in , ,

4 Iklan Khas yang Cuma Ada Saat Ramadhan

UblikIklan Khas Ramadhan. Bulan Ramadhan tidak lama lagi akan menjumpai kita. Umat muslim mana yang tak bersuka cita mendengar bulan penuh rahmat dan ampunan ini segera mampir kembali ke dalam kehidupan kita. Bulan Ramadhan atau masyarakat kita lebih suka mengucapkanya dengan nama bulan puasa memang bulan yang penuh dengan berkah. Hampir semua bisnis laku ketika di hari-hari puasa. Bukan hanya laku tapi bahkan laku keras. Bahkan mereka yang biasa berjualan makanan pun akan kebanjiran order ketika berjualan di waktu dekat adzan maghrib. Ya, begitulah Ramadhan. Kehadiranya selalu dinanti siapapun juga tak terkecuali bagi mereka yang bisnisnya sudah meng-global hingga nasional

Bisnis yang meng-global hingga nasional itu maksudnya poduk-produk yang memang sudah laku keras dipasaran. Mereka bahkan sanggup membayar iklan di media media agar keuntungan dari produknya lebih meningkat lagi. Nah, biasanya mendekati hari-hari jelang Ramadhan ini, para pengiklan akan memasang iklan di banyak media terutama televisi dengan tema spesial Ramadhan. Banyak diantara mereka bahkan membuat sekuel iklan agar dapat membuat penonton penasaran kelanjutanya. Hal ini tentu adalah cara agar omset penjualanya meningkat. Nah, kira-kira iklan apa sja yang biasanya muncul saat Ramadhan. Simak rangkumannya iklan khas Ramadhan berikut ini:

Iklan Pakaian Muslim

iklan khas ramadhan

Setiap Ramadhan kebanyakan kita mengaggungkanya dengan senantiasa shalat tarawih dimasjid atau tadarus Al qur’an. Nah karena itulah pakaian muslim seperti songkok (peci) baju koko sampai dengan berbagai macam merk sarung biasanya laku keras dipasaran. Untuk menguasai konsumen biasanya iklan-iklan peci, sarung hingga baju koko atau mukena akan muncul sejak sebulan sebelum bulan Ramadhan. Ya, tentu saja sebab banyak orang akan menyiapkan pakaian terbaiknya untuk shalat tarawih sampai juga untuk sholat idul fitri nanti.

Iklan Khusus Dari Produk Rokok

iklan rokok ramadhan

Kenapa diatas disebut iklan khusus? Sebab dibulan bulan lain iklan rokok biasanya muncul di televisi pukul 21.30 hingga menjelang subuh, nah sedangkan di bulan Ramadhan, biasanya iklan rokok khusus ini tampil saat waktu berbuka tiba sambil mengucapkan selamat berbuka puasa. Sudah tentu seperti iklan-iklan rokok pada umumnya, di iklan khusus ini tak ada orang ataupun model yang meragakan dirinya tengah merokok. Nah, biasanya iklan-iklan seperti rokok ini lah yang memiliki sekuel beberapa episode dan selalu menarik untuk dilihat bagaimana akhirnya. Satu lagi yang khas dari iklan khusus rokok ini. Biasaya lagu-lagu yang ditampilkan menjadi lagu yang kemudian populer di masyarakat. Seperti lagu Ebiet G Ade yang jadi soundtrack iklan khusus salah satu produk rokok saat bulan Ramadan satu dasawarsa lalu. Lagu ini kemudian begitu digemari di masyarakat.

Iklan Paket Kalong Provider Ponsel

iklan provider saat ramadhan

Ini nih yang biasanya di tunggu para penyuka internetan murah dan gratis. Paket khusus Ramadhan! Ya beberapa provider biasanya memiliki tawaran khusus untuk para pengguna ponsel pintar dengan harga yang menarik. Apalagi semakin lama, persaingan antar provider ini makin memanas, mereka berani memasang tarif atau promo yang begitu murah, seakan ingin memberitahu jika provider merekalah yang terramah dalam masalah harga. Ketika Ramadhan tiba biasanya para provider ini sering mengeluarkan paket kalong atau paket yang berfungsi ketika malam hari. Barangkali hal ini memudahkan para pengguna ponsel untuk mengakses internet di waktu sahur.

Iklan Sirup

iklan sirup marjan ramadhan

Nah ini dia nih yang paling khas dari iklan di bulan Ramadhan. Tidak lain dan tidak bukan adalah iklan sirup, beberapa sirup biasanya sudah mulai beriklan jauh-jauh hari sebelum bulan ramadhan datang. Tujuanya sudah jelas, mengambil hati masyarakat agar segera membeli sirup dengan merk mereka.  Para perusahaan sirup ini biasanya berlomba lomba untuk membuat iklan yang menarik. Selain itu yang khas dari iklan sirup adalah iklan yang dibuat bersambung sehingga para penonton dibuat penasaran dengan akhir dari kisah di iklan tersebut. Bahkan saking khasnya. Masyarakat kini menjadikan iklan sirup sebagai patokan jika bulan suci Ramadhan sudah di depan mata dan masyarakat sudah harus siap menyambut datangnya bulan penuh berkah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

cara ampuh hilangkan mata panda

5 Cara Paling Ampuh Hilangkan Mata Panda

Nggak Usah Ribet Nyari Info Mengenai Donor Darah, Gunakan Aplikasi Ini Untuk Mencarinya!