Ublik.id – 5 Hobi Yang Dapat Menghasilkan Uang. Setiap orang tentu memiliki bakat tersendiri dalam hidupnya. Biasanya, bakat-bakat tersebut dihasilkan dari hobi yang sering dilakoni setiap hari. Akan tetapi, siapa sangka jika sebetulnya dari hobi-hobi yang kerap kita lakukan tersebut, sebetulnya dapat menghasilkan uang dengan jumlah yang cukup lumayan. Beberapa orang justru dapat penghasilan tetap dari hobi-hobi mereka. Memang, pekerjaan paling asyik adalah hobi yang dibayar. Nah, berikut ublik.id sampaikan beberapa hobi yang  dapat menghasilkan uang.

1
sumber : kelasfotografi.com

Hobi Fotografi

Saat ini, fotografi memang tengah marak menjadi hobi yang cukup menjamur di masyarakat. Berkembangnya ponsel pintar ditambah banyaknya sosial media yang menampung foto-foto dari masyarakat membuat banyak orang mendadak menyukai fotografi. Nah, jika kamu memang hobi betul dengan fotografi atau bahkan menekuninya dan mengerti seluk beluk dunia perkameraan atau bagaimana mengambil momen untuk sebuah foto yang bagus, jangan sia siakan kemampuanmu itu.

Saat ini banyak sekali lomba fotografi yang diadakan banyak perusahaan. Kamu bisa ikut serta dalam kompetisi itu. Atau, kamu juga bisa menjadi member dari beberapa perusahaan yang memang menampung foto dari fotografer diseluruh dunia seperti Getty image atau Imaji. memang proses penerimaanya sangat ketat, tapi jika kamu beruntung, uang yang kamu dapat cukup lumayan. Selain itu kamu juga dapat membuka jasa fotografi untuk acara pernikahan atau wisuda. pendapatan yang didapat dari kedua acara tersebut juga cukup untuk membuat dompetmu makin tebal.

2
sumber: Viva

Hobi Melukis

Hobi yang satu ini barangkali hanya dimiliki segelintir orang saja. Sebabnya tak banyak orang yang dianugerahkan oleh Tuhan bakat melukis. Jadi, jika kamu memiliki bakat melukis dan kamu jadikan hobi, maka hal ini sebetulnya justru dapat menghasilkan uang. Tak harus jadi pelukis profesional dan menggelar pameran untuk dapat menghasilkan uang dari lukisan. Saat ini banyak yang menghadiahkan kado ulang tahun dengan sebuah lukisan. Biasanya lukisan-lukisan wajah yang diambil dari sebuah foto. Nah, untuk memulainya coba tawarkan jasa ini keteman atau kerabat kamu.

3
sumber : Kompasiana

Hobi Menulis

4
sumber : Tribunnews

Hobi Musik

Kamu bisa main gitar? bisa main drum? bisa main keyboard? atau jangan jangan kamu punya bakat menyanyi? Jangan pernah sia-siakan bakat bermusik kamu. Bermain musik sangat potensial untuk mendulang rupiah. Kalau kamu punya teman-teman yang memiliki bakat sama dalam bermusik. Mengapa tidak membentuk grup musik? Sekedar hadir dipanggung-panggung kompetisi band indi atau jangan-jangan justru dapat menjadi band profesional. Jika membentuk band  profesional dianggap terlalu sulit, kamu bisa pamerkan skill bermusik kamu di youtube. Kamu tinggal cover lagu dan unggah ke situs berbagi video terbesar sedunia itu. Jika penonton aksimu sudah banyak. Kamu bisa memasang iklan disetiap videomu untuk menghasilkan uang.

5
sumber: Kompas Tekno

Hobi Main Game

Siapa juga di dunia ini yang tak senang ketika bermain game. Main game adalah sebuah keasyikan yang tidak dapat dielakan lagi. Baik laki-laki maupun perempuan sudah pasti suka bermain game. Tapi, terkadang para orang tua beranggapan jika bermain game hanya kegiatan membuang-buang waktu dan tak ada gunanya. Sekilas memang terkesan begitu. Namun sebetulnya bermain game juga bisa jadi hobi yang dapat menghasilkan uang. Coba saja kamu main game lalu direkam dan di upload ke Youtube seperti PewDiePie, SeaNanners, dan Captain Sparkiez. Ketiga gamers tersebut menghasilkan uang hanya dari keseruan bermain game yang mereka bagikan kepada viewers. Selain itu ada beberapa permainan yang dapat dijadikan lahan bisnis. Entah itu berjualan akun atau sekedar token game. Game-game yang dapat dijadikan lahan bisnis adalah seperti Clash Of Clans atau Fifa Mobile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here