag mengakses untuk kebutuhan sekolah sampai yang mengakses hanya untuk sebatas mengisi waktu luang. Banyak juga yang beranggapan  jika dunia internet tidak mungkin terwujud jika tidak ada google. Sebab memang google menjadi mesin pencari paling bagus dan sulit ditandingi.

Akan tetapi, sebetulnya jika kamu memang suka mengakses googe hanya karena iseng. Ada baiknya kamu tahu tentang beberapa kata kunci aneh yang dapat membuat pengalaman mengakses google menjadi lebih menyenangkan, dan pada akhirnya kita dapat beranggapan jika google tak hanya sekedar mesin pencari. Simak beberapa kata kunci aneh yang dapat membuat akses ke google menjadi seru dan menyenangkan.

1

Askew

Kata kunci yang satu ini barangkali akan sedikit membuat kamu pusing. mengapa? karena ketika kamu mengetikan kata kunci askew di kotak pencarian google dan lalu kemudian kamu mengklik cari, maka jangan kaget jika layar handphone, pc, atau tablet kamu menjadi miring kekanan. Ya! kata kunci askew memang membuat layar tampilan google kamu menjadi sedikit miring. belum diketahui pasti juga mengapa google membuat fitur seperti ini. Tapi, yang jelas melihat tampilan google yang miring seru juga.

2

Google in 1998

Buat kamu yang suka tampilan-tampilan klasik, barangkali mengetikan ‘google in 1998’ di kotak pencarian bakal membuat kamu gembira. Sebab, google akan membawa kamu ke tahun 1998. Dimana google akan memperlihatkan tampilanya di tahun tersebut yang masih sangat sederhana dan terkesan kaku. Tentunya jika dibandingkan dengan tampilan google saat ini dan fitur-fitur google yang telah canggih, rasanya tampilan google di tahun 1998 benar-benar sangat jadul.

3

Do a Barrel Roll

Nah, jika ketika kita mengetikan askew di kotak pencarian membuat tampilan google menjadi miring ke kanan, beda halnya dengan do a barrel row. Kata kunci ini akan membuat halaman utama google bertputar 180 derajat. Akan tetapi berbeda dengan askew yang membiarkan tampilan google menjadi miring, do a barrel row hanya membuat tampilan google berputar sekali saja untuk kemudian berhenti dan kembali ke posisi seperti semula. Tidak percaya? coba saja sendiri.

4

Zerg Rush

Barangkali yang satu ini yang paling seru ketika kita mengetikanya di kotak pencarian google. Zerg Rush, Coba kamu ketikan itu dan kemudian enter. Maka yang terjadi adalah layar tampilan google kamu akan diserang oleh banyak sekali hruf ‘O’ yang akan menghancurkan link link yang sudah tersedia di layar gadgetmu. huruf-huruf O tersebut datang dari atas dan samping layar secara terus menerus hingga menghancurkan semua tulisan. Kamu bisa mencegahnya dengan menembaki huruf-huruf O itu dengan cara mengkliknya menggunakan mouse. Tembaki terus hingga kamu mendapat skor yang tinggi. Ya! kata kunci zerg rush ini memang diperuntukan untuk kamu yang suka bermain game. Karena itulah daripada bosan, lebih baik habiskan waktu dengan bermain zerg rush di tampilan google.

5

Google Gravity Chrome Experiments

Ini yang terakhir, kata kunci yang satu ini juga tak kalah uniknya dengan kata kunci sebelumnya. Sebab apabila kita mencari kotak pencarian kata google gravity chrome experiments dan lalu kemudian kita mengklik “Saya lagi beruntung” atau dalam bahasa inggrisnya “i’m feeling lucky’ maka kemudian kita akan melihat animasi dimana layar utama google akan terkena gaya gravitaasi. Tulisan-tulisan yang terdapat di layar gadget kita seolah terjatuh dan menghilang.

Itulah beberapa kata kunci yang dapat kamu coba untuk sekedar mengisi waktu luang dan melihat google dari sisi yang lain. Dan pastinya kian hari akan ada fitur-fitur baru google yang bakal membuat kamu makin betah menggunakan google.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here