Kamu pasti sudah biasa pergi ke pantai. Nah, untuk pantai yang unik ini, pasti kamu jarang menemukannya. Apakah keunikan dari pantai ini? Di pantai ini ada ayunan di tengah laut. Ayunan yang dibuat di tengah laut ini pasti sangat cocok buat kamu yang suka selfie saat berkunjung ke sini.

Kamu bisa menikmati indahnya pantai sambil duduk di ayunan dengan berteman angin sepoi-sepoi, pasti mengasyikkan! Nah, di Indonesia banyak lho pantai yang punya ayunan di tengah laut. Penasaran? Simak yuk pantai berikut ini.

Pilihan Editor;

1. Pantai Ombak Sunset di Gili Trawangan

sunset dan ayunan di tengah pantai gili trawangan
Pantai Ombak Sunset (Sumber: thriftyfamilytravels.com)

Ternyata bukan cuma di Lombok saja yang memiliki pantai dengan ayunannya. Kamu juga bisa ke pantai Gili Trawangan untuk menikmati itu semua. Pantai Ombak Sunset di Gili Trawangan juga punya ayunan di tengah laut yang cocok untuk melihat matahari tenggelam. Pantainya juga sangat jernih dan bersih. Kamu juga bisa memilih ayunan yang paling kamu sukai di sini, karena di tengah laut sudah disediakan ayunan tunggal dan ayunan untuk berdua.

Jika kamu berkunjung ke sini ketika siang hari, ayunan-ayunan di sini pasti akan tenggelam oleh air laut yang pasang. Jadi kamu sebaiknya datang saat pagi atau sore hari saja untuk menikmati indahnya matahari terbit atau tenggelam.

2. Pantai Mertasari, Sanur

sunset dan ayunan di tengah pantai mertasasi sanur
Pantai Mertasari (Sumber: klikhotel.com)

Kamu juga bisa berayun di tengah laut di Pantai Mertasari, Sanur lho, dijamin lebih seru! Di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan indah matahari terbit dan tenggelam. Main ayunan di tengah laut juga bisa dilakukan di sini. Pasti sangat menyenangkan. Di Pantai Mertasari juga sangat cocok untuk dijadikan spot foto selfie kamu. Namun kamu harus rela antri jika ingin selfie di ayunan Pantai Mertasari. Penasaran kan dengan keindahan ayunan di tengah laut Pantai Mertasari? Langsung berkunjung ke sini bersama pasangan ya!

3. Pantai Annora, Karimunjawa

ayunan di tengah pantai anoora karimunjawa
Pantai Annora (Sumber: nasirullahsitam.com)

Pantai ini punya keindahan bukit dan pasir yang sangat bersih, dan warnanya kuning kecoklatan. Kamu juga bisa menikmati asyiknya ayunan di tengah laut di Pantai Annora, Karimunjawa. Meskipun punya ombak yang tidak besar, namun di sini juga kurang cocok jika kamu gunakan untuk bermain udara (paralayang yang ditarik dengan speed boat). Tahu gak, alasannya kenapa? Itu karena banyak batu karang di sini. Jadi, kamu cukup bermain ayunan saja di tengah laut. Kamu juga bisa selfie di ayunan tengah laut pantai ini.

Nah, setelah mengetahui pantai-pantai dengan ayunan di tengah laut, kamu pilih pantai mana paling kamu sukai untuk bermain ayunan?

 

(Sumber Gambar Utama: Pexels.com)