Ublik5 Cara Ampuh Menghemat Baterai Ponsel. Teknologi sudah mulai tanpa batasan. Kita semua seakan dipermudah dengan kemajuan teknologi. Dulu barangkali segalanya dilakukan dengan sangat membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Namun, pembaharuan dalam teknologi merubah segalanya. Kita seakan selalu dimanjakan dengan temuan temuan baru dalam bidang tanpa batas ini. Salah satunya adalah ponsel.

Saat ini semua hal sepertinya sudah bisa kita lakukan dengan ponsel pintar yang hampir semua orang miliki. Ingin memesan makanan tinggal hubungi pakai ponsel, ingin pesan tiket kereta tinggal lakukan dengan ponsel, ingin transfer uang pun bisa dengan ponsel. Kemudahan kemudahan ini pada akhirnya membuat kita menjalani hidup dengan serba praktis sekaligus ketergantungan. Mengapa ketergantungan? sebab karena semua hal dilakukan dengan ponsel dan apabila ponsel kita rusak atau kehabisan batrai sedangankan kita sedangan butuh. Maka dunia serasa kiamat. kita seakan tidak bisa melakukan kegiatan apapun. Maka dari itu, menghemat baterai agar tidak cepat habis menjadi sebuah keharusan.

Lalu, sebetulnya bagaimana caranya agar baterai ponsel tidak cepat habis dan kita terhindar dari kesulitan kesulitan yang dapat membuat kita sulit berinteraksi dan berkegiatan. Simak ringkasan kami tentang 5 cara ampuh menghemat baterai ponsel berikut ini:

1Tutup Aplikasi

Tutup aplikasi yang tidak diperlukan untuk mengurangi beban smartphone

ponsel pintar dan aplikasi seakan dua hal yang tak bisa dilepas. Seluruh ponsel pintar pasti memiliki aplikasi. Entah itu untuk berkomunikasi atau sekedar hiburan semata. Namun, terkadang aplikasi-aplikasi itulah yang membuat baterai ponsel kita cepat habis. Sebabnya, aplikasi itu masih berjalan sekalipun tidak sedang kita pakai. Itu sedikit banyak menyedot daya baterai ponsel kita. Maka, cobalah mematikan atau menutup aplikasi yang tidak sedang dipakai. Caranya kamu tinggal masuk menu setting lalu cari tulisan apps dan klik. Setelah itu masuk ke menu running service dan tinggal cari aplikasi aplikasi mana saja yang sudah jarang atau mungkin tidak terpakai lagi. Biasanya aplikasi yang bayak menyita daya baterai adalah aplikasi chating ataupun sosial media. Jadi cobalah menutup salah satu aplikasi sosial media kamu jika memang sedang tidak dipakai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here