Ublik.id, Tips Diet Sehat Tanpa Olahraga Untuk Wanita dan Pria – Karir Anda meningkat tajam di tahun ini? Good! Kisah Percintaan semakin Menjulang serius? Wajib! Tubuh semakin Ideal dan Cantik? Harus! Banyak yang harus kita siapkan pada tahun 2017 ini untuk mencapai apa yang kita inginkan dengan kata lain adalah Resolusi/Target Pencapaian.

Salah satu diantaranya ialah menurunkan berat badan atau mendapatkan tubuh yang lebih ideal sehingga menjadi lebih Pede dan pasangan semakin sayang kepada Anda. Salah satu pilar atau hal dalam meraih tubuh idaman yang aduhai bagai Gitar Spanyol adalah Diet dengan kata lain ialah mengatur pola makan dan pola hidup yang lebih sehat. Ohh iya tips ini bisa juga untuk Pria lho Ublikers..

20 Tips Diet Sehat Secara Alami dan Sederhana Tanpa OlahragaSumber: Oksbanget.com

Jika di Tahun kemarin Diet Anda mengalami stagnan, maka silahkan Anda lampiaskan “Dendam” akan kegagalan Diet pada Tahun ini. Namun jangan pernah Anda salah langkah dalam membalaskan dendam dengan memaksakan atau Anda hanya akan mengulang kesalahan kecil maupun besar pada Tahun lalu. Anda hanya membutuhkan strategi jitu dan ampuh yang bisa membalaskan dendam Anda untuk memenangkan perang ini.

20 Tips Diet Sehat Secara Alami Tanpa Olahraga Yang Dapat Turunkan Berat Badan hingga 20 Kg dengan Waktu Singkat! (Bagian 1)

Tips Diet Sehat Secara Alami Tanpa OlahragaSumber: Was-was.com

1. Cari Pasangan Yang Satu Visi

Penelitian dari Kansas State University menemukan bahwa pasangan yang memiliki visi yang sama dalam menjalankan pola hidup sehat akan saling mendukung. seseorang yang mempunyai pasangan yang menjalankan diet akan 200% lebih keras berusaha dan lebih lama dibandingkan yang lainnya. selai karena faktor kompetisi, pasangan akan menjadi kontrol efektif jika kita mulai melenceng dari komitmen bersama.

2. Tentukan Target Diet Sesuai Kemampuan

Menargetkan turun 7 kg dalam sebulan bukanlah solusi yang kami sarankan. sebaiknya anda menetapkan target memangkas bobot tubuh sebanyak 1–3 Kg per bulan terlebih dahulu atau setengah kilo setiap minggunya. Coba terapkan dalam satu bulan. apabila tidak tercapai, turunkan sedikit target itu. “Yang terpenting, beri waktu pada tubuh untuk menyesuaikan dengan metabolisme baru yang anda ciptakan.” Tutur Dr. Pauline Endang Praptini,Sp.gk, dari Dokter Ahli Gizi dari RSUP Fatmawati Jakarta.

(Baca Juga : Tanpa Berkeringat, 5 Cara Ini Mampu Atasi Perut Buncit )

3. Hindari Diet Terlalu Ketat

hindari terlalu memaksakan pola diet yang   ingin jalani. anda dapat membuatnya tidak terlalu beda dengan pola makan anda yang sekarang. anda bisa mulai berlatih menjalani pola makan sehat sedikit-sedikit. “Misalnya dengan mengontrol porsi makan, mengurangi konsumsi garam, hindari makanan yang digoreng, cukup minum air dan menghentikan emosional Makan,” saran Dr. Pauline.

4. Tidur Berkualitas

Masukkan “Kualitas Tidur Yang Baik”  anda ke dalam daftar resolusi anda. “Normalnya, anda tidur dalam waktu 8 jam setiap malamnya agar tidak meningkatkan hormon ghrelin. singkatnya, ketika anda merasa lelah, hormon di dalam tubuh anda akan merangsang rasa lapar dan menyebabkan makan berlebihan.” Tutur jim White rD, konsultan diet personal sekaligus ahli diet ternama di amerika serikat.

5. Meditasi

Di tahun 2017, buatlah sebuah komitmen untuk bermeditasi setiap 10 menit tiap hari. Latihan ini dapat membuat anda lebih tenang dan mengurangi tingkat emosional anda sehingga dapat menurunkan berat badan. “Seseorang yang rajin bermeditasi akan kehilangan berat badan dan menjaganya lebih mudah dibandingkan mereka yang tidak.” Tutur Dana James CDN, pakar nutrisi dari Food Coach NYC.

6. Perbaiki Pola Makan

Cobalah untuk memperbaiki pola makan anda dengan gizi yang seimbang, melalui konsumsi karbohidrat kompleks, protein, lemak, vitamin dan mineral. Contohnya, dalam satu piring makan anda isilah setengah piring dengan sayur dan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin. seperempat diisi dengan protein seperti ikan, ayam atau kacang-kacangan. Dan, seperempat lagi dengan karbohidrat kompleks seperti biji-bijian utuh dari beras atau gandum.

7. Jauhi Terobsesi Pada Tanggal

Hindari terlalu terobsesi pada tanggalmengawali atau berakhirnya target diet anda. itu akan mengkibatkan anda menjadi terlalu terpaku. Profesor Eviator Zerubavel dari Rutgers University menjelaskan bahwa yang paling penting adalah mengidentifikasi momen saat anda dapat membuat perubahan yang dapat diubah. Jangan terlalu terpaku dengan keyakinan atau paham kebanyakan orang. Mengapa? karena ini hanya akan membebani pikiran anda yang akhirnya membuat anda tidak fokus dengan tujuan anda sendiri.

8. Fokus Dan Perhatikan Kesehatan

Profesor abigail saguy dari University of anda. California mengatakan, anda harus fokus pada kesehatan dan asupan nutrisi yang lebih baik, serta melakukan olahraga. Hindari kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol. Memiliki gaya hidup yang sehat tidak hanya bermanfaat bagi program diet anda saja, namun dapat membuat anda lebih sehat dan bugar.

9. Masak Makanan Sendiri

Bukan berarti seorang pria tidak bisa memasak sendiri, bukan? Daripada anda makan produk-produk siap saji, sebaiknya anda menyiapkan menu harian anda di rumah, tentunya dengan aneka jenis makanan sehat dan kaya akan nutrisi. Bonusnya, memasak selama 30 menit dapat membakar kalori 70 hingga 122,5 kcal.

Tips diet diatas sudah bisa Anda lakukan saat ini juga, namun akan lebih lengkap maka tunggu next artikel untuk 11 Tips lainnya karena Tips diatas adalah Bagian 1! Semoga Bermanfaat.

Baca Juga : Tanpa Olahraga, 20 Tips Diet Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat [Bagian 2]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here